Kenapa Canva Tidak Bisa Dibuka Dari HP Android dan iPhone?

Sering menggunakan Aplikasi Canva untuk membuat media promosi tapi hari ini kenapa Canva tidak bisa dibuka dan muncul keterangan “Sorry, Someting went Wrong (503)? Sepertinya kamu harus melakukan beberapahal berikut ini agar mengatasi masalahnya.

Perlu diketahui lagi bahwa Aplikasi Canva ini menjadi tools desain grafis untuk publikasi online yang memudahkan penggunanya untuk membuat berbagaimacam desain seperti membuat kartu nama, poster, undangan, banner, brosur dan desain lainnya juga.

Bahkan di aplikasi ini juga kamu bisa membuat resume atau CV lamaran kerja yang pilihan templatenya bagus-bagus. Tapi, Canva ini sering mengalami gangguan entah hanya di Handphone penggunanya saja atau memang gangguan dari servernya. Disini kita akan mencari dan membahas kenapa Canva tidak bisa dibuka dari HP Android atau iPhone, padahal sebelumnya masih tidak ada masalah.

Penyebab Aplikasi Canva Tidak Bisa Dibuka

penyebab aplikasi canva tidak bisa dibuka

Jika kamu sedang membuat tabel di canva dan tiba-tiba aplikasi hang atau eror tidak bisa dibuka lagi, maka kamu harus mengetahui beberapa penyebabnya.

Aplikasi tidak bisa dibuka itu bukan hanya masalah pada Canva saja, banyak aplikasi yang lainnya juga mengalam hal yang sama seperti tiba-tiba tidak berjalan secara normal dan akhirnya muncul eror. Nah, disini kita akan membahas penyebab dan mengatasi aplikasi canva tidak bisa dibuka dari hp Android.

Penyebab aplikasi sering muncul masalah eror hingga tidak bisa dibuka itu adalah :

  1. Memori internal android sudah terlalu penuh
  2. Kapasitas RAM android sudah terpakai semua oleh aplikasi yang berjalan dibelakang
  3. Aplikasi Canva masih versi lama (belum di update)
  4. Aplikasi Crash atau eror dengan sistem operasi

Berikut ini penjelasan  tentang penyebab dan cara mengatasi aplikasi canva yang tidak bisa dibuka :

Memori internal Android Penuh

Ketika memori internal HP Android kamu sudah penuh, biasnya muncul peringatan bahwa sudah tidak ada lagi space atau tempat menyimpan dan disarankan untuk melakukan backup atau menghapus beberapa aplikasi yang jarang digunakan.

Bukan hanya tidak bisa menyimpan data lagi, beberapa aplikasi ada yang langsung tidak bisa dibuka jika perangkat androidnya sudah tidak memiliki space penyimpanan di memori internal.

Solusinya adalah menghapus aplikasi yang tidak lagi kamu gunakan atau bisa juga membackup data foto serta video yang ada di hp ke komputer. Sehingga dengan memindahkan data tersebut, memori internal kembali kosong atau banyak space yang free.

Kapasitas RAM Kecil

Jika di Hp Androidmu banyak aplikasi yang berjalan dibelakang layar, maka bisa dipastikan Kapasitas RAMnya akan habis karena digunakan oleh aplikasi tersebut. Oleh karena itu, kinerja hp androidnya tidak bisa berjalan secara maksimal.

Solusi untuk mengatasi kenapa canva tidak bisa dibuka adalah menutup atau bisa juga langsung uninstal aplikasi yang banyak berjalan di latar belakang.

Aplikasi Canva Masih Versi Lama

Penggunaan aplikasi canva yang masih versi lama biasanya akan berpengaruh pada proses berjalannya aplikasi tersebut saat dibuka. Sering muncul eror bahkan tidak bisa dibuka sama sekali.

Solusinya adalah langsung melakukan update ke versi terbaru yang bisa kamu cek langsung di google playstore.

Crash / Error dengan Sistem Operasi

Penyebab kenapa canva tidak bisa dibuka yang terakhir itu adalah karena sistem operasinya yang sdang tidak baik atau crash dengan aplikasi tersebuth.

Hal seperti ini sering terjadi saat salah satu aplkasi atau sistem operasi masih menggunakan versi lama. Sehingga sistemnya tidak support atau tidak saling mendukung dan mengakibatkan muncul eror.

Segeralah cek versi sistem operasi yang kamu gunakan saat ini dari menu pengaturan. Jika ada versi terbaru, maka segeralah untuk melakukan update sistem operasi.

Demikianlah penjelasan yang singkat tetapi padat tentang penyebab dan cara mengatasi masalah kenapa canva sering tidak bsia dibuka dan muncul notifikasi error.

error: This content is protected by DMCA