Cara Beli Token Listrik di Indomaret dan Alfamart Beserta Harganya

Berapa harga token listrik di Indomaret dan Alfamart? Juga bagaimana cara beli token listrik di Indomaret dan Alfamart. Berikut akan kami berikan informasi lengkapnya.

Sudah semakin banyak pelanggan yang beralih ke listrik prabayar atau token. Hal ini menjadi pilihan karena jika tambah daya atau pasang baru PLN hanya menyediakan pilihan listrik token saja. Untuk biaya dan cara ganti meteran listrik ke token sangatlah mudah.

Listrik token memang juga sangat gencar ditawarkan oleh PLN kepada para pengguna listrik karena memang lebih praktis.

Penggunaan listrik token juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya sekalian juga bisa meminimalisir pengeluaran bulanan.

Berbeda dengan listrik pascabayar dimana pengguna hanya akan tahu tagihannya setiap jatuh masa tempo pembayaran dan tidak bisa ditebak jumlah tagihannya.

Listrik sendiri terdiri dari daya dan kategori yang berbeda-beda, serta memang setiap kategori memilki sedikit perbedaan bayar setiap kWHnya bahkan pelangganpun masih banyak yang belum tahu.

Layanan pembelian pulsa atau token listrik PLN ini sangat terjangkau sekali bisa kalian beli di banyak tempat terutama yang sudah bekerjasama atau mitra dengan PLN.

Salah satu tempat yang bisa didatangi untuk membeli pulsa atau token listrik adalah merchant Alfamart dan Indomaret.

Lalu berapa harga token listrik di Indomaret dan Alfamart? Serta bagaimana cara beli token listrik di Indomaret dan Alfamart? Pertanyaan tersebut akan kami jawab pada artikel ini.

Cara Beli Token Listrik di Indomaret

Indomaret merupakan sebuah tempat yang menjual kebutuhan pokok dan juga melayani transaksi pembelian token pulsa listrik prabayar.

Cara beli token listrik di Indomaret adalah sebagai berikut.

  1. Kunjungi gerai Indomaret terdekat
  2. Lalu langsung menuju ke kasir.
  3. Beritahukan kepada kasir jika kalian akan membeli token listrik
  4. Serahkan kartu nomor ID pelanggan kepada kasir. Atau bisa juga kalian sebutkan nomor ID Pelanggannya.
  5. Kasir akan memasukkan nomor ID kalian, dan akan ditanyai akan membeli dengan nominal berapa lalu kalian bisa menjawabnya sesuai dengan kebutuhan kalian.
  6. Pihak Indomaret akan menyebutkan Nominal harga sekaligus KWH yang didapatkan. Harga yang dilayani mulai dari Rp.20.000 sampai dengan Rp.1.000.000.
  7. Kasir akan memberitahukan nominal pembayarannya kepada kalian, dan segeralah membayar ke kasir
  8. Kartu yang berisi nomor ID akan dikembalikan disusul struk bukti pembeliannya juga uang kembalian jika uang kalian lebih.
  9. Cek kembali kebenaran transaksi pembelian pada struk, disana dicantumkan Nomor ID pelanggan biaya pembelian listrik, pajak PJJ, nomor kode token listrik (terdiri 20 digit) serta biaya adminnya.
  10. Jika sudah benar kalian bisa meninggalkan kasir dan segera memasukkan kode token ke speedo listrik kalian.

Untuk waktu pembelian kalian juga bisa menyesuaikan dengan jam buka Indomaret terdekat rumah kalian.

Harga Token Listrik di Indomaret

Untuk harga token listrik di Indomaret adalah Rp.2500 setiap transaksi pembelian token listrik. Harga tersebut merupakan biaya admin yang ditetapkan Indomaret.

Jadi setiap pembelian token listrik di Indomaret akan ditambah Rp.2500 sebagai biaya admin.

Misal kalian membeli token listrik seharga Rp.100.000, maka kalian harus membayar sejumlah Rp. 102.500 kepada kasir Indomaret.

Baca Juga: Penyebab dan Cara Mengatasi Listrik Jeglek

Cara Beli Token Listrik di Alfamart

Sebagai mitra PLN, Alfamart akan membantu kalian ketika membutuhkan pembelian token listrik dengan cepat dan praktis. Bagaimana cara membeli token listrik di Alfamart? Berikut ini langkah-langkah mudahnya.

  1. Kunjungi gerai Alfamart terdekat lalu silahkan langsung ke kasir.
  2. Beritahu kasir bahwa kalian akan membeli token listrik sekaligus menyerahkan kartu nomor ID Pelanggan. Atau kalian juga bisa menyebutkan nomor ID Pelanggan kalian.
  3. Kasir akan memasukkan nomor ID kalian, dan akan ditanyai akan membeli dengan nominal berapa lalu kalian bisa menjawabnya sesuai dengan kebutuhan kalian.
  4. Kasir akan memberitahukan nominal pembayarannya kepada kalian, dan segeralah membayar ke kasir
  5. Kartu yang berisi nomor ID akan dikembalikan disusul struk bukti pembeliannya juga uang kembalian jika uang kalian lebih.
  6. Cek kembali kebenaran transaksi pembelian pada struk, disana dicantumkan Nomor ID pelanggan biaya pembelian listrik, pajak PJJ, nomor kode token listrik (terdiri 20 digit) serta biaya adminnya.
  7. Jika sudah benar kalian bisa meninggalkan kasir dan segera memasukkan kode token ke speedo listrik kalian.

Untuk.waktu pembelian di Alfamart kalian bisa menyesuaikan dengan jam buka mercant Alfamart terdekat rumah kalian.

Harga Token Listrik di Alfamart

Harga token listrik di Alfamart yaitu sebesar Rp.3500 setiap satu transaksi. Biaya tersebut adalah biaya admin atau biaya tambahan ketika kalian membeli token listrik di Alfamart.

Tidak terlalu mahal bukan? Namun juga perlu kalian ketahui jika kalian membeli token listrik dengan harga Rp.200.000 atau lebih akan ada biaya tambahan yaitu biaya materai. Jadi nanti besaran biaya tersebut bisa kalian lihat di struk bukti pembelian.

Tips Saat Beli Token Listrik

Salah satu hal yang harus kalian perhatikan dan hati-hati adalah saat menyebutkan nomor ID Pelanggan terlebih membeli dengan nominal yang banyak.

Sebutkan nomor dengan pelan dan jelas, kalian biasanya akan diminta untuk menyebutkan kembali untuk dicek kebenaran nomornnya.

Selain itu biasanya kedua merchant tersebut selalu mengadakan promo. Jadi jika ingin mendapatkan cashback atau potongan harga kalian bisa memanfaatkan momen promo yang ditawarkan. Jadi pembelian token pulsa bisa jadi lebih murah.

Sampai disini pembahasan tentang harga token listrik di Indomaret dan Alfamart serta bagaimana cara beli token listrik di Indomaret dan Alfamart. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian.

Jangan lupa untuk share juga. Jika ada pertanyaan tinggalkan komentar di kolom yang tersedia. Terima kasih sudah membaca.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA