Fungsi OVO Point dan Cara Menggunakannya

Sebagai salah satu dompet digital yang paling banyak digunakan, OVO terus memanjakan penggunanya dengan berbagai benefit/keuntungan dan salah satunya itu reward Point. Apa fungsi OVO Point? apakah bisa digunakan untuk transaksi?

Banyak merchant restoran ataupun cafe yang menerima pembayaran non-tunai menggunakan OVO dan biasanya orang lebih tertarik menggunakan sistem pembayaran non-tunai seperti ini. Kenapa? karena biasanya ada diskon hingga Cashback yang akan didapatkan setiap transaksi menggunakan OVO. Nah cashback ini biasany berupa OVO Point yang nantinya bisadikumpulka dan digunakan untuk transaksi juga.

Ya, salah satu fungsi ovo point adalah bisa untuk transaksi. Jika saldo utama ovo cashmu tidak cukup untuk melakukan transaksi, maka OVO point ini bisa kamu gunakan untuk menambahkan jumlah kekurangannnya. Nah, apa saja sih fungsi, kegunaan dan cara menggunakan OVO Points?

4 Fungsi OVO Point

fungsi ovo points

  • Bisa kita gunakan untuk membeli pulsa langsung dari aplikasi ovo ataupun transaksi melalui marketplace
  • Bisa digunakan untuk membayar listrik
  • Bisa untuk bayar layanan grab menggunakan ovo point (Grabbike, grabfood ataupun grabexpress)
  • Bisa digunakan untuk berbelanja di merchant tertentu

OVO Points sendiri ialah loyalty rewards yang diperoleh para pengguna ketika menyelesaikan transaksi di bermacam merchant yang jadi rekan OVO. Hanya dengan transaksi sebesar minimun Rp 10. 000 saja, pengguna dapat langsung memperoleh OVO Points! Kadang-kadang ada juga promo khusus yang memberikan Cashback OVO point dalam jumlah yang besar.

Jadi, Apa saja kegunaan dari OVO Points? OVO Points ini dapat Kamu pakai buat memperoleh bermacam penawaran spesial untuk para pengguna OVO, ataupun melaksanakan transaksi pembayaran di merchant yang bekerja sama dengan OVO.

Penawaran yang diberikan serta bisa didapatkan dengan mengubah OVO Points contohnya merupakan voucher ataupun kupon diskon.Jadi kamu menukarkan OVO Points yang kamu punya dengan voucher tertentu.

Cara Membayar dengan OVO Point

cara membayar dengan OVo Point

Berikut ini adalah langkah-langkah cara membayar dengan OVO Point yang dikutip dari situs resmi help.grab.com :

  • Pilih layanan perjalanan Grab (atau pengiriman) yang Anda mau
  • Masukkan titik penjemputan dan tujuan, lalu tekan metode pembayaran
  • Pilih OVO points sebagai metode pembayaran
  • Setelah memilih OVO points, Anda sudah siap memesan Grab

Cara menggunakannya juga sama saja seperti transaksi menggunakan OVO, yang membedakan itu biasanya adalah ada pilihannya, apakah ingin menggunakan OVO cash (saldo utama) atau OVO Point. Pilihan ini muncul biasanya pada saat ingin membayar.

Nilai 1 OVO point itu jika ditukarkan dalam bentuk rupiah ada 1 Rupiah juga. Jadi, ketika kamu memiliki 10.000 point, maka nilainya adalah Rp 10.000 (sepuluh ribu rupiah).

error: This content is protected by DMCA