Cek Resi Cargo Shopee Bisa Dengan 2 Cara Berikut ini!

Jika kamu baru saja membeli barang dan ingin mengetahui status pengirimannya, maka kamu bisa cek resi cargo shopee menggunakan 2 cara berikut ini. Bisa melalui aplikasi shopee langsung atau dari situs cargo tersebut.

Perlu diketahui bahwa Shopee telah bekerja sama dengan beberapa jasa pengiriman barang ternama seperti JNT, JNE, Ninja Express, Sicepat bahkan ada juga Shopee Express yang mana ini adalah jasa kirim dari Shopee itu sendiri.

Adapun untuk mengecek nomor resi pesanan belanjaan shopee kamu, ada persyaratan khusus yang wajib kamu ketahui agar tidak buang-buang waktu. Yaitu:

  • Pastikan kamu melakukan order di jam kerja, karena biasanya seller shopee akan mengupdate nomor resi orderan setelah magrib.
  • Pastikan kamu membaca keterangan di produknya itu, biasanya si seller / toko akan memberikan informasi tentang jam operasional mereka dan batas waktu order yang akan diproses pada hari itu.
  • Contohnya saja, kamu order  jam 3 sore, sedangkan batas order proses dikirim hari itu adalah jam 5. Maka barang yang kamu order akan dikirim sore itu juga dan malamnya kamu akan mendapatkan informasi tentang nomor resinya.
  • Atau sebaliknya, jika kamu ordernya jam 6 sore, sedangkan toko tersebut membatasi proses pengiriman hingga jam 5 saja. maka kamu tidak akan mendapatkan nomor resi pada malam itu karena sudah masuk ke proses pengiriman di hari besoknya.

Panduan Cek Nomor Resi Cargo Shopee

Ada 2 cara cek resi cargo shopee yang bisa kamu lakukan, yaitu via aplikasi shopee langsung yang bisa kamu lihat pada detail pesanan atau via situs jasa cargo yang digunakan oleh toko untuk mengirimkan barang orderanmu,

Cek resi via aplikasi Shopee

cek resi via aplikasi shopee

Kamu tidak bisa cek resi cargo shopee juga baru saja order, karena seller atau toko di shopee sudah menjalankan SOP dan ketentuan barang yang akan diproses hari ini atau dipending ke hari besoknya. Jadi, jika kamu ingin barang orderannya bisa dikirim lebih cepat, kamu bisa melakukan order di jam kerja 08.00 pagi – jam 3 sore. Karena biasanya jam 5 sore toko sudah mulai mengirimkan barang orderan yang masih hari itu.

Adapun langkah-langkahnya untuk cek nomor resi cargo shopee adalah sebagai berikut :

Buka Aplikasi Shopee dan pastikan kamu sudah login menggunakan akun shopee yang telah melakukan orderan.

  1. Pilih menu “saya” yang ada di pojok kanan bawah dan pilih “Pesanan Saya”
  2. LIhat, jika status barangnya masih dikemas, berarti nomor resi belum muncul dan jika statusnya sudah “dikirim” biasanya nomor resi sudah bisa kita lihat.
  3. Jika nomor resi sudah muncul, klik/ketuk nomor resinya untuk melihat informasi pelacakan barangnya, apakah sudah masuk sortir atau sudah digudang.
  4. Barang orderan yang sudah sampai di kotamu juga statusnya nanti akan berubah jadi “Kurir sedang menuju rumahmu”.

Cek Resi Via Situs Layanan Cargo

Cek resi cargo shopee via Jasa pengiriman JNE

Karena Shopee ini sudah bekerja sama dengan beberapa cargo atau jasa pengiriman seperti JNE, JNT, Sicepat dan lainnya, maka kamu bisa mengecek nomor resi orderan shopee kamu via situs jasa pengirimannya.

Perlu kamu ketahui bahwa, melalui situs jasa pengiriman, informasi nomor resi yang muncul itu biasanya lebih detail. Adapun langkah-langkah cek resi cargo shopee via situs jasa pengiriman cargo adalah sebagai berikut :

  • Buka aplikasi shopee dan masuk ke pesanan saya
  • Pilih barang yang telah kamu order sebelumnya dan lihat status pengirimannya.
  • Jika sudah muncul nomor resi, sali nomor resinya dan langsung pindah ke situs jasa pengirimannya
  • Sesuaikan dengan informasi nomor resi dari aplikasi shopee. Jasa pengiriman apa yang mereka gunakan.
  • Jika sudah mengetahui langsung saja google cek resi via layanan cargo JNE/JNT/Sicepat.

Nah, seperti itulah penjelasan tentang bagaimana cara cek resi cargo shopee via aplikasi dan situs jasa pengirimannya. Semoga ini bisa bermanfaat dan membantu masalah yang sedang dihadapi saat ini.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA