10 Cara Cek Nomor Telepon Siapa Dari Nomor Tidak di Kenal

Banyak sekali nomor telepon yang tidak dikenal masuk menghubungi nomor kita baik lewat sms maupun lewat panggilan telepon. Tentunya kalian khawatir dong nomor tersebut milik siapa. Nah kali ini kami akan membahas cara cek nomor telepon siapa.

Sering sekali mendapat panggilan telepon atau sms yang menghadiahkan uang puluhan hingga ratusan juta. Padahal kalian tidak mengenal siapa pemilik nomor tersebut, hal itu tentu saja membuat risih karena sangat mengganggu.

Terlebih juga terindikasi penipuan dan berbahaya, kalian tentu penasaran juga bagaimana mereka bisa mendapatkan nomor telepone kalian padahal tidak merasa menyebarkannya. Maka dari itu saat ini tersedia aplikasi maupun website yang bisa digunakan untuk cek pemilik atau identitas nomor yang tidak dikenal.

Apakah Bisa Cek No Telp Atas Nama Siapa?

Tentunya bisa banget ya ges ya, dengan kemajuan teknologi sekarang semua serba bisa. Kalian hanya perlu mempersiapkan HP dan juga koneksi internet untuk bisa mengecek dari pemilik no telp yang menghubungi kalian.

Penggunaanya juga terbilang mudah serta praktis, yang tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Berikut ada beberapa rekomendasi aplikasi dan website cek nomor telephone siapa atau tidak dikenal.

10 Cara Mengetahui Pemelik Nomor HP

Buat kalian yang ingin mengetahui dari identitas nomor yang menghubungi kalian. Berikut cara mengetahui pemilik no hp yang tidak dikenal tentunya tanpa aplikasi.

  1. Whatsapp

cara cek nomor telepon siapa

Cara yang paling mudah ketika ingin mengetahui pemilik nomor tidak dikenal yaitu dengan menggunakan whatsapp, namun kalian harus menyimpan nomor tersebut terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Mengunggah File PDF Besar ke Grub Whatsapp

Setelah itu kalian bisa mengetahui nama pemilik nomor dan juga fotonya. Selain itu jika kebetulan nomor tersebut masuk dalam grub yang sama dengan kalian, kalian juga bisa tahu.

  1. Get Contact

cek pemilik nomor telepon

Aplikasi ini salah satu yang paling populer untuk mengetahui nomor yang tidak dikenal. Get Contact akan memberikan informasi mengenai pemilik nomor dari pengguna lain yang telah menyimpan nomor tak dikenal tersebut.

Cara menggunakan Get Contact adalah seperti berikut ini:

  • Instal terlebih dahulu Get Contact di smartphone kalian.
  • Berikutnya buka akun dan aktifkan akses perijinan aplikasi.
  • Buat akun Get Contact kalian.
  • Salin dan masukkan nomor yang ingin kalian cek dan lihat hasilnya.
  1. Trapcall

cara mengetahui pemilik nomor hp

Penggunaan aplikasi ini berbayar, tetapi kelebihannya kalian tetap bisa mengetahui pemilik nomor yang tidak dikenal meskipun menghubungi kalian dengan menyembunyikan nomor telephonenya. Cara penggunaanya juga sangat mudah, kalian hanya perlu menginstal aplikasi ini di smartphone kalian.

Jika ada panggilan dan nomor disembunyikan kalian harus menolakknya, nantinya trapcall akan mengirimkan informasi pemilik nomor ke kalian. Trapcall juga memiliki fitur recording yang akan sangat berguna untuk membantu melacak pemilik nomor melalui internet.

  1. Whoscall

cek no telp

Aplikasi ini bisa kalian akses secara offline serta mampu mengidentifikasi panggilan masuk ke nomormu. Fitur dari aplikasi ini juga sangat banyak yang tentunya sangat bermanfaat seperti robot call, penipuan, telemarketing, spam dan masih banyak lainnya.

  1. CallApp

cek pemilik nomor hp

Sesuai namanya, aplikasi ini bisa menghubungkan atau mentautkan ke jaringan sosial media nomor yang tidak dikenal. Kalian juga bisa meminta bantuan teman untuk menghubungi nomor tersebut melalui sosial media seperti facebook, twitter dan skype.

Ini salah satu kelebihannya, dan kelebihan lainnya adalah kalian bisa memblokir nomor yabg tidak dikenal dan terindikasi penipuan sehingga tidak bisa menghubungi kalian dalam sikon apapun.

  1. Sync.me

Aplikasi Cek Nomor HP siapa

Jika kalian memiliki akun di aplikasi ini, maka kalian bisa menikmati fitur keren dimana nomor tak dikenal serta berbahaya bisa terdeteksi dan akhirnya dimasukkan ke dalam daftar hitam aplikasi sync.me.

Hal ini bertujuan agar pengguna lebih waspada dan berhati-hati jika ada nomor tak dikel bersiap menipu atau peretas. Oh iya aplikasi ini juga bisa memberintahu kalian jika ada panggilan atau pesan masuk yang terindikasi berbahaya.

  1. Showcaller

cek nomor telepon siapa tanpa aplikasi

Aplikasi ini sudah digunakan kurang lebih 50 juta pengguna untuk keamanan. Kelebihan fitur yang ditawarkan dan berbeda dari lainnya adalah bisa merekam percakapan telephone yang terindikasi penipuan atau kejahatan yang nantinya bisa di gunakan untuk bukti laporan kejahatan ke polisi.

Showcaller tersedia dalam Premium yang bisa kalian pilih jika ingin mengecek nomor telephone yang tak terbatas atau unlimited.

  1. Hiya

cek no telp siapa

Aplikasi Hiya bisa kalian gunakan untuk cek nomor telephone yang tak kalian kenal dengan mudah. Selain itu aplikasi ini juga bisa mengidentifikasikan nomor tak dikenal tersebut seperti aplikasi-aplikasi yang lain.

Juga tersedia fitur yang bisa memblokir dengan sendirinya nomor telephone berbahaya atau scamming dan fitur virus protection serta security agar terhindar nomor-nomor yang tidak dikenal.

Mungkin beberapa diantara kalian tidak ingin melakukkan installasi aplikasi pada hp. Tenang dan santai dulu, karena kami selalu mempunyai ide untuk membantu kalian dalam cek nomor telepon siapa.

Cara Cek Nomor Telepon Siapa Tanpa Aplikasi

Dalam cek pemilik nomor telepon online tanpa aplikasi kalian bisa menggunakan bantuan dari Truecaller. Truecaller tersedia dalam bentuk website yang bisa kalian akses melalui browser apapun dan juga tersedia aplikasi online. Keduanya memiliki fungsi yang tidak berbeda jauh, hanya saja kalian lebih cocok menggunakan yang mana.

Kalau aplikasi atau website bisa kalian akses baik menggunakan smartphone atau PC atau Laptop. Tryecaller akan menampilkan nuansa merah jika nomor tersebut terindikasi spam atau berbahaya.

Aplikasi Truecaller

Kalian bisa menggunakan aplikasi truecaller untuk mengetahui dari pemilik no telp tidak dikenal. Untuk menggunakan aplikasi Truecaller maka berikut langkah-langkahnya :

  • Instal terlebih dahulu Truecaller di smartphone kalian lalu buka.
  • Tab mulai dan izinkan akses aplikasi.
  • Pilih nama negara dan masukkan nomor telephone.
  • Ketik nama untuk membuat profil lalu tab Lanjutkan.

Truecaller akan menampilkan kontak nomor yang pernah menghubungi kalian sesuai database Truecaller

Website Truecaller

Berikutnyanya jika kalian terlalu malas menginstal aplikasi, maka website Truecaller bisa menjadi solusinya. Dan berikut cara menggunakannya :

  • Buka lama truecaller.com lalu Login menggunakan email atau gmail.
  • Pada search a phone number masukkan nomor telephone yang akan kalian cari.
  • Tab Pencarian.
  • Dab Truecaller akan menampilkan hasilnya seperti identitas pemilik nomor yang kalian masukkan.

Kredibel.co.id

Tersedia situs yang bisa juga kalian gunakan untuk cek nomor telephone tidak dikenal dengan menggunakan Kredibel.co.id. Tersedia fitur cek telephone yang bisa kalian gunakan untuk mengidentifikasi nomor telephone tidak di kenal terindikasi penipuan atau tidak sebelum melakukan belanja online.

Berikut langkah-langkah cek nomor telepon siapa di situs kredibel.co.id :

  • Buka situs kredibel.co.id mengguna browser smartphone atau pc kalian.
  • Pilih telephone lalu masukkan nomor telephone yang tidak kalian kenal.
  • Klik cek.
  • Akan ditampilkan notifikasi “Belum pernah dilaporkan melakukan penipuan” jika nomor tersebut aman.

Situs ini sangatlah membantu para pengguna setianya dan berhasil menyelamatkan kurang lebih 4 juta pengguna dari penipuan online.

Sebenarnya masih ada beberapa aplikasi atau website lainnya yang bisa kalian coba, tetapi rekomendasi diatas yang paling banyak digunakan dan mudah penggunaannya.

Itu tadi pembahasan terkait cara cek nomor telepone siapa, kami kira pembahasanya sudah lengkap dan kalian bisa langsung mencobanya dari beberapa yang sudah tertera di atas.

Sekian dan sampai disini semoga bisa membantu kalian. Jika ada yang ditanyakan tinggalkan komentar di kolom yang sudah kami sediakan. Jangan lupa share, dan terima kasih sudah membaca.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA