Cara Mendapatkan Mtoken BRI Tanpa Ke Bank

Kebanyakan orang ibanking BRI mereka terblokir karena kesalahan dalam memasukkan mtoken. Bagaiamana cara mendapatkan mtoken BRI? Berikut cara mudah untuk dapatkan mtoken BRI.

Kalian pasti sudah pernah mendengar yang namanya Mtoken terutama jika kalian adalah salah satu nasabah bank BRI. Sebagai salah satu lembaga perbankan terbesar dan tertua di Indonesia, tentu banyak sekali inovasi layanan yang ditawarkan baik secara offline maupun online. Selain itu setiap kali transaksi yang dilakukan nasabahnya selalu ada keamanan serta kenyamanan yang diberikan.

Sebelum lanjut ke pembahasan alangkah baiknya kalian mengetahui apa sebenarnya itu mtoken BRI.

Apa Itu Mtoken BRI?

Nah Mtoken sendiri merupakan salah satu fitur dari bank BRI yang menawarkan sistem keamanan untuk semua jenis transaksi baik transfer, tarik tunai, maupun pembayaran tagihan bagi pengguna Internet Banking BRI. Sehingga pengguna akan terhindar dari tindak kejahatan yang merugikan. Tahu sendiri saat ini banyak jenis kejahatan dan penipuan yang mengatasnamakan perbankan.

Apakah Mtoken bisa langsung didapatkan? Tidak kalian tentu saja perlu mempersiapkan hal-hal berikut untuk bisa mendapatkan Mtoken BRI.

Bagaimana Cara Mendapatkan Mtoken BRI?

Nah jika kalian mengalami masalah terkait mToken mungkin cara dibawah ini dapat membantu kalian.  Untuk dapat mtoken kalian harus daftar dulu interner banking BRI kemudian lakukan aktivasi untuk mendapatkan mtoken.

Namun kalian juga harus memenui syarat-syarat berikut ini.

Syarat & Ketentuan Mendapatkan Mtoken BRI

Ada syarat ketentuan yang harus kalian penuhi terlebih dahulu selain sudah memiliki nomor rekening BRI dan juga sudah aktivasi Layanan Internet Banking.

Berikut ini beberapa syarat lain yang harus dipersiapkan juga:

  • Memiliki e-KTP aktif.
  • Kartu ATM.
  • Email dan Nomor Telephone aktif.
  • Biaya Pelayanan.

Setelah kalian memenuhi syarat dan ketentuan yang di minta, maka kalian perlu melanjutkan langkah selajutnya yaitu mendaftar layanan internet bangking BRI.

Daftar Layanan Internet Banking BRI

Untuk mendaftar layanan internet banking juga sangat mudah sekali, hanya dengan beberapa tahap proses pendaftaran selesai. Berikut ini tahap-tahapnya:

  1. Datangi kantor cabang BRI terdekat.
  2. Minta form lalu isi untuk pendaftaran nomor telephone untuk fitur tambahan keamanan internet banking BRI.
  3. Bawa juga dokumen pendukung seperti: buku tabungan, kartu ATM dan Kartu identitas seperti KTP.
  4. Proses registrasi akan diproses dan tunggu hingga selesai. Jika sudah selesai kalian akan menerima SMS berisi nomor aktivasi.
  5. Lakukan segera aktivasi layanan di Internet Banking.

Berikutnya jika proses aktivasi layanan selesai, kalian bisa langsung meluncur ke Internet Banking melakukan aktivasi Mtoken.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kartu ATM BRI Disable

Aktivasi Mtoken BRI

Setelah melakukkan pendaftaran Langkah selanjutnya kalian periu melakukkan aktivasi suapaya iBanking kalian aktif. Untuk aktivasi Mtoken berikut langkah-langkahnya:

  1. Masuk dahulu ke internet banking BRI lalu kemudian Login menggunakan username dan password.
  2. Setelah itu kalian masuk ke menu Layanan Nasabah kemudian pilih Aktivasi Mtoken.
  3. Kalian lakukan cek apakah Nomor Aktivasi pada Layar Internet Banking dan SMS
  4. Jika sudah sama maka kalian masukkan Nomor Aktivasi lalu klik
  5. Aktivasi Mtoken

Jadi jika kalian sebelumnya melakukan registrasi dan mendapatkan nomor aktivasi melalui sms kalian bisa langsung menuju ke Internet Banking untuk aktivasi Mtoken. Saat registrasi kalian berhasil dan sukses, menu layanan aktivasi tersebut baru akan muncul.

Untuk setiap kali request Mtoken kalian bisa kunjungi https://ib.bri.co.id , kalian akan mendapatkan 5 mtoken yang terdiri dari nomor kombinasi  dikirim langsung ke nomor khusus yang sudah kalian daftarkan sebelumnya.

Lima mtoken tersebut hanya bisa digunakan satu kali transaksi setiap mtoken atau 1 mtoken satu transaksi dalam waktu 12 jam, lebih dari 12 jam maka mtoken atau sisa yang belum terpakai untuk transaksi akan kadaluwarsa.

Note: Jika kalian salah memasukkan mtoken sebanyak 3 kali, ID Internet Banking kalian akan Diblokir dan Untuk membukanya kalian harus menghubungi Call Center BRI.

Dalam menggunakan mtoken BRI ini kalian tidak perlu menggunakan perangkat tambahan, karena mtoken akan otomatis dikirimkan ke nomor kalian melalui SMS setiap kali request jadi mudah sekali.

Untuk biaya layanan setiap provider menerapkan biaya yang berbeda-beda, untuk saat ini setiap kali transaksi menggunakan internet banking untuk pengiriman mtoken berlaku biaya Rp.500-550 dipotong langsung dari saldo pulsa kalian.

Manfaat Keamanan Berlapis Mtoken BRI

Sebagai kemanan berlapis mtoken tentunya memberikan manfaat yang sangat banyak bagi nasabahnya, terlebih juga internet banking. Apa saja manfaat lain yang bisa kalian dapatkan:

  • Mencegah terjadinya penipuan atau kejahatan pada website.
  • Terjaminnya keamanan transaksi menggunakan Internet Banking.
  • Setiap kali transaksi menggunakan kode kombinasi yang berbeda-beda dan hanya di ketahui oleh pemilik akun internet banking.
  • Penggunaan fitur mtoken yang mudah serta tidak memerlukan perangkat tambahan.

Apabila kalian salah melakukkan input mtoken secara otomatis internet banking kalian akan terblokir. Untuk mangatasi masalah tersebut kalian hanya perlu mendatangi kantor BRI terdekat untuk mengurusnya.

Cara Mendapatkan Mtoken BRI Tanpa ke Bank

Kebanyakan orang lalai bahwa mereka telah mendapatkan mtoken untuk diinputkan. Masa mtoken sendiri selama 12 jam. Jadi untuk mendapatkan mtoken lagi kalian harus menghubungi call center BRI atau datang langsung ke kantor.

Untuk dapat mtoken tanpa ke bank kalian perlu menghubungi call center BRI di nomor 14017 atau 021-1500-017. Namun meskipun kalian tidak datang ke kantor kalian persiapkan KTP, Buku Tabungan, dan juga kartu ATM yang mungkin nanti dibutuhkan.

Biasanya akan ditanya mengenai nama lengkap, alamat, nomor rekening dan yang lainnya. Jawab saja sesuai identitas kalian.

Mudahnya mengurus internet banking BRI yang terblokir hanya melalui telepon kalian bisa lakukkan dijam berapapun karena call center bri 24 jam untuk melayani nasabahnya.

Nah, semoga bisa membantu kalian ya. Sampai disini pembahasan cara mendapatkan mtoken BRI, jika ada yang kurang kalian pahami tinggalkan komentar di kolom yang sudah kami sediakan. Jangan lupa share dan terima kasih sudah mampir membaca.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA