Cara Upgrade Kartu 3 ke 4G Paling Mudah Harus Bagaimana?

Bagaimana sih cara upgrade kartu 3 ke 4G? apakah bisa tanpa ganti kartu jadi bisa mengubahnya secara online dari rumah, atau harus datang ke 3Care Center?

Jika kamu sebagai pengguna kartu 3 lama, maka memang diwajibkan untuk mengubahnya untuk agar bisa digunakan pada jaringan 4G. Langkah perubahan ini bukan hanya Provider 3 saja yang melakukan, tetapi semuanya, mulai dari Telkomsel, Indosat, XL dan lainnya juga wajib mengupgrade kartu mereja ke 4G.

Lalu, bagaimana cara upgrade kartu 3 ke 4g ? apakah bisa dilakukan sendiri dirumah secara online atau harus datang ke gerai kartu 3 terdekat untuk disettingkan oleh Customer service? Ternyata, caranya tidak serumit itu, kamu bisa menyimak penjelasannya berikut ini.

Cara Upgrade Kartu Tri Ke Jaringan 4G

cara upgrade kartu 3 ke jaringan 4G

Perlu kamu ketahui bahwa jaringan 4G ini tentunya akan membuat koneksi jaringan lebih stabil dan lancar (cepat). Tentunya fitur kartu ini akan sangat kompatibel jika kamu gunakan di Smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G, jika tidak, maka manfaat dari kecepatan jaringannya tidak bisa digunakan (atau tetap menggunakan jaringan 3G).

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk kamu yang ingin upgrade kartu 3 ke jaringan 4G adalah sebagai berikut :

Cara 1: Melalui Gerai 3Care / 3Store

Jika kamu tidak mau repot, maka kamu bisa datang langsung ke 3Store atau 3Care dikotamu agar dibantu untuk proses upgrade kartunya. Adapun cara-caranya adalah :
Datang langsung dan jangan lupa untuk membawa kartu, dan HP Androidnya
Ambil antrian untuk bertemu dengan Customer Service
Setelah nomor antrian dipanggil, datang ke CS dan informasikan bahwa kamu ingin mengupgrade kartu
Cukup dalam waktu sekitar 5 menit saja, prosesnya langsung selesai dan kartu 3 yang kamu punya sudah terupgrade ke jaringan 4G.

Cara 2 : Upgrade Sendiri Dirumah

Jika kamu merasa malas keluar rumah atau lokasi 3Store sangat jauh. maka kamu bisa mengupgrade sendiri drumah secara online dengan cara seperti ini:

Berikut adalah cara upgrade kartu 3 melalui uSIM yang bisa dilakukan secara mandiri.

  • Catat nomor CCID dari kartu upgrade. Lokasinya ada di bawah barcode.
  • Setelah ketemu nomornya, langsung proses upgrade dengan cara SMS : ketik “SIM”(spasi) “Nomor CCID” (20 digit) dan kirimkan ke Nomor 123
  • Setelah itu kamu akan mendapatkan SMS balasan dari 765 yang berisi konfirmasi upgrade dan kode aktivasi.
  • Balas “OK”untuk melanjutkan proses upgrade dan akan mendapatkan balasan lagi yang berisi perintah untuk mematikan ponsel dan mengganti kartu lama dengan kartu upgrade.
  • Lakukan hal tersebut (matikan HP ganti kartu).
  • Hidupkan kembali dan Anda akan mendapatkan SMS yang meminta Anda memasukkan kode rahasia.
  • Ketik “CODE”(spasi) kode rahasia (aktivtasi) dan balas SMS tersebut.
  • Jika berhasil, Anda akan mendapatkan SMS berisi konfirmasi keberhasilan upgrade dari 3G ke 4G.

Demikianlah panduan bagaimana cara upgrade kartu 3 3g ke 4g tanpa ganti kartu secara online atau mandiri dirumah dan melalui bantuan Customer serivice di 3Care terdekat.

error: This content is protected by DMCA