Cara Top Up atau Isi Saldo OVO di Indomaret Terbaru 2022

Apakah bisa top up OVO di Indomaret? Jawabannya adalah bisa. Berikut ini kami akan memberikan informasi bagaimana cara top up OVO di Indomaret yang sangat mudah.

Hadirnya OVO sebagai dompet digital juga memudahkan masyarakat dalam membayar transaksi apapun. OVO juga biasa digunakan untuk transaksi pembayaran Grab. Pengguna OVO sangatlah banyak sekali bahkan termasuk nomor 2 terbesar di Indonesia.

Banyaknya cashback, promo dan bonus menarik yang ditawarkan OVO menjadi hal yang menarik pengguna untuk tetap memakai OVO sebagai dompet digital praktis. Hanya dengan scan saja tagihan pembayaran selesai.

Sebagai salah satu dompet digital, OVO perlu diisi saldonya agar saat melakukan pembayaran secara digital berjalan dengan lancar. Karena jika saldo tidak cukup tentu tidak akan bisa digunakan untuk transaksi pembayaran.

Saat saldo OVO habis dimana saja tempat yang bisa mengisi saldo OVO? Sebenarnya bisa kalian lakukan melalui Driver Grab, Transfer via ATM, Both OVO, atau melalui merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO.

Salah satu merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO salah satunya Indomaret. Gerai Indomaret hamper tersedia di setiap sudut kota dan hal tersebut akan sangat memudahkan untuk top up dimanapun dan kapanpun.

Terlebih lagi Indomaret ada yang buka selama 24 jam jadi mau pagi, siang dan malam mau isi saldo OVO bisa dilakukan.

Lalu bagaimana cara top up OVO di Indomaret yang benar? Berikut ini kami akan memberikan informasi cara isi OVO di Indomaret secara detail agar kalian dapat memahami.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Saldo OVO Gratis

Cara Top Up OVO di Indomaret

Mengisi saldo OVO di Indomaret adalah hal yang sangat mudah. Yang kalian persiapkan hanyalah sebuah uang cash atau saldo rekening. Berikut ini cara top up OVO di Indomaret yang benar:

  1. Kunjungi gerai Indomaret terdekat.
  2. Langsung saja menuju ke meja kasir.
  3. Beritahu kasir jika kalian akan Top Up saldo OVO.
  4. Kasir akan meminta nomor HP yang kalian gunakan di akun OVO. Sebutkan dengan benar.
  5. Kasir akan menanyakan kebenaran data sudah sesuai atau belum, jika benar maka proses Top Up akan dilanjutkan oleh kasir.
  6. Sebutkan nominal Top Up saldo OVO kepada kasir.
  7. Kasir akan menyebutkan nominal Top Up saldo yang harus dibayarkan dan kalian bayar secara cash atau kartu ATM.
  8. Setelah kalian membayar, kasir akan menyerahkan bukti struk Top Up OVO kepada kalian.
  9. Cek dahulu di akun OVO apakah saldo sudah bertambah.
  10. Cek juga kesesuain saldo yang sudah masuk ke OVO dan bukti struk pembayaran jika tidak ada kesesuain bisa dikomplainkan.

Cara top up OVO di Indomaret sangat mudah sekali, tidak terlalu ribet hanya saja kalian harus keluar rumah dahulu jika ingin Top Up saldo.

Tetapi cara top up OVO di Indomaret ini juga bisa menjadi solusi jika rumah kalian jauh dari Both OVO, ATM atau tidak memiliki aplikasi online perbankan.

Baca Juga: Cara Mengganti Akun OVO di Grab

Biaya Administrasi Top Up OVO di Indomaret

Biaya administrasi saat top up OVO di Indomaret adalah tidak ada biaya tambahan. Jadi misal kalian top up sebesar 50.000, maka kalian membayar ke kasir sebesar 50.000.

Akan tetapi perlu kalian ketahui, saat top up OVO di Indomaret terdapat biaya admin yang otomatis terpotong dari saldo OVO kalian yaitu sebesar Rp. 1000 setiap satu kali top up.

Jadi jika kalian melakukan top up OVO di Indomaret sebesar 50.000, maka saldo yang masuk pada akun OVO kalian adalah sebesar 49.000.

Perlu diketahui minimal Top Up OVO di Indomaret adalah Rp.50.000. Berbeda jika kalian mengisi saldo via Both OVO yang bisa mulai dari Rp.10.000 atau ATM transfer dengan minimal Rp.20.000.

Baca Juga: Cara Beli Token Listrik di Indomaret

Kelebihan dan Kekurangan Top Up OVO di Indomaret

Ada hal yang menarik yang ditawarkan ketika kalian melakukan cara mengisi saldo OVO di Indomaret yaitu kalian bisa mendapatkan penawaran cashback atau bisa juga promo lainnya yang ditawarkan oleh Indomaret sendiri.

Menadapatkan cashback juga sangatlah menguntungkan karena kalian seperti mendapatkan bonus saldo tambahan. Selain cashback kalian bisa juga mendapatkan OVO Point sebagai bonus Top Up.

Kelebihan yang bisa kalian rasakan ketika Top Up OVO di Indomaret adalah praktis, mudah dan cepat tentunya sangatlah cocok bagi pengguna pemula.

Gerai yang tersedia sangat banyak berbeda dengan Both OVO yang jumlahnya terbatas. Biaya adminitrasi yang lebih murah daripada Top Up dengan metode selain melalui Indomaret.

Untuk kekurangannya, kalian harus keluar rumah ketika akan Top Up saldo OVO. Ketentuan minimal yang mungkin akan sedikit memberatkan bagi beberapa orang. Jika Rp.50.000 terlalu banyak minimal Top Up kalian tidak bisa melakukan Top Up di Indomaret.

Itulah tadi cara top up OVO di Indomaret dengan benar, semoga bisa membantu kalian.

Jangan lupa share ya, jika ada ada pertanyaan terkait cara isi OVO di Indomaret tinggalkan saja komentar di kolom yang tersedia. Terima kasih.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA