Cara Nonton Drakor Di Telegram Lewat Android Dan Iphone

Siapa sih yang nggak tahu drama korea? Drama produksi negara Korea Selatan ini sudah masuk ke Indonesia sebelum tahun 2010an berhasil menggeser drama dari negara Taiwan, China dan India yang sudah menjamur terlebih dahulu. Kali ini Laci Usang akan membahas mengenai cara nonton drakor di Telegram.

Hingga saat ini drama korea memang semakin banyak diminati karena memang selain genre cerita, alur, latar yang keren dan unik juga plottwist yang dihadirkan tidak di sangka-sangka oleh penggemarnya.

Dulu genre drama korea yang cukup terkenal adalah saeguk atau latar kerajaan, bahkan hampir di tayangkan di seluruh negara Asia. Namun sekarang kalian bisa memilih menonton drama dengan latar zaman yang bermacam-macam.

Bahkan dua latar zaman berbeda bisa di satukan dalam satu judul drama dan lebih enak lagi drama korea saat ini mayoritas hanya 16 episode saja berbeda dengan dahulu yang bisa mencapai puluhan episode bahkan ratusan.

Jumlah episode yang sedikit dan tidak terlalu bertele-tele bisa selesai ditonton dalam 3-4 hari satu judul drama juga menjadi daya tarik mengapa drama korea sangat diminati bahkan negara barat mulai tertarik untuk mengadaptasi ceritanya. Tidak heran ya baik anak muda maupun dewasa sangat menikmati drama korea yang juga visual aktor serta aktris yang rupawan.

Kalau dahulu sebelum drama korea menjamur di tayangkan di televisi sekarang, kalau mau menonton hanya bisa di stasiun tv ikan terbang eh maksudnya Indosiar. Sekarang kalian bisa lebih mudah untuk menonton drama korea melalui aplikasi baik gratis atau berbayar.

Untuk yang gratis sih biasanya kalian bisa nonton langsung melalui facebook atau aplikasi lainnya. Namun kebanyakan sih lebih memilih menonton melalui Telegram. Meskipun ini bisa disebut cara haram sih, kebanyaan yang lari ke Telegram karena memang berlangganan aplikasi khusus drakor seperti Netflix, Viu, dan lainnya bagi beberapa orang cukup mahal.

Cara Nonton Drakor Di Telegram

Emang bisa nonton drakor lewat Telegram? Bisa banget, bahkan channel yang mengupload video drama korea banyak bisa kalian temui di Telegram. Emang sih yang paling mudah dan gratis ya Telegram salah satunya.

Tapi bagaimana cara nonton drama korea di Telegram? Mudah banget kok kalian bisa nih ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Kalian harus sudah mengunduh atau menginstal aplikasi Telegram baik di Smartphone atau PC. Langsung saja jika belum punya cusss ke Playstore atau Appstore atau Website resminya. Tidak perlu takut aplikasi ini berbayar, Telegram termasuk aplikasi yang bisa diakses secara gratis dan juga ukurannya yang tidak terlalu besar.
  2. Setelah selesai kalian install selanjutnya kalian buat akun terlebih dahulu menggunakan nomor telephone kalian yang aktif. Jika sudah punya akun sebelumnya bisa langsung login.
  3. Selesai membuat akun, kalian akan dikirimi kode verifikasi unik ke nomor telephone yang kalian daftarkan. Jika sudah kalian terima segera masukkan kode verifikasi tersebut untuk memastikan bahawa nomor tersebut benar-benar milik kalian.
  4. Akun telegram kalian sudah jadi, dan bisa untuk kalian gunakan.
  5. Masuk ke Telegram lalu non-aktifkan fitur Auto-Download melalui pengaturan. Langkah-langkahnya : Tab titik tiga pada bagian atas sebelah kana → Pengaturan atau Settings → Data and Storage → matikan opsi Automatic Media Download → hilangkan centang pada When using mobile Data → hilangkan centang pada When conneted to Wi-fi →hilangkan centang pada When Roaming. Setelah kalian menon-aktifkan otomatis download kalian ketika membuka jendela atau chanel tidak akan terproses download baik teks, video, gambar dan lainnya. Jadi tujuan menon-aktifkan fitur ini adalah agar tidak terlalu banyak menyedot data kalian dan juga memori yang bisa menyebabkan hang. Kalian juga bisa fokus untuk mengunduh video drama yang kalian mau.
  6. Berikutnya kalian cari channel atau grub khusus drama korea dengan menggunakan kata kunci “drakor”, “drama korea ongoing”, “drama korea” atau masukkan “judul drama korea yang kalian mau”. Ada juga grub yang secara khusus mengupload banyak sekali judul drama bahkan drama lawas juga dan terhubung dengan link dimana jika kalian tab link tersebut bisa langsung terhubung dengan semua episode dalam drama tersebut.
  7. Jika sudah ketemu dramanya kalian bisa langsung mengunduh videonya dengan ada 4 pilihan jenis kualitas video dari 360P hingga 1080P semakin besar jenis videonya semakin besar paket data atau wifi yang dibutuhkan. Kalau saran saya sih kualitas 360P sudah bagus buat di tonton di smartphone.
  8. Setelah kalian selesai download video drama korea yang kalian mau, video sudah bisa kalian tonton baik secara online maupun offline.

Space penyimpanan Telegram sangat besar karena berbasis cloud jadi kalian bisa mengunduh banyak video drama korea yang kalian mau dari chanel grub drama korea. Untuk lama waktu download video tergantung pada ukuran dan kecepatan jaringan internet.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Telegram

Cara Nonton Drama Korea Subtitle Indonesia

Kalau kita nonton drama baik itu drama korea, drama china, drama thailand, dan drama negara selain Indonesia akan sangat membutuhkan translate. Karena kalian akan sangat kesusahan memahami dialog jika tidak ada translate dalam bahasa Indonesia. Maka dari itu ada beberapa rekomendasi chanel penyedia drama korea. Berikut diantaranya:

  • K Lovers
  • Nonton Drakor
  • Drama Korea Lovers
  • KLoversDrakorOnGoing
  • Drama Korea & Film Korea l MISBAR

Dan masih banyak lainnya, beberapa chanel mungkin tidak semua aktif upload video. Jadi agar lebih aman dan nyaman kalian bisa langsung saja memasukkan judul drama + subIndo pada kolom pencarian dan akan muncul beberapa rekomendari chanel atau grub pilih saja salah satu.

Bahkan kalian juga bisa menonton drama korea yang masih on going cuma harus sabar ya. Biasanya dalam satu chanel atau grub ada ratusan ribu anggota. Kalian tidak perlu langsung atau harus bergabung, cukup kalian download saja video yang kalian mau. Kalian juga dapat menggunakan dengan device apapun misalnya di laptop, android atau pun ios.

 Baca Juga: 65 Grub Telegram Jomblo

Resiko Nonton Drama Korea di Telegram

Karena video yang dibagikan di chanel grub Telegram dari sesama pengguna sehingga bisa dikatakan menonton secara ilegal. Sebenarnya hal ini melanggar hak cipta dan merugikan pihak penyedia resmi, maka dari itu alangkah lebih baik kalian lebih bijak dalam memanfaatkan aplikasi Telegram.

Baca Juga: Cara Bermain Bot Anonymous Telegram

Terkadang ada beberapa chanel atau grub yang tidak hanya digunakan untuk upload video drama korea saja, bahkan terkadang ada juga penipuan yang melibatkan para member yang bergabung. Jadi lebih berhati-hati ya, kalian tetap bisa mengunduh drama dari chanel atau grub tersebut tanpa harus bergabung.

Sangat mudah sekali sebenarnya jika kalian ingin nonton drama korea di Telegram. Sampai disini ya pembahasan kali ini terkait cara nonton drakor di telegram, semoga bermanfaat. Jangan lupa share ke teman-teman kalian. Jika ada yang kurang kalian pahami tinggalkan saja komentar di kolom yang sudah tersedia. Terima kasih.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA