Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega Online Via Telepon

LACI USANG – Produk perbankan yang sangat populer saat ini salah satunya adalah kartu kredit. Siapa yang tidak mengenal yang namanya kartu kredit, dimana bisa membeli apapun dan bayar dengan satu kali gesek. Banyaknya jenis kartu kredit dan hamper semua Bank mempunyainya, kali ini Laci Usang akan membahas tentang cara menutup kartu kredit Bank Mega.

Penawaran kartu kredit setiap perbankan berbeda-beda, mulai dari limit yang diberikan dan bunga yang harus dibayarkan setiap bulannya antara bank satu dengan yang lain sangatlah berbeda. Banyak dari nasabah Bank besar suka menggunakan layanan kartu kredit, tetapi tidak semua nasabah ditawarkan layanan kartu kredit ini. Ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi terlebih dahulu jika ingin mendaftar menggunakan kartu kredit.

Bank Mega juga salah satu bank swasta yang cukup berkembang saat ini juga memberikan layanan kartu kredit untuk para nasabahnya. Tetapi penggunaan kartu kredit yang terkadang berlebihan, bisa sangat merugikan penggunanya. Terlebih jika hanya asal beli barang yang tidak perlu bisa juga menjadi berlebihan ankhirnya waktu jatuh tempo pembayaran kredit tidak mampu.

Maka dari itu hal ini bisa menjadi keputusan nasabah untuk menutup kartu kreditnya, atau mungkin ada beberapa alasan lainnya. Untuk menutup kartu kredit Bank Mega mungkin tidak semua orang tahu, bahakan ada yang mengatakan cukup dipersulit ketika akan menutup kartu kreditnya.

Padahal untuk menutup kartu kredit bank Mega sangatlah mudah, asalkan kalian sudah memenuhi sayarat dan ketentuan yang berlaku.

Syarat Menutup Kartu Kredit Bank Mega

Kalian harus tahu 2 syarat untuk menutup kartu kredit bank Mega kalian, jika kalian tidak bisa memenuhi salah satu syarat yabg ditentukan maka pengajuan menutup kartu kredit bank Mega kalian akan di tolak oleh pihak bank Mega. Apa saja syaratnya?

Berikut syarat menutup kartu kredit Bank Mega:

  1. Pastikan tidak memiliki tunggakan pembayaran

Pihak bank akan langsung menolak pengajuan menutup kartu kredit kalian jika masih memiliki tunggakan tagihan yang belum di bayarkan baik sedikit ataupun banyak. Terutama ketika kalian masih memiliki cicilan dari membeli barang tertentu pastikan sudah melunasi semua cicilannya. Pelunasan bisa kalian lakukan melalui transfer ATM, Mobile Banking, datang ke Bank Langsung atau lainnya.

  1. Mengalihkan atau menutup pembayaran rutin

Biasanya tagihan listrik, televisi kabel, internet, asuransi termasuk dalam tagihan rutin setiap bulan. Jika kartu kredit bank Mega kalian gunakan untuk pembayaran rutin tagihan rutin bulanan tersebut maka kalian harus menutupnya terlebih dahulu.

Pastikan semua tagihan sudah tercover dan semua  pembayaran tidak lagi dibebankan di kartu kredit bank Mega kalian. Atau jika kalian memiliki kartu kredit dari bank lain bisa di alihkan dahulu ke kartu kredit tersebut.

Syarat diatas sudah kalian penuhi, maka kalian bisa langsung untuk mengajukan penutupan kartu kredit hari itu juga atau hari lainnya. Biasanya juga customer service akan menjelaskan secara detail rincian bunga atau tagihan yang harus dibayarkan.

Kalian bisa menutup membayaranya saat di bank untuk menutup kartu kredit. Namunjika kalian sudah melunasj semua tagihan atau tunggakan costumer service tidak akan membahasnya atau hanya memberi tahu bahwa tidak ada tagihan yang tersisa di kartu kredit kalian.

Sebelum proses penutupan kartu kredit, kalian akan di yakinkan oleh costumer service dengan beberapa keuntungan lain ketika menggunakan kartu kredit sehingga kalian tidak jadi menutup kartu kredit kalian. Tetapi kalian harus teguh jika benar-benar akan menutup kartu kredit, katakan alasan sebenarnya dan sedang tidak membutuhkan kartu kredit untuk saat ini.

2 Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega

Terdapat 2 cara untuk melakukkan penutupan kartu kredit bank mega. Kalian bisa langsung datang ke kantor cabang terdekat ataupun dengan cara menghubungi cs atau customer service bank Mega. Berikut lengkapnya cara penutupan kartu kredit Bank Mega secara online maupun offline.

Baca Juga: Cara Belanja Di Aliexpres Tanpa Kartu Kredit

Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega dengan Datang Langsung Ke Kantor Bank Mega

Cara pertama tentu saja kalian bisa menutup kartubkredit dengan mendatangi kantor cabang Bank Mega terdekat. Dengan mendatangi kantor terdekat kalian akan lebih midah mengikuti prosedur yang harus dilakukan untuk menutup kartu kredit.

Jika costumer service mengatakan hal-hal yang tidak perlu kalian bisa hanya mendengarkannya saja atau mengelakknya jika hal tersebut tidak benar. Dan berikut langkah-langkah yang harus kalian ikuti :

  1. Datangi kantor cabang bank Meha terdekat dengan membawa kartu kredit dan juga dokumen identitas seperti KTP.
  2. Masuk dan ambil nomor antrian ke Customer Service. Jika tidak ada antrian bisa langsung menuju ke CS.
  3. CS akan menanyakan alasan mengapa kalian akan menutup kartu kredit, jadi kalian langsung to the point saja. Katakan juga jika kalian sudah melunasi semua tunggakan kartu kredit.
  4. CS akan melalukan pemeriksaan terlebih dahulu apakah masih ada tunggakan lainnya. Jika ada kalian tetap bisa melunasi langsung di sana. Jika tidak ada tunggakan apapun kalian akn diminta menyerahkan kartu kredit dan kartu identitas.
  5. CS akan mengeluarkan sebuah formulir penutupan kartu kredit lalu akan diisinya. Setelah di isi kalin akan diminta untuk menandatanganinya.
  6. Formulir tersebut akan di copy oleh CS dan copy-annya akan diberikan kepada kalian.
  7. Kalianakan dikenakan biaya penutupan kartu kredit senilai Rp.16.000 dengan rincian Rp.6000 untuk materai dan Rp.10.000 untuk cetak billing. Biaya penutupan bisa berubah sewaktu-waktu tergantung peraturan terupdate dari bank Mega. Jadi lebih baik bawa uang cash lebih untuk jaga-jaga.
  8. Segera berikan uang untuk biaya penutupan kartu kredit dan prnitupan kartu kredit kalian segera dilakukan.
  9. Kartu kredit kalian akan dipotong oleh CS sebagai bukti kartu kredit telah ditutup.
  10. Langkah terakhir kalian harus menunggu surat penutupan kartu kredit, pihak bank akan memproses selaman 14 hari. Kartu penutupan akan kalian terima kurang lebih maksimal selama 20 hari kerja.

Jadi kalian harus bersabar ya, kalian bisa tetap menyakan proses penutupan jika belum ada kabar hingga hari ke 20 dengan mendatangi langsung lagi kantor cabang terdekat.

Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega melalui Telephone CS

Cara kedua ini bisa menjadi pilihan jika kalian tidak memiliki waktu atau jarak menuju kantor cabang bank Mega cukup jauh. Cukup mudah juga untuk dilakukan kalian cukup melakukkan via telepon, tetapi terkadang CS akan merayu kalian dengan menawarkan kenaikan limit kartu kredit dan lainnya.

Langkah-langkah untuk menutup kartu kredit melaui telephone CS adalah sebagai berikut :

  1. Kalian bisa menghubungi Costumer Service di nomor 60010 atau 1500010. Pastikan pulsa kalian mencukupi.
  2. CS akan menanyakan keperluan kalian jawab saja bahwa kalian akan menutup kartu kredit.
  3. Jika CS menawarkan tawaran menggiurkan agar tetap berlangganan kartu kredit katakan saja bahwa kalian sedang tidak membutuhkan tawaran tersebut atau tolak saja dengan alasan yang jelas.
  4. CS akan memproses pengajuan penutupan kartu kredit kalian, jika masih ada tanggungan atau tagihan yang belum lunas akan dikirimkan ke kalian oleh CS.
  5. Kalian hanya perlu menunggu proses penutupan kartu kredit kalian.
  6. Setelah satu minggu atau 7 hari kalian coba untuk menghubungi lagi CS dan tanyakn perkembangan penutupan kartu kredit. Jika belum selesai CS akan memberitahukan tanggal kemungkinan selesai. Jika sudah selesai kalian hanya perlu menunggu surat bukti penutupan.
  7. Tunggu hingga 20 hari kerja kemudian, dan surat bukti penutupan akan kalian terima yang didalamnya berisi tentang penutupan kartu kredit serta permintaan untuk memotong atau menghancurkan kartu kredit.

Sangat mudah sekali sebenarnya kalian hanya memilih mana yang kalian butuhkan. Juga perlu kesabaran juga dengan rayuan maut dari CS ketika mengajukan penutupan kartu kredit.

Sampai disini pembahasan kali ini terkait cara menutup kartu kredit Bank Mega, semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian. Jika ada yang ditanyakan, tinggalkan komentar di kolom yang tersedia. Jangan lupa share, terima kasih sudah membaca.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA