Cara Menutup Asuransi Prudential Terbaru 2022

Apakah bisa menutup Asuransi di Prudential? Jawabannya adalah bisa. Bagi kalian yang tidak mengetahui caranya, berikut cara menutup asuransi Prudential.

Asuransi untuk saat ini memang sangat diminati karena dianggap sebagai investasi jangka panjang yang cukup menjanjikan. Sehingga banyak orang yang berlomba-lomba untuk mempunyai asuransi.

Tetapi tidak semua nasabah asuransi akan tetap melanjutkan untuk memakai asuransi lagi. Mungkin ada beberapa sebab atau alasan yang menjadikan mereka tidak lagi mengambil asuransi.

Apakah kalian sudah tahu bagaimana cara menutup asuransi Prudential? Jika belum saya akan membantu menjelaskan bagaimana cara tutup polis Prudential.

Sebelum menutup asuransi Prudential, alangkah baiknya terlebih dahulu kalian mengecek saldo Prudential yang kalian miliki. Untuk cara cek saldo Prudential sudah kami bahas sebelumnya pada artikel lain.

Syarat Menutup Asuransi Prudential

Sebelum melakukan cara menutup asuransi Prudential, kalian harus mengetahui syarat apa saja saat ingin menutup asuransi Prudential.

Persyaratan menutup Polis asuransi Prudential adalah sebagai berikut.

  1. Mengisi Formulir Penebusan Polis beserta terlampir Surat Pernyataan Tambahan.
  2. Buku Polis asli.
  3. Fotokopi atau salinan Kartu Tanda Penduduk aktif.
  4. Fotokopi atau Salinan Buku Rekening Bank Pemegang Polis.

Keempat persyatan diatas nantinya akan dikirimkan ke alamat kantor pusat Prudential agar penutupan diproseskan. Alamat kantor pusat Prudential adalah sebagai berikut:

PT Prudential Life Assurance

Prudential Tower

Jl. Jend. Sudirman Kav.79, Jakarta 12910

Proses pengajuan penutupan selama 12 hari kerja dan bisa kurang dari 12 hari. Dan uang polis akan ditransferkan di nomor rekening bank yang telah kalian kirimkan

Baca Juga: Cara Klaim Asuransi Prudential

Cara Menutup Asuransi Prudential

4 Cara Menutup Asuransi Prudential

Dari beberapa cara menutup polis Prudential yang akan saya jelaskan, mungkin hampir sama untuk persyaratan yang diperlukan. Yang berbeda mungkin hanya medianya saja jadi tidak perlu bingung. Dan kalian bisa memilih mana yang menurut kalian paling mudah untuk dilakukan.

  1. Menghubungi Agen Prudential

Salah satu tugas dari Agen juga membantu nasabahnya jika akan menutup asuransi Prudential. Sebagai agen harus mampu menjelaskan bagaimana langkah-langkah menutup asuransi yang benar.

Dan juga harus memberitahukan apa saja persyaratan yang diperlukan untuk menutup asuransi. Sebagai agen Prudential hendaknya harus selalu bisa dihubungi baik secara offline maupun online sehingga nasabah akan menilai sebagai agen yang bertanggungjawab.

  1. Menghubungi Call Center Prudential

Cara keluar dari Prudential juga dapat dilakukan dengan menghubungi call center Prudential di nomor 1500085 dengan panggilan biasa di smartphone kalian. Saat sedang melakukan panggilan atau telephone harus kalian sendiri dan tidak boleh diwakilkan karena nantinya akan dilakukan verifikasi.

Setelah customer service mengangkat telepon, katakana bahwa kalian ingin menutup asuransi Prudential.

Costumer service call center akan mengirimkan nomor referensi, formulir penebusan polis dan surat pernyataan tambahan pengajuan penutupan asuransi di alamat email kalian. Selanjutnya berikut langkah-langkahnya.

  • Unduh formulir penebusan polis dan surat pernyataan tambahan pengajuan penutupan asuransi lalu isi semua data dengan benar.
  • Siapkan juga buku polis asli, fotokopi atau salian KTP dan halaman depan buku rekening bank.
  • Siapkan amplop besar kemudian masukkan semua berkas-berkas diatas di dalam amplop lalu kirimkan di alamat kantor pusat Prudential ini.

PT Prudential Life Assurance

Prudential Tower

Jl. Jend. Sudirman Kav.79, Jakarta 12910

  • Proses perkembangan penutupan asuransi Prudential kalian akan diinformasikan di alamat email dan SMS.
  • Tunggu sampai proses penutupan selesai sesuai waktu yang sudah dikonfirmasikan selama 12 hari kerja. Uang polis akan ditransferkan dinomor rekening bank kalian.
  1. Mendatangi Kantor Cabang atau Pusat Prudential

Untuk cara menutup asuransi Prudential kalian juga bisa dengan mendatangi kantor cabang atau pusat dan membawa berkas -berkas yang dibutuhkan seperti buku polis asli, fotokopi atau salinan KTP dan halaman utama buku rekening.

Dan juga setelah sampai disana kalian akan diminta costumer service mengisi formulir penebusan polis serta formulir pernyataan tambahan pengajuan penutupan.

Setelah mengisi semua formulir dan surat pernyataan, kalian tinggal menyerahkan keduanya beserta berkas-berkas untuk proses penutupan asuransi Prudential. Dan kalian hanya perlu menunggu waktu pencairan uang polis di rekening bank yang kalian kirimkan.

  1. Menghubungi Melalui Email

Selanjutnya untuk cara berhenti asuransi Prudential kalian juga bisa menghubungi melalui alamat email Prudential [email protected]. Kemudian kalian akan dikirimkan formulir penebusan polis beserta surat pernyataan tambahan pengajuan penutoan angsuran. Silahkan download lalu ikuti langkah selanjutnya dibawah ini:

  • Siapkan juga buku polis asli, fotokopi atau salian KTP dan halaman depan buku rekening bank.
  • Siapkan amplop besar kemudian masukkan semua berkas-berkas diatas di dalam amplop lalu kirimkan di alamat kantor pusat Prudential ini.

PT Prudential Life Assurance

Prudential Tower

Jl. Jend. Sudirman Kav.79, Jakarta 12910

  • Proses perkembangan penutupan asuransi Prudential kalian akan diinformasikan di alamat email dan SMS.
  • Tunggu sampai proses penutupan selesai sesuai waktu yang sudah dikonfirmasikan selama 12 hari kerja. Uang polis akan ditransferkan dinomor rekening bank kalian.

Alasan Menutup Asuransi Prudential

Ada beberapa alasan yang memang menjadi hal utama seseorang menutup asuransi. Berikut beberapa alasan menutup asuransi yang sering terjadi:

  1. Ada kebutuhan yang lebih penting sehingga tidak ada jatah uang untuk membayar asuransi.
  2. Tidak mampu membayar premi asuransi perbulan, karena keadaan ekonomi yang tidak mendukung.
  3. Tidak membutuhkan asuransi lagi.
  4. Menemukan lembaga asuransi yang lebih baik dari saat ini yang sedang diambil.

Perlu diketahui ketika kalian membatalkan atau menutup asuransi, kalian tidak akan bisa mendapatkan kembali premi yang telah kalian bayarkan setiap bulannya.

Akan tetapi kalian akan mendapatkan ganti berupa nilai tunai sesuai yang disepakati sebelumnya. Maka dari itu, sebelum benar -benar menyetujui mendaftar sebagai nasabah wajib membaca dengan teliti semua ketentuan yang ada pada polis.

Kalian juga perlu untuk tahu jenis asuransi yang kalian pakai apakah termasuk asuransi murni yang jika kalian menutup asuransi tidak akan mendapatkan apapun (selesai dengan begitu saja).

Atau asuransi utilink yang memiliki nilai investasi. Sehingga kalian dapat menerima kembali nilai investasi yang telah kalian tanamkan.

Nah selesai sudah untuk pembahasan cara menutup asuransi Prudential beserta syarat yang diperlukan. Semoga bisa membantu dan bermanfaat bagi kalian.

Jangan lupa share ke taman-teman kalian. Jika ada yang kurang kalian pahami tentang cara stop asuransi Prudential silahkan tinggalkan pertanyaan atau komentar di kolom yang telah disediakan.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA