Cara Mengunci Aplikasi di HP Xiaomi Semua Tipe

Kamu ingin lebih memiliki ruang privasi tapi smartphone kamu sering dipinjam teman atau saudara? sepertinya cara mengunci aplikasi di hp xiaomi sangat cocok buat kamu coba.

Pengguna smartphone xiaomi harus benar-benar bisa menjaga data atau komunikasi penting di aplikasi Whatsapp, email ataupun yang lainnya. Jika kamu tidak ingin orang lain bisa mengakses hal-hal penting tersebut, kamu bisa menggunakan kunci kode di hpmu atau bisa juga mengunci akses ke beberapa aplikasi penting.

Ada 2 cara mengunci aplikasi di hp xiaomi berbeda yang bisa kamu lakukan, yaitu bisa dengan tanpa aplikasi (menggunakan fitur bawaan dari smartphonenya) atau bisa juga dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga yang menawarkan jasa keamanan aplikasi.

Kedua cara ini kami rangkum dari media online terpercaya dan diklaim sebagai cara paling mudah untuk mengamankan data smarphone dari orang-orang yang sering minjam untuk nelpon ataupun main game. Nah, kamu bisa menyimak panduannya berikut ini.

2 Cara Kunci Aplikasi WA di HP Xiaomi

Dari kedua cara yang disebutkan tadi, mengunci aplikasi di hp xiaomi tanpa aplikasi tambahan adalah cara paling mudah. Kenapa? karena Hp xiaomi juga sudah didukung dengan mengunci aplikasi seperti Whatsapp dan aplikasi lainnya juga.

Oleh karena itu, kamu tidak usah lagi pusing mencari aplikasi pihak ketiga dan menginstallnya yang bisa bikin penuh memori.

Untuk lebih jelasnya, bagaimana settingan atau pengaturan mengunci aplikasi Whatsapp di HP xiaomi adalah sebagai berikut :

Cara 1: Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Kunci Aplikasi WA di HP Xiaomi tanpa aplikasi tambahan

  • Masuk ke menu Setting / Setelan dan lanjut pilih penu Aplikasi / Apl
  • Muncul beberapa pilihan, kamu bisa pilih yang Kunci Aplikasi
  • Setelah itu pilih opso “Hidupkan” dan nanti ada tambahan setting berupa tawaran beberapa cara untuk mengunci aplikasinya, seperti bisa dibuka menggunakan Pola, PIN, Password dan juga Sidik Jari.
  • Setelah kamu selesai memilih metode kuncinya, maka selanjutnya kamu harus login terlebih dahulu menggunakan AKun Mi.
  • Kenapa harus login dengan akun Mi/Mi Account? ini agar bisa dipulihkan ketika kamu lupa password atau kode buka kuncinya.
  • Setelah berhasil login, pilih aplikasi yang ingin kamu kunci atau amankan, contohnya saja Whatsapp, email, Galeri Foto dan lainnya.
  • Tekan menu “Back” jika kamu sudah selesai memilih aplikasi yang ingin dikunci tadi.

Cara 2 : Aplikasi Pihak Ketiga

Nah, jika kamu merasa kurang nyaman dengan settingan kunci aplikasi dari bawaan Xiaominya, maka kamu bisa coba aplikasi pihak ketiga yang memberikan fitur sama sebagai pengunci/pengaman aplikasi.

Ada beberapa aplikasi yang bisa kamu gunakan, seperti Smart AppLock, Ultra AppLock atau yang lainnya yang bisa didapatkan dari Google Playstore.

Nah, bagaimana? apakah kamu sekarang sudah bisa kunci aplikasi yang penting-penting? Semoga tutorial ini bermanfaat ya khususnya untuk para pengguna perangkat smartphone dari Xiaomi.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA