Cara Mengubah Nomor Telepon di Shopee Yang Tidak Aktif, Hilang dan Lupa Password

Tidak bisa dipungkiri bahwa nomor HP di jaman yang serba digital ini menjadi sangat penting. Hampir semua orang memiliki nomor HP. Dulu nomor handphone hanya terbatas sebagai alat komunikasi. Seiring berkembangnya jaman, nomor handphone berfungsi sudah lebih dari sekedar itu, termasuk dapat digunakan untuk mendaftar ke akun sosial media ataupun e-commerce, salah satunya Shopee. Tentunya di pembahasan kali ini akan membahas cara mengubah nomor telepon di shopee.

Sesuai dengan judulnya, kami akan membagikan informasi terkait cara mengubah nomor HP yang terdaftar atau tertaut di akun Shopee. Karena pada kenyataannya banyak pengguna Shopee yang ingin mengganti nomor HP nya dengan alasan tertentu, misalnya nomor mati, tidak aktif, hingga HP hilang dan otomatis simcard pun hilang sampai terpaksa harus ganti nomor HP.

Akan tetapi masih banyak diantara orang-orang ini yang bingung dan belum tahu cara mengganti nomor HP. Bagi kalian yang berniat mengganti nomor HP di akun Shopee yuk simak sampai habis.

Cara Mengubah Nomor Telepon Di Shopee

Jangan khawatir jika nomor HP kalian berubah. Semua bisa diatasi. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengganti nomor telepon di Shopee. Sebelum itu, pastikan beberapa hal berikut:

  1. Nomor handphone harus belum pernah didaftarkan di akun Shopee lain karena satu nomor hanya dapat digunakan untuk satu akun Shopee saja. Jika nomor sudah terdaftar, maka penggantian nomor telepon pasti akan gagal.
  2. Upgrade aplikasi Shopee ke versi terbaru karena terkadang aplikasi versi lama tidak support dengan fitur terbaru.
  3. Sudah mendaftarkan kartu kredit dengan benar. Jika tidak memiliki kartu kredit bisa menggunakan nomor rekening. Hal ini berfungsi untuk meningkatkan keamanan akun Shopee kalian.
  4. Tanggal kadaluwarsa kartu kredit atau nomor rekening yang dimasukkan sudah benar.
  5. Password yang dimasukkan sudah dipastikan tidak salah. Jika lupa password harus mengikuti langkah-langkah mengganti password terlebih dulu.

Jika semuanya sudah dipastikan beres, langsung saja ke langkah cara mengganti nomor di shopee. Ada beberapa cara yang bisa kalian coba tergantung situasi dan kondisi. 

Cara Mengganti Nomor HP Shopee dalam Keadaan Log In

Jika kalian bisa log ini seperti biasa, berarti tidak ada masalah pada username, email, maupun password ya. Langsung saja ke langkahnya.

Melalui Aplikasi Shopee

  1. Log in ke akun yang ingin diganti nomor HP nya
  2. Klik Saya yang ada di pojok kanan bawah, lalu pilih icon Pengaturan di pojok kanan atas.

cara mengubah nomor telepon di shopee-min

  1. Selanjutnya, pilih Profil Saya, kemudian klik Telepon dan Ubah.
  2. Masukkan nomor telepon baru. Akan dikirimkan kode OTP untuk verifikasi ke nomor tersebut. Penting! Jangan diberitahukan kepada siapapun kode ini termasuk pihak yang mengaku dari Shopee.
  3. Klik Lanjut jika ingin menerima kode OTP melalui Whatsapp. Klik Cara Lain jika ingin dikirim melalui telepon atau SMS.
  4. Masukkan tanggal kadaluwarsa kartu kredit. Jika tidak punya masukkan nomor rekening. Ini merupakan cara untuk meningkatkan keamanan akun kalian. Setelah itu klik Lanjut.
  5. Setelah diverifikasi, masukkan nomor handphone baru. Lalu, klik Lanjut.
  6. Masukkan kode OTP yang dikirimkan ke nomor baru kalian.
  7. Klik Verifikasi. Selesai. Nomor handphone akun Shopee kalian sudah terganti dengan yang baru.

Melalui Aplikasi Shopee: Email Pusat Bantuan

Selain lewat aplikasi langsung, cara kedua ini bisa dicoba yaitu melalui email di pusat bantuan yang ada di aplikasi Shopee. Berikut langkahnya:

  1. Log in ke akun Shopee
  2. Klik Saya yang ada di pojok kanan bawah.
  3. Scroll, cari dan klik Pusat Bantuan
  4. Pilih Email

cara mengubah no telepon di shopee-min

  1. Selannjutnya isikan form yang tampil disana, pilih sebagai Penjual atau Pembeli
  2. Kemudian Pilih Pengaturan Akun, Perubahan Nomor Telepon, dan Keamanan Akun
  3. Isi deskripsi dengan keperluan kalian. Dalam kasus ini, dapat diisi dengan “Minta bantuan ganti nomor HP baru”
  4. Unggah berkas screenshot masalah yang kalian alami
  5. Terakhir, klik Send / Kirim dan tunggu balasan dari Shopee

Buat kalian yang ingin memilki hp baru namun tidak punya cukup uang untuk beli. Kalian dapat melalukkan kredit di shopee dengan bayar bulanan. Bagaimana caranya, berikut cara kredit hp di shopee.

Baca Juga:

Cara Mengaktifkan ShopeePay Yang di Nonaktifkan

Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Melalui Aplikasi Shopee: Fitur Chat

Sudah tahukah kalau di aplikasi Shopee ada fitur Chat yang bisa dimanfaatkan untuk bertanya keluhan kalian terkait Shopee? Berikut kami beritahukan langkah-langkahnya:

  1. Silahkan log in ke akun Shopee
  2. Klik Saya dibagian pojok kanan bawah
  3. Klik Pusat Bantuan
  4. Klik Chat Shopee Sekarang. Kalian akan langsung masuk ke halaman chat dan bisa langsung menuliskan keluhan seperti sedang chat

cara mengganti nomor hp di shopee

  1. Tuliskan masalah yang kalian alami secara singkat dan jelas
  2. CS akan menanggapi dengan cepat. CS akan menanyakan nama lengkap, username Shopee, foto KTP/Identitas diri lainnya, transaksi terakhir, nomor HP lama dan baru. Biasanya juga akan diminta screenshot masalah yang kalian keluhkan. Siapkan semuanya terlebih dahulu.
  3. Jika lupa nomor HP lama, katakan saja lupa. CS akan membantu cek
  4. Nantinya akan dikirimkan kode OTP ke nomor baru yang kalian daftarkan.
  5. Nomor HP akun Shopee kalian sudah terupdate.

Melalui Panggilan Ke Customer Service

Cara selanjutnya yaitu melalui Panggilan secara langsung ke Customer Service di nomor 1500702 atau 021-39500300. Kalian akan ditanya apa masalahnya. Jelaskan saja dengan singkat dan jelas. CS akan membantu dengan cepat. Pastikan sudah menyiapkan data seperti username, nama lengkap, KTP atau identitas diri lainnya, nomor HP lama (jika ingat) dan tentu saja nomor HP baru. Kemudian ikuti saja instruksi yang diberikan sampai nomor lama sukses digantikan oleh nomor baru.

Itulah beberapa cara mengubah nomor telepon di shopee yang bisa dilakukan ketika ingin mengganti nomor hp di Shopee jika tidak ada masalah log in. Sangat mudah, bukan? Nah, bagaimana jika ingin mengganti nomor HP tapi tidak bisa log in? Tenang, kita akan beritahukan caranya.

Cara Mengubah Nomor Telepon di Shopee (Nomor Hilang, Nomor Tidak Aktif, Lupa Password)

Buat kalian yang ingin mengubah nomor telepon di shopee namun terkendala dengan nomor sudah tidak aktif, hilang atau tidak bisa login karena lupa password, Kalian dapat mengikuti beberapa cara yang tercantum dibawah ini.

Cara Mengganti Nomor Telepon Di Shopee Lupa Password

Jika lupa dengan password tentu saja tidak bisa log in. Nah berikut langkahnya mengubah nomor telepon Shopee saat masih dalam kondisi log out dan lupa password.

  1. Buka aplikasi Shopee. Pada halaman log in klik Lupa Password
  2. Pilih cara verifikasi menggunakan email aktif
  3. Shopee akan mengirimkan link verifikasi ke email yang kalian input. Klik link yang dikirimkan tersebut.
  4. Akan muncul halaman penggantian password. Kalian tinggal memasukkan password baru kemudian klik Lanjutkan
  5. Penggantian password sudah selesai. Lanjutkan log in ke Shopee menggunakan password baru tersebut
  6. Kemudian silahkan ganti nomor handphone pada akun Shopee kalian sesuai dengan langkah yang sudah dijelaskan tadi. Bisa juga melalui email atau menghubungi Customer Service.

Cara Mengganti Nomor Telepon Shopee Yang Sudah Tidak Aktif / Hilang

Nahh, sekarang bagaimana cara mengubah nomor HP Shopee jika dalam kondisi log out dan lupa nomor atau nomor sudah tidak aktif?

Ada 2 cara yang bisa kalian coba. Berikut kami jelaskan masing-masing caranya:

Melalui kirim email ke Shopee

  1. Log in ke akun email kalian
  2. Kirimkan email ke alamat tujuan [email protected]
  3. Isi bagian subjek sesuai kepentingannya. Dalam kasus ini isi saja “Ganti Nomor HP Shopee” atau “Tidak Bisa Log in Karena Lupa Nomor HP”.
  4. Isi bagian pesan dengan menuliskan langsung kepentingannya. To the point saja, tidak perlu bertele-tele. Contohnya seperti ini:

Selamat Siang. Saya tidak bisa log in ke akun Shopee karena lupa nomor HP. Mohon bantuannya. Berikut saya lampirkan data diri saya:

  1. Nama lengkap
  2. Username Shopee
  3. Email aktif yang terdaftar
  4. Nomor HP baru yang belum pernah dipakai di akun Shopee lain
  5. Foto kartu identitas (KTP/SIM/Kartu Keluarga
  6. Foto selfie bersama kartu identitas
  1. Setelah itu, klik Send / Kirim dan tunggu balasan dari Shopee.

Melalui telepon Customer Service

Cara ini merupakan cara yang cukup cepat untuk menyelesaikan masalah. Kita bisa terhubung dan langsung ngobrol dengan Customer Service di nomor 1500702 atau 021-39500300.

Jelaskan secara langsung maksud dan tujuannya. Siapkan pula data-data seperti username akun Shopee, nama lengkap, KTP / Kartu Identitas lain, No HP lama, dan no HP baru agar ketika ditanya langsung bisa menjawab tidak perlu mencari-cari dulu sehingga mempercepat prosesnya.

Proses pengajuan pengubahan nomor HP akun Shopee ketika dalam kondisi log out mungkin saja memakan waktu yang cukup lama dengan estimasi waktu hingga 3×24 jam sejak pelaporan.

Itulah cara merubah nomor HP akun Shopee yang sudah tidak aktif atau mati. Bisa juga mengganti nomor HP meskipun lupa password dan tidak bisa log in. Caranya sangat mudah. Silahkan pilih cara mana yang menurut kalian gampang. Sekian informasi tentang cara mengganti nomor telepon Shopee kali ini. Semoga bermanfaat.

Dengan cara-cara diatas kalian dapat mengubah no hp shopee tanpa perlu verifikasi dengan cara memanfaatkan fitur dari aplikasi shopee seperti live chat, email dan yang lainya di pusat bantuan shopee. Atau kalian juga dapat langsung telepon cs atau customer service shopee.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kalian yang mengalami masalah nomor hp di shopee. Nomor hp hilang atau nomor hp sudah tidak aktif. Atau bahkan kalian lupa password dan ingin mengganti no hp yang ada di akun shopee kalian.

Sekian dan selamat mencoba.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA