Cara Menggunakan Voucher Lazada

Belanja apapun tanpa ribet bisa kalian lakukan setiap saat dan dimanapun tanpa terikat waktu apalagi kalau bukan belanja online. Sebagai merketplace terbesar dan tersedua di berbagai negara Lazada menawarkan banyak keuntungan bagi penggunanya. Namun beberapa belum tau cara menggunakan voucher Lazada.

Selain dimudahkan adanya promo setiap bulannya, Lazada juga menawarkan voucher secara gratis atau juga berbayar bagi pengguna setianya. Sebenarnya tidak hanya Lazada saja, hampir semua toko belanja online pasti memberikan voucher dan juga promo tersebut.

Voucher Lazada Digunakan Untuk Apa?

Namun banyak yang belum mengetahui sebenarnya voucher itu digunakan untuk apa. Voucher Lazada banyak manfaat dan kegunaanya. Voucher Lazada digunakan untuk mendapatkan penghematan berbelanja, ada untuk gratis ongkir, cashback, dan juga diskon.

Jika kalian pernah berbelanja di toko online pasti sering melihat atau juga sering menerima notifikasi voucher. Bahkan hampir setiap hari voucher pun diberikan secara cuma-cuma tetapi harus di klaim terlebih dahulu agar bisa digunakan.

Secara umum ada dua jenis voucher yang bisa kalian dapatkan, dari aplikasi toko online itu sendiri atau dari seller sebagai reward karena telah mengikuti akun mereka atau sudah berbelanja disana.

Untuk bisa melihat apa saja voucher yang ditawarkan kalian hanya perlu melihat di menu Voucher pada Profil kalian. Disana banyak sekali voucher yang bisa kalian klaim secara gratis. Mulai voucher gratis ongkir, voucher cashback dan voucher-voucher yang lainnya.

Dalam segi penggunaannya voucher bisa langsung otomatis terpakai dan voucher yang bisa kalian pakai ketika kalian butuhkan saja. Semua voucher tersebut bisa kalian kumpulkan sebanyak mungkin dan bisa kalian gunakan untuk belanja.

Syarat-Syarat Menggunakan Voucher Lazada

Ada beberapa syarat dan ketentuan untuk memakai voucher di Lazada seperti yang disebutkan di bawah ini:

  1. Voucher hanya bisa digunakan untuk berbelanja di website Lazada atau aplikasi Lazada.
  2. Voucher tidak busa diuangkan.
  3. Untuk kode voucher harus dimasukkan secara manual saat akan melakukan checkout, untuk Colectible Voucher tidak perlu.
  4. Kode voucher hanya busa dipakai satu kali pembelian.
  5. Voucher yang sama hanya bisa dipakai satu kali dalam 30 hari sedangkan kode voucher yabg berbeda bisa dipakai lima kali dalam 5 hari.
  6. Voucher dan promo tidak bisa dipakai dalam waktu bersamaan dengan diskon atau promo lainnya.
  7. Lazada berhak membatalkan atau memodifikasi atau menolak penggunakan voucher jika terindikasi aktivitas yang mencurigakan atau ada kecurangan.
  8. Lazada berhak menentukan nilai diskon produk yang berlaku dengan penggunaan voucher.
  9. Lazada berhak membatalkan atau mengubah ketentuan promosi sewaktu-waktu.

Bagaimana cara menggunakan kedua jenis voucher tersebut untuk berbelanja? Berikut ini saya bagikan langkah-langkah mudah pakai voucher Lazada:

Cara Menggunakan Kode Voucher Lazada

Voucher yang pertama ini bentuknya berupa kode jadi kalian sebagai pengguna harus menuliskan kode tersebut secara manual ketika akan digunakan. Kelebihan voucher ini bisa kalian gunakan untuk semua produk atau barang yang dijual di Lazada.

Voucher ini tidak perlu kalian simpan di My Voucher karena memang hanya bisa dituliskan secara manual jadi kalian mengumpulkan voucher tersebut dengan copy paste saja dan disimpan di note sehingga jika akan digunakan tinggal copy saja.

Berikut langkah-langkah menggunakan voucher kode untuk berbelanja di Lazada:

  1. Setelah kalian menemukan barang yang akan dibeli segera tab Beli Sekarang.
  2. Lengkapi data yang diminta dengan benar dan sesuai.
  3. Lalu tab Checkout kemudian masukkan Kode Voucher secara manual dan tab
  4. Pilih metode pembayaran yang kalian inginkan, lalu tab Buat Pesanan dan selesaikan proses pembayaran.
  5. Selesai pesanan produk kalian sedang di proses.

Caranya tidak beda jauh dengan penggunaan voucher toko aplikasi lainnya, tetapi bedanya voucher tersebut dimasukkan secara manual saja jadi tidak bisa secara otomatis dipakai.

Di Lazada kalian juga bisa menggunakan PayLatter seperti di Shopee. Kalian bisa menggunakannya untuk berbelanja dengan cicilan atau beli sekarang bayar nanti. Nah untuk pembayarannya kalian bisa baca tentang cara bayar lazada paylatter.

Cara Menggunakan Seller Voucher Lazada

Voucher kedua ini disebut Seller Voucher, dimana voucher ini bisa dipakai secara otomatis untuk belanja di Lazada. Voucher ini dibuat sendiri oleh seller dengan tujuan penjualannya meningkat.

Seller voucher ini harus kalian simpan dahulu di My Voucher untuk di koleksi dan digunakan untuk belanja nantinya.

Berikut cara pakai voucher di Lazada:

  1. Untuk mendapatkan Seller Voucher buka dahulu menu Voucher pada halaman utama.
  2. Tab Collect jika kalian menemukan voucher yang kalian inginkan, dapatkan sebanyak yang kalian mau jika disediakan secara gratis. Voucher tersebut akan tersimpan di menu My Voucher akun profil kalian.
  3. Berikutnya tab My Voucher untuk bisa menggunakan vouchernya lalu tab Detail pada vouchernya.
  4. Selanjutnya kalian bisa membeli barang sesuai toko yang mengeluarkan voucher, pilih produknya lalu tab Beli Sekarang.
  5. Lanjutkan sampai di proses Checkout dan periksa bagian Seller Voucher untuk memastikan voucher sudah digunakan.
  6. Pilih metode pembayaran yang kalian inginkan dan lanjutkan proses pembyaran.
  7. Selesai dan pesanan kalian sedang di proses.

Penggunaan voucher ini bertujuan bisa mengurangi pengeluaran belanja kalian. Jika kalian mendapatkan voucher potongan harga 50% maka harga barang bisa berkurang 50% dan jadi lebih murah.

Kalian manfaatkan dengan baik jika mendapatkan voucher di Lazada karena sangat memberikan banyak keuntungan untuk kalian. Selain itu juga cara klaimnya yang mudah pasti banyak orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan voucher.

Mungkin sgitu saja pembahasan kali terkait cara menggunakan voucher Lazada. Semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan ya dan jika ada yang ditanyakan tinggalkan saja komentar di kolom yang telah kami sediakan. Selamat berbelanja.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA