Cara Menggunakan atau Pakai OVO Point [Sangat Mudah]

Salah satu fitur OVO yang bisa kalian dapatkan adalah OVO point. Setelah kalian mendapatkan OVO point tersebut, bagaimana cara menggunakan OVO point atau pakai OVO point? Berikut ini penjelasannya.

OVO menjadi salah satu dompet digital yang sudah cukup lama dikenal. Dompet digital ini memiliki pengguna yang lumayan banyak dan bisa digunakan berbagai macam transaksi nontunai.

Selain untuk membayar transaksi pembayaran Grab, OVO juga bisa kalian gunakan untuk pembayaran transaksi sehari-hari seperti bayar tagihan listrik, BPJS, beli pulsa, bahkan berbelanja di merchant yang sudah bekerjasama dengan OVO.

Sistem keamanan OVO juga canggih mencegah orang asing bisa mengaksesnya dengan memasukkan PIN terlebih dahulu. OVO juga sering menawarkan promo-promo menarik setiap transaksi pembayaran yang kalian lakukan.

Mulai dari cashback hingga diskon bisa kalian dapatkan tiap bulannya. Bahkan promo yang ditawarkan setiap harinya juga ada. Ada yang lebih menguntungkan lagi jika kalian menggunakan OVO untuk transaksi pembayaran yaitu OVO point.

OVO point sendiri merupakan reward yang diberikan pihak OVO bagi penggunanya yang telah melakukan transaksi apapun di merchant rekanan menggunakan OVO. Semakin kalian sering menggunakan OVO untuk bertransaksi maka OVO point yang kalian dapatkan juga banyak.

Lalu bagaimana cara menggunakan OVO point atau pakai OVO point ini? Berikut akan kami berikan penjelasannya secara detail.

Syarat Mendapatkan OVO Points

Tahukah kamu syarat mendapatkan OVO points? Kalau kalian belum tahu, ini syarat yang bisa kamu penuhi untuk mendapatkan OVO Points :

  1. OVO Points hanya bisa kalian dapatkan ketika bertransaksi menggunakan OVO di merchant rekanan OVO.
  2. OVO Points bisa kalian dapatkan dengan minimal transaksi Rp.10.000 di merchant rekanan OVO.
  3. OVO Points hanya berlaku selama 18 bulan sejak penerbitan. Jadi jika OVO Points yang kalian kumpulkan lumayan banyak segera gunakan saja untuk transaksi sebelum tiba masa kadaluarsanya.

OVO Point ini tidak bisa kalian dapatkan di semua jenis transaksi, jadi pahami syarat di atas ya agar kalian tidak kecewa jika tidak mendapatkan OVO Points. OVO Points yang sudah kalian gunakan tidak bisa menghasilkan OVO Points baru.

Untuk OVO Points yang akan mendekati masa kadaluarsa tentu akan akan notifikasi yang akan dikirimkan kepada pengguna agar segera dipakai untuk transaksi sehingga tidak akan hangus sia-sia.

OVO selalu memberikan promo yang menarik dengan cara kreatif setiap harinya menjadikan penggunanya selalu bertambah dari waktu ke waktu. Hal ini menjadikan OVO dompet digital dengan transaksi terbanyak setiap tahunnya.

Dengan keuntungan OVO Points tersebut maka segera gunakan untuk membayar transaksi tanpa ribet. Bisa dipakai untuk apa saja sih OVO Points yang sudah dikumpulkan? Dan bagaimana cara menggunakan OVO point atau memakai OVO point ini?

Baca Juga: Cara Mendapatkan Saldo OVO Gratis

Cara Menggunakan OVO Point

Cara pakai OVO point adalah dengan menggunakannya saat transaksi. Kalian bisa menggunakannya untuk membayar transaksi-transaksi di bawah ini.

  1. Membeli Voucher Potongan Harga Atau Diskon

Sering kali baik grab atau merchant rekanan OVO menawarkan voucher diskon yang lumayan bisa menghemat pengeluaran. Mulai diskon 10% bahkan bisa sampai 50% bisa kalian dapatkan, gunakan saja OVO Points kalian untuk membeli voucher yang kalian inginkan.

Berikut caranya : Buka OVO kalian, pilih menu Lainnya, Scroll ke bawah lalu cari menu Deals, Pilih voucher yang mau kalian beli, pilih voucher tersebut kemudian baca ketentuan voucher dan pilih Beli Sekarang, Pilih metode pembayaran OVO Points, pilih Bayar.

 

  1. Belanja di Supermarket

Cara menggunakan OVO point dapat digunakan saat kalian berbelanja di Supermarket. Buat kalian yang akan belanja bulanan bisa juga nih pakai OVO Points kalian untuk bayar belanjaan kalian, selain praktis kalian yang tidak memiliki uang tunai pakai saja OVO Points.

Kalian tinggal scan total belanjaan dan pilih metode pembayaran OVO Points.

 

  1. Beli Token Listrik

Kalian juga bisa membayar tagihan listrik untuk pengguna listrik pascabayar dan beli token listrik untuk kalian pengguna listrik prabayar.

Berikut cara menggunakan OVO point untuk beli listrik : Buka OVO kalian, pilih menu Listrik atau PLN lalu pilih listrik pascabayar atau prabayar kemudian Masukkan ID pelanggan atau nomor meter dan pilih metode pembayaran OVO Points lalu Bayar.

 Baca Juga: Cara Top Up OVO di Indomaret

  1. Beli Pulsa atau Paket Data

Jika kalian kehabisan pulsa atau paket data dan OVO Point banyak, gunakan saja untuk membeli pulsa. Caranya mudah, Masuk ke aplikasi OVO pilih Pulsa lalu masukkan nomor telephone kemudian pilih beli Pulsa atau Paket Data lalu Konfirmasi dan pilih metode Pembayaran OVO Points kemudian Bayar.

 

  1. Bayar BPJS Kesehatan

Bisa juga kalian gunakan OVO Points kalian untuk membayar tagihan BPJS lo, tanpa perlu keluar rumah kalian bisa bayar tagihannya. Berikut cara memakai OVO point untuk bayar BPJS : masuk ke aplikasi OVO lalu pilih BPJS dan Masukkan nomor BPJS dan bulan tagihan kemudian Lanjut ke Pembayaran dan cek informasi data lalu pilih metodee pembayaran OVO Points dan pilih Bayar.

 

  1. Belanja di Tokopedia

OVO Point kalian juga bisa kalian pakai untuk belanja di Tokopedia, apalagi keduanya sudah bermitra tentu akan semakin mempermudah. Cara menggunakan OVO point di Tokopedia adalah kalian tinggal pilih saja barang yang akan kalian beli di Tokopedia lalu Checkout dan pilih metode pembayaran OVO Point dan Bayar.

Baca Juga: Cara Daftar OVO PayLater

Sebenarnya masih OVO Point bisa juga kalian gunakan untuk membayar transaksi lainnya seperti tagihan televisi, bayar pajak PBB, bayar angsuran kredit, bayar PDAM dan masih banyak lainnya.

Hanya saja jumlah OVO Points kalian juga harus banyak. Cara menggunakan OVO point juga mudah kalian tinggal mengikuti intruksi lanjut ke pembayaran dan pilih metode oembayaran OVO Points.

Untuk mendapatkan OVO Point yang banyak, kalian juga harus sering menggunakan OVO untuk bayar transaksi kalian. Manfaatkan keuntungan layanan ini kapan dan dimanapun kalian inginkan terutama di merchant rekanan OVO.

Nah itu tadi cara menggunakan OVO Point semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian. Jangan lupa share. Tinggalkan komentar di kolom yang tersedia jika ada pertanyaan. Terima kasih.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA