Cara Menggunakan Avatar di Instagram

Instagram kembali menggegerkan para penggunanya, kali ini para pengguna setianya akan diberikan fitur baru yaitu pembuat avatar. Nah, pada kesempatan kali ini Laciusang ingin berbagi tips cara menggunakan avatar di instagram dan dibagikan ke stories atau DM.

Sebenarnya fitur avatar ini sudah lama dikenalkan oleh Head of Instagram Adam Mosseri, tepatnya di awal bulan Februari lalu. Menurut dia, fitur ini akan membuat identitas pengguna instagram di metaverse. Seperti apa fitur buat avatar ini? yuk simak pembahasannya berikut ini.

Cara Membuat Avatar di Instagram

Perlu kalian ketahui bahwa Avatar di Instagram ini bentuknya sudah 3D yang mana bisa diedit sangat mirip dengan pengguna atau pemiliki akun IGnya. Beberapa hal yang bisa dilakukan agar lebih mirip adalah menyesuaikan warna kulit, bentuk wajah dan aksesorisnya, seperti baju, topi, katacama ataupun sepatu.

Nah, cara menggunakan avatar di instagram tidaklah rumit. dan hasil pembuatan avatarnya itu nanti bisa kamu pasang ke Instastory atau bisa juga memberitahukan teman-temanmu melalui Direct Messege (DM) dalam bentuk stiker lucu. Setelah kamu membuat avaratmu, setidaknya ada lebih dari 40 gaya stiker lucu dengan avatar yang kamu buat.

Apakah kamu sudah punya avatarnya? untuk kalian yang belum punya avatarnya, bisa menyimak panduan cara menggunakan avatar di instagram  berikut inidengan benar agar bisa lebih mirip dengan wajah asli anda. Oke langsung saja, berikut ini adalah langkah-langkah cara menggunakan avatar di Instagram :

Cara Membuat dan Menggunakan Avatar Di Instagram
Cara Membuat Avatar Di Instagram (besti.id)

Langkah 1 : Cari menu Pengaturan Avatar

  • Langkah pertama adalah buka aplikasi Instagram
  • Kemudian klik pada icon profile yang ada di pojok kanan bawah (atau bisa cara lain yang intinya masuk ke halaman profile istagram kamu)
  • Lanjut masuk ke “Pengaturan” dengan cara klik icon 3 baris di pojok kanan atas.
  • Setelah masuk ke halaman pengaturan, pilih menu “Akun” dan pilih “Avatar”
  • Langsung muncul halaman baru dengan judlu Cara baru menjadi diri sendiri di Instagram (dengan ada logo meta)
  • Nah dari sini langsung saja klik tombol “Mulai”

Setelah masuk ke halaman baru tadi, maka proses selanjutnya adalah membuat avatarmu yang bisa disesuaikan keinginanmu sendiri.

Langkah 2 : Buat Avatar

  • Setelah kamu klik tombol mulai, maka halamat tersebut langsung menuju pembuatan karakter avatarnya.
  • Dimulai dari pemilihan warna kulit dan lanjut ke gaya rambut
  • Dari sini kamu bisa mengatur warna rambut, bentuk wajah, bentuk mata, alis, hidung dan sebagainya
  • Jika kamu sudah selesai membuat avatarnya, kamu bisa klik tombol “Selesai” yang ada di pojok kanan atas
  • Fungsinya adalah menyimkan karakter avatarmu dan bisa digunakan untuk stori IG atau dijadikan sebagai stiker via DM.

Seperti itulah panduan yang lengkap dan detail ini untuk kalian yang masih bingung cara menggunakan avatar di instagram untuk pamer di stori IG ataupun untuk dijadikan stiker saat menggunakan fitur DM.

error: This content is protected by DMCA