Cara Mengatasi Panggilan Dialihkan

Sebelumnya saya sudah membahas mengenai apa itu panggilan dialihkan. Untuk kesempatan ini saya akan membahas lagi tentang panggilan dialihkan yaitu cara mengatasi panggilan dialihkan.

Fitur pengalihan panggilan ini memang memiliki manfaat sendiri bagi yang membutuhkan. Namun beberapa orang menggunakan fitu pengalihan panggilan untuk kegiatan yang tidak sewajarnya.

Fitur Call Forwarding (Panggilan dialihkan) digunakan untuk mengalihkan panggilan Ketika si penerima telepon sedang tidak aktif atau sedang sibuk. Dengan fitur ini akan secara otomatis mengalihkan semua penggilan ke nomor yang sudah di settingnya.

Adapun orang menggunakan ini buat Tindakan yang tidak baik seperti penipuan dan juga mungkin teman yang melakukkan prank.

Mungkin kalian pernah tahu tentang kode **21*Nomor telepon#. Kode dial ini digunakan untuk mengaktifkan fitur pengalihan panggilan.

Cara Mengatasi Panggilan Dialihkan

Buat kalian yang ingin mematikan pangalihan panggilan kalian dapat mengikuti cara berikut ini. Terdapat 2 cara yang bisa kalian lakukkan, cara pertama menggunakan kode dial dan yang kedua yaitu di pengaturan.

Berikut Cara Mengatasi Dan Mematikan Fitur Pengalihan Panggilan:

Cara Mematikan Pangalihan Panggilan Menggunakan Kode Dial

  1. Buka Telepon
  2. Masukkan kode ##21# atau ##002#

Dengan begitu fitur pengalihan panggilan dihp kalian akan otomatis dinonaktifkan. Mungkin kalian pernah atau bahkan sering mengalami masalah kode mmi tidak valid. Kalian bisa mengatasinya dengan sangat mudah.

Baca cara mengatasi kode mmi tidak valid.

Cara Mengatasi Pengalihan Panggilan Melalui Setting

Cara ini umum dilakukkan orang untuk menghentikan atau menonaktifkan fitur pengalihan panggilan. Cara ini bisa kalian coba mesikupun kalian menggunakan kartu telkomsel, indosat, axis maupun yang lainnya.

Dan juga bisa kalian coba dibeberapa hp seperi Samsung, relme maupun yang lain. Namun disini saya menggunakan hp redmi note 10 pro, mungkin tempatnya sedikit berbeda.

  1. Buka pengaturan
  2. Cari Apl->Setelan sistem aplikasi->Setelan Panggilan
  3. Kemudian pilih Setelan Penerusan Penggilan, jika menggunakan dual sim pilih sim yang kalian aktifkan penerusan panggilan
  4. Tunggu sampai proses selesai, nomor yang digunakan pengalihan panggilan akan muncul. Pilih Nonaktifkan

Atau kalian bisa langsung membukanya melalui settingan di Telepon.

  1. Buka aplikasi telepon
  2. Pada pojok kanan atas pilih ikon setting
  3. Pilih Setelan Panggilan Dialihkan
  4. Tunggu proses selesi jika sudah klik Nonaktifkan

Dengan begitu pengalihan panggilan pada nomor dan hp kalian sudah dinonaktifkan. Kalian juga bisa membaca tentang nomor indosat tidak bisa menerima sms.

Jika kalian orang yang sering berkerja team sering melakukkan meeting dengan team dengan clien. Kalian wajib banget menggunakan fitur ini.

Bayangkan saja saat sedang fokus melayani clien atau meeting tiba-tiba ada panggilan. Pasti yang tadinya fokus akan tidak fokus lagi.

Mungkin sekian dulu pembahasan mengenai cara mengatasi panggilan dialihkan ini. Jika terdapat masalah atau kalian masih bingung bisa berkomentar di kolom yang sudah tersedia dibawah.

Jika kalian pengguna nomor axis kalian bisa membaca artikel kami mengenai Cara Cek Bonus Axis.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA