Cara Mengaktifkan Kartu 3 yang Hilang atau Rusak

Jika kamu masih sering gonta ganti kartu SIM dan menaruhnya didompet atau saku baju begitu saja, maka kemungkinan hilang atau rusak akan bisa saja terjadi. Lalu bagaimana jika kartu SIM nya hilang? Nah, kali ini yang akan dibahas adalah cara mengaktifkan kartu 3 yang hilang atau rusak.

Jika Sim Card kartu 3 hilang dan kamu merasa bahwa itu adalah salah satu nomor utama yang banyak orang tau atau sebagai nomor bisnis, mau tidak mau kamu harus mengaktifkan kembali agar bisa digunakan lagi. Meskipun daftar kontak yang tersimpan di simcard tersebut tidak bisa diselamatkan, paling tidak orang-orang yang sudah tau nomormu bisa mudah menghubungi kembali.

Cara mengaktifkan kartu 3 yang hilang ini bisa kamu lakukan juga sudah memenuhi syarat yang diminta, apa saja itu? simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Langkah-Langkah Aktifkan Kartu 3 Yang Hilang

Call Center dan Customer Service 3 Tri

Ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan sebelum melakukan proses pengajuan pengaktifan kembali kartu yang hilang atau rusak.

Syarat pengajuan pergatian kartu 3 yang hilang di kantor 3Store terdekat dikotamu :

  1. Pastikan membawa KTP asli yang sesuai dengan identitas registrasi kartu 3 di awal membeli kartunya
  2. Jika kamu mengutus orang lain (diwakilkan),maka wajib ada surat kuasa yang dibawa oleh perwakilanmu dan membawa KTP ASLI pemilik kartu dan KTP perwakilannya
  3. Jika kehilangannya bersamaan dengan HP atau dompet bisa membawa surat kehilangan dari kepolisian.
  4. Wajib mengetahui tiga nomor yang dihubungi selama kurun waktu 3 bulan terakhir.

Adapun langkah-langkah cara mengaktifkan kartu 3 yang hilang adalah sebagai berikut :

  • Datang langsung ke gerai kartu 3 terdekat dikotamu
  • Ambil nomor antrian untuk bertemu dengan customer service
  • Setelah giliranmu, kamu bisa menjelaska kronologi kehilangan dan minta untuk pengaktifkan kembali dengan kartu baru.
  • Tunggu beberapa saat, maka kamu akan mendapatkan kartu baru dengan nomor lama yang hilang tersebut.

Biasanya saat bertemu dengan Customer Service provider 3 (tri) akan ditawarkan penggunaan SIM 4G, dan jika smartphonemu sudah support kamu bisa menyetujui rekomendasinya itu.

Oiya, sebelum proses pengaktifan kartu barunya, ada baiknya kamu sebelumnya untuk meminta pemblokiran nomor yang hilang tersebut. Karena ditakutkan jika ditemukan oleh orang lain, akan digunakan untuk kejahatan seperti penipuan ataupun ancaman-ancaman. Nah, kamu bisa menghubungi call center tri dinomor 123 atau di 089644000123.

error: This content is protected by DMCA