13 Cara Mendapatkan Uang Dari Telegram Termudah 2022

Apakah Telegram bisa menghasilkan uang? Tentu saja bisa, berikut ini kami akan memberikan beberapa cara mendapatkan uang dari Telegram yang mungkin bisa kalian lakukan.

Telegram merupakan aplikasi serba bisa yang saat ini penggunanya semakin bertambah banyak karena fitur-fitur yang diberikan juga selalu update.

Kalian pasti sering dengar bahwa Telegram menjadi salah satu aplikasi yang bisa dipakai untuk menghasilkan uang.

Selain digunakan untuk komunikasi atau nonton drama, Telegram bisa kalian maksimalkan penggunaannya sebagai alternatif untuk menambah keuntungan. Ada banyak cara mendapatkan uang dari Telegram yang bisa kalian lakukan da bahkan menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Tetapi dalam menjalankannya diperlukan kesabaran dan konsistensi. Karena cara mendapatkan uang dari Telegram perlu proses yang tidak instan meskipun dilakukan dengan mudah.

Cara Mendapatkan Uang Dari Telegram

Apabila kalian mampu memaksimalkan aplikasi Telegram, maka kalian akan dengan mudah mendapatkan uang. Berikut beberapa cara dapat uang dari Telegram yang bisa kalian coba:

  1. Buka Jasa Endorsment

Cara menghasilkan uang dari Telegram dapat dilakukan dengan membuka jasa Endorsment. Seperti yang kalian ketahui, jasa endors memang sangat banyak dibutuhkan saat ini agar barang-barang yang dijual oleh owner mengalami kenaikan.

Endorsment bisa dilakukan menggunakan grup Telegram. Terlebih jika chanel grup yang kalian kelola memiliki anggota yang sangat banyak hal itu mampu menaikkan rate endors kalian.

Bahkan di chanel yang biasa meng-upload drama atau film juga biasa mengirim endorsment dari klien-klien nya di instagram. Dengan jasa endorsment ini kalian juga bisa meraup keuntungan loh.

  1. Mengelola dan Mengembangkan Chanel Grup Telegram

Jika kalian memiliki sebuah chanel dengan pembahasan tertentu dan berbeda dengan yang lain bisa sekali untuk kalian kembangkan menjadi grup yang lebih besar.

Kelola terus grup tersebut hingga mengacapai anggota yang sangat banyak. Share juga ilmu-ilmu yang bermanfaat untuk menarik orang-orang agar join. Biasanya grup yang membahas bisnis akan banyak diminati, kalian bisa juga share e-book berbayar jadi bisa diakses jika membeli dahulu.

Tawarkan saja harga yang tidak terlalu mahal dan terjangkau agar banyak yang berminat membelinya.

Baca Juga: Cara Mengembalikan Chat Telegram Yang Terhapus

  1. Menjadi Developer BOT Telegram

BOT sendiri sering kali ditemui di Telegram, bahkan banyak sekali macam-macam BOT mulai dari edit foto, cari teman dan lain-lain. BOT sendiri seperti aplikasi robot yang sudah terprogram untuk bisa menjalankan suatu perintah yang diintruksikan oleh user Telegram.

Untuk cara mendapatkan uang dari Telegram dengan BOT, kalian bisa dengan membuat atau menjadi developer sebuat BOT.

Nah untuk pertama kali kalian bisa menguci coba dengan menawarkan secara gratis, namun jika ingin menikmati fitur lainnya gunakan menjadi berbayar atau membership.

  1. Mengelola, Mengembangkan atau Menjual Chanel Grup Telegram

Memiliki grup dengan member yang sangat banyak tentu bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan seperti uang. Namun untuk terus mengelola dan mengembangkan tentu diperlukan kesabaran.

Namun bagi beberapa orang yang tidak terlalu telaten untuk mengumpulkan member yang banyak, bisa banget untuk kamu tawarkan chanel grup kalian. Jika kalian sudah bosan atau lelah untuk melanjutkan pengelolaan, kalian jual saja atau bisa kalian gunakan untuk jualan produk kalian sendiri.

Baca Juga: Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Kirim Pesan

  1. Menawarkan Jasa Pengelolaan Akun Telegram

Seperti yang kalian tahu, mengelola sebuah grup bukanlah hal yang mudah dan tidak semua orang telaten dengan hal tersebut. Cara mendapatkan uang dari Telegram adalah kalian bisa menawarkan diri untuk jasa pengelolaan akun Telegram.

Dari jasa pengelolaan akun ini kalian bisa mendapatkan uang dengan kalian mengisi konten dan mengelola akun tersebut agar tetap eksistensi.

  1. Menawarkan Jasa yang Dibutuhkan Orang

Jika kalian memiliki bakat dalam bidang seni misal menggambar, mendesain, membuat template, atau bakat apapun bisa banget untuk kalian tawarkan jasa ini melalui Telegram.

Jasa-jasa tersebut saat ini memang sangat banyak yang membutuhkan dan jika banyak pihak yang order untuk menggunakan jasa kalian tentu akan sangat menguntungkan sekali bukan.

Baca Juga: Cara Menyembunyikan Status Online di Telegram

  1. Menjual Akun Telegram

Jual beli akun memang seperti sudah biasa saat ini, tetapi sebenarnya hal ini memang cukup beresiko. Meskipun beresiko masih banyak orang yang memperjual belikan akun sosial media.

Jika Telegram kalian memiliki member yang cukup banyak kalian bisa menjualnya untuk mereka yang membutuhkan grup untuk menjual produk mereka. Kalian bisa membuat grup dan mengumpulkan pengikut sebanyak-banyaknya, lalu bisa kalian jual akun tersebut. Semakin banyak pengikut akan semakin mahal harga akunnya.

  1. Menjual Produk-Produk yang Unik dan Viral

Cara mendapatkan uang dari Telegram dapat dilakukan dengan cara berjualan. Banyak produk atau barang-barang unik dan selalu viral bisa dengan mudah ditemui saat ini. Bahkan hanya dengan menunjukkan videonya saja banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

Jika biasanya dipromosikan melalui instagram atau facebook kalian juga bisa nih mempromosikan melalui Telegram.

Terlebih Telegram kalian memiliki banyak pengikut bisa banget untuk dimanfaatkan jualan produk unik dan viral tersebut.

  1. Menawarkan Jasa Buzzer di Telegram

Jasa buzzer memang lumayan banyak ditemukan di berbagai media sosial. Mereka bertugas mengangkat topik sesuai request dari klien sehingga menjasdi bahasan khalayak umum.

Jika kalian punya bakat menjadi buzzer manfaatkan saja, dan jika kalian berhasil mencapai tujuan yang diminta klien kalian bisa mendapatkan bayaran.

Baca Juga: Cara Main Anonymous Chat Telegram

  1. Memburu Kuis atau Giveaway di Telegram

Sering kan kalian mendengar kuis atau giveaway yang berhadiahkan uang? Sekarang ini banyak lo pihak yang menawarkan kuis dan giveaway berhadiah uang. Cara mendapatkan uang di Telegram adalah dengan ikut untuk berpartisipasi dan berburu kuis atau giveaway tersebut.

 

  1. Menjalin Afiliasi Produk

Jika kalian ingin berjualan tetapi tidak memiliki modal, kalian bisa mencoba untuk berafiliasi menjual produk. Kalian bisa menjualkan produk milik orang lain dan jika berhasil terjual kalian akan mendapatkan komisi.

Di Telegram kalian bisa banyak menemui chanel seperti ini, kalian tinggal bergabung saja.

  1. Jadi Admin Chanel Grup Terkenal

Banyak juga beberapa publik figur memiliki grup dengan basis pengikut yang besar, tetapi karena memiliki kesibukan yang sangat padat sehingga tidak ada waktu untuk update konten. Sehingga biasanya membutuhkan admin untuk mengelola akunnya agar tetap eksis.

Cara mendapatkan uang dari Telegram adalah dengan menjadi admin dari channel grup tersebut. Tugas kalian sebagai admin di Telegram adalah membangun loyalitas dengan anggota di grup atau menjualkan produk yang dijual oleh pemilik akun.

  1. Buat Channel Grup Premium dan Berbayar

Ada dua jenis grup yang bisa dibuat di Telegram yaitu yang bersifat publik dan bersifat pribadi. Grup publik bisa diakses dengan mudah oleh siapapun, sedangkan yang private atau pribadi untuk bergabung memerlukan akses pemilik grup.

Biasanya grup ini memang grup khusus premium dengan pembahasan yang sangat berbobot dan mahal, jadi kebanyakan memang berbayar. Nah cara mendapatkan uang dari Telegram adalah kalian bisa untuk mencoba membuat grup premium berbayar dan jika ada yang ingin bergabung harus membayar dahulu atau langganan.

Banyak sekali cara mendapatkan uang dari Telegram yang bisa kalian coba, sesuaikan saja dengan passion atau bakat yang kalian miliki sehingga kalian bisa konsisten dan tidak berhenti di tengah jalan.

Selamat mencoba ya dan semoga bisa memberi gambaran untuk kalian. Jika ada yang kurang paham tinggalkan saja komentar di kolom yang tersedia. Jangan lupa share juga dan terima kasih sudah membaca.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA