Bagaimana Cara Mencari Toko di Shopee dan Alamat Daerahnya

Cara mencari toko di shopee itu memang kadang mudah kadang juga sulit, saya juga sering mengalami itu. Padahal mengetikan nama toko dengan benar tapi tetap saja tidak muncul, hanya produk yang mirip saja namanya.

Nah, ternyata cara yang saya lakukan itu salah. Kamu bisa pelajari cara yang benar bagaimana mencari nama toko / seller shopee yang sebelumnya pernah kamu lihat atau order dari toko tersebut. Pada artikel kali ini laciusang.com ingin membagikan bagaimana cara yang benar dan terbukti bisa menampilkan toko/seller shopee yang dicari.

Salah satu cara mencari toko di shopee yang akan dibocorkan adalah menggunakan ID Toko, cara ini cocok buat kamu yang sedang menjalankan bisnis onlineshop dengan sistem dropship.

Seller di Shopee

Toko saya di shopee
(ilustrasi)

Toko di shopee adalah tempat para seller (penjual) menampilkan produk-produk yang dijual oleh mereka. Fitur ini dilengkapi dengan sistem penjualan yang canggih, dimana pemiliki toko akan menerima notifikasi jika ada pesanan masuk secara otomatis.

Perlu kamu ketahui juga bahwa, kamu yang suka berbelanja di Shopee bisa membuat Toko sendiri untuk memasarkan produk atau jasa. Banyak sekali orang-orang yang tidak memiliki produk atau barang tapi tetap memiliki toko karena mereka menjual atau memasarkan jasa  keahlian seperti jasa buat animasi kartun, jasa undangan, jasa desain logo dan masih banyak lagi.

Tipe toko yang dibuat juga ada beberapa macam, ada yang langsung masuk ke kategori Shopee Mall (biasanya sudah memiliki produk sendiri dalam jumlah besar) dan ada juga jenis toko biasa yang dibedakan dengan jenisnnya seperti Star Seller dan Seller Shopee yang lainnya.

2 Cara Cari Nama Toko di Shopee

Ketika kamu sedang searching seller shopee, tetapi nama toko di shopee tidak muncul, maka kamu bisa langsung memanfaatkan fitur opsi pencarian yang bisa digunakan dari aplikasi ataupun melalui situs resminya.

Baca Juga : Mengatasi Lupa Password Akun Shopee

Atau, jika kamu kehilangan / lupa nama toko yang pernah berbelanja barang sebelumnya. Kamu bisa menemukannya dari history pembelian. Cara mencari toko di shopee yang sebelumnya pernah membeli barang dari toko itu adalah sebagai berikut :

  1. Buka aplikasi Shopee dan pilih menu “Saya” di pojok kanan bawah
  2. Kemudian masuk ke “Lihat Riwayat Pesanan” di bagian pesanan saya
  3. Nah, disitu akan muncul daftar barang yang pernah kamu beli, carilah toko yang kamu maksud karena pasti ada didaftar riwayat pesananmu.

Nah, seperti itulah cara mencari toko di shopee yang sebelumnya pernah membeli barang disitu. Nah, ada cara lain yang paling banyak orang gunakan, yaitu menggunakan fitur kolom pencarian. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

2. Cara Cari Nama Toko di Shopee Lewat Komputer / Laptop

Cara cari nama toko di situs shopee

Cara yang satu ini sangat lazim sebenarnya digunakan oleh banyak orang, yaitu menggunakan fitur Search yang ada dibagian atas. Fitur ini bukan hanya untuk mencari nama toko saja, kamu juga bisa menggunakan fitur search ini untuk mencari nama dan berbagai jenis barang atau jasa.

Adapun langkah-langkah untuk melihat nama toko dan alamatnya di Shopee menggunakan Komputer atau laptop via situs resminya adalah sebagai berikut :

  1. Buka browser dan masuk ke situs resmi mereka shopee.co.id
  2. Setelah itu dibagian halaman utama, ada kolom yang panjang dibagian atas, nah itulah fitur search yang akan digunakan.
  3. Ketikkan nama toko yang kamu maksud dan tekan enter
  4. Secara otomatis dibawahnya akan muncul nama tokonya dan beberapa produk dari toko tersebut.

Cara mencari toko di shopee ini juga bisa kamu gunakan melalui aplikais shopee, karena di aplikasi juga terdalam fitur search yang posisinya berada di header atau bagian atas.

Lalu bagaimana cara mencari alama toko atau sipenjualnya? gampang kok, kamu bisa menemukan alamat sipenjual ketika membuka salah satu produk dari tokonya itu. dan nanti ada keterangan “Akan dikirim dari … (nama daerah) ..

Bagaimana? mudah kan cara mencari toko dishopee beserta alamat atau daerah tempat tinggal sellernya. Semoga artikel ini bermanfaat ya dan membantu kamu mencari nama seller atau toko di shopee.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA