Cara Mencairkan Shopee Paylater ke Rekening Bank, DANA dan OVO

Ambil barang dulu bayar belakangan sepertinya menjadi trend dimarketplate dan yang paling ramai dibicarakan kali ini adalah fitur kredir dari Shopee, lalu seperti apa cara mencairkan shopee paylater yang kita punya? apakah bisa?

Banyak orang yang merasakan manfaat dari shopee paylater ini, ada yang memanfaatkannya sebagai modal usaha jual baju, jual mainan dan ada juga yang menggunakan paylater untuk transaksi barang elektronik seperti HP ataupun TV.

Apakah harus dicairkan terlebih dahulu untuk modal usahanya? tentu saja tidak, fitur Shopee Paylater ini bukan seperti pinjaman online tunai yang banyak beredar dimasyakarakat, tetapi ini adalah beruka layanan cicilan belanja barang dishopee. Kamu harus membelanjakan limit kredit yang kamu punya dengan barang-barang yang ingin kamu jual lagi.

Jadi, secara resmi memang kita tidak bisa mencairkan shopee paylater ke rekening bank ataupun ke dompet digital seperti DANA dan OVO. Tapi, ada trik khusus yang bisa kamu coba seperti pada panduan berikut ini.

Trik Cairkan Saldo Shopee Paylater

cara cairkan limit shopee paylater

Trik cara mencairkan shopee paylater ke rekening bank adalah dengan menggunakan 2 akun shopee (1 sebagai akun pembeli yang sudah mengaktifkan shopee paylater dan 1 akunnya sebagai akun Seller yang membuat toko dengan berjualan).

Tentunya dengan cara ini kamu harus memiliki 2 perangkat HP untuk menjalan 2 akun shopee yang berbeda seperti dijelaskan tadi. Adapun panduan lengkap cara mencairkan shopee paylater ke rekening bank adalah sebagai berikut :

Langkah 1 : Setting Akun Seller

  • Buka akun Seller Shopee untuk mengatur produk yang akan dijual di “Toko Saya”
  • Buatlah produk baru yang harganya sesuai dengan saldo paylater yang ingin dicairkan. Jangan lupa mengisi detail produknya seperti deskripsi, gambar produk dan jenis barangnya.
  • Disarankan memang kamu membuat produk barunya bukan berupa barang, tetapi jasa atau jual ebook yang tidak perlu ada pengaturan pengiriman barang nantinya.
  • Jika sudah berhasil melisting produk barud di toko saya (akun seller), selanjutnya adalah kamu mengcopy/salin link produknya dan kirim ke HP satunya lagi yang akan digunakan untuk membeli produk tersebut.

Langka 2 : Beli Produknya Dari Akun Paylater

  • Buka link produk shopee yang tadi kamu buat di akun seller
  • Beli produknya itu dan pada metode pembayaran, kamu bisa pilih Shopee paylater.
  • Jangan lupa untuk mengatur tenor cicilan yang sesuai dengan kemampuanmu. Tapi disarankan kamu memilih tenor yang hanya 3 bulan atau 6 bulan agar tidak terlalu banyak selilihnya.
  • Alamat Pengirimannya jangan sama dengan yang ada di akun Seller. Kamu bisa memanfaatkan alamat tempat kerja atau rumah saudara. Karena jika alamatnya sama, transaksinya bisa saja gagal.

Langkah 3 : Terima Orderan di Akun Seller

  • Setelah berhasil membeli produknya, kamu bisa kembali ke perangkat HP akun shopee seller untuk menerima orderannya.
  • Masuk ke “Riwayat Penjualan” dan terima pesanan yang masuk.
  • Jika kamu sudah mengaturnya dengan bentuk barang, segera atur pengirimannya dan jangan lupa untuk menginputkan nomor resinya.
  • Tapi, kamu juga bisa mengaturnya secara fiktif bahwa orderan sudah dikirim.

Jangan lupa di akun shopee pembelinya untuk menerima pesanan jika barang kamu terima. Setelah itu saldo biasanya akun masuk ke akun Shopee seller di perangkat satunya lagi.

Nah, dari akun seller shopee tersebut itulan kamu bisa langsung mencairkan ke rekening bank ataupun ke dompet digital. Bagaimana? apakah trik cara mencairkan shopee paylater ini bisa kamu mengerti atau sudah berhasil mempraktekannya?

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA