Cara Membuat Tulisan Melengkung di Canva

Canva adalah aplikasi desain terbaik yang memiliki banyak pilihan template gratis, tapi masih banyak yang belum tahu bagaimana cara membuat tulisan melengkung di canva saat membuat desain promosi ataupun presentasi.

Perlu diketahui bahwa banyak efek Teks yang ada di aplikasi canva, seperti di efek gaya, kamu bisa mengubah mode teks yang ada di template dengan menambahkan efek gaya bayangan, timbul, berongga, splice, echo, glitch, neon dan latar belakang. Sedangkan di efek bentuk, kamu bisa membuat tulisan melengkung yang bentuk lengkungannya bisa disesuaikan.

Semua fitur teks effect tersebut, bisa digunakan secara gratis. Oleh karena itulah kenapa aplikasi Canva ini banyak sekali peminatnya. di versi gratisnya saja, mereka menyediakan lebih dari 250.000 template dan foto gratis, dan juga lebih dari 100 jenis desain untuk media sosial, presentasi, surat, cv/resume dan lainnya. Apalagi yang versi pro / premium, koleksi lebih dari 100 juta foto stok, video, audio dan grafis premium.

Baca : Cara Mendapatkan Canva Pro Gratis!

Untuk Tips Canva kali ini yang akan dibahas adalah bagaimana cara membuat tulisan melengkung di canva. Oke, langsung saja kita bahas langkah-langkah membuatnya berikut ini.

Langkah-Langkah Membuat Tulisan Melengkung

cara membuat tulisan efek melengkung di canva

Untuk membuat tulisan melengkung ini tidaklah butuh keahlian khusus karena akan dibuat secara otomatis dari bawaan aplikasinya. Kita hanya menentukan teks atau tulisan apa yang ingin dibuat melengkung dan mengaturnya hanya dalam hitungan detik saja.

  1. Langkah pertama adalah buka aplikasi canva di Hp ataupun di komputer/laptop
  2. Jika kamu sudah menyimpan template yang ingin diedit, langsung saja buka
  3. Tapi, jika belum ada projek apa yang ingin dibuat, langsung saja pilih dari menu “Template”
  4. Setelah itu buatlah Judul atau teks yang ingin diberikan efek melengkung.
  5. Pastikan kamu sudah select atau klik teks/judulnya, setelah itu klik menu “Efek” yang ada dibagian atas
  6. Nanti akan muncul pilihan efek gaya dan bentuk
  7. Nah, pilih efek bentuk dan pilih yang “Lengkungan”
  8. Atur tingkat kelengkungannya dengan menggeser atau menggati nilainya sesuai yang kamu butuhkan
  9. Kamu juga bisa menambahkan efek gaya timbul atau neon agar tampilan tulisan melengkungnya jadi lebih bagus.
  10. Selesai

Demikianlah panduan langkah-langkah cara membuat tulisan melengkung di Canva dengan bantuan efek asli bawaannya. Kamu bisa membuat kembali tulisan seperti itu dengan mengikuti langkah-langkahnya yang mudah dan dikembangkan lagi agar hasilnya lebih baik.

error: This content is protected by DMCA