Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi Untuk Edit Video

Banyak orang yang menggunakan suara Google untuk mengisi suara di suatu video, baik video tutorial, presentasi bahkan video animasi. Nah bagaimana sih cara membuat suara Google tanpa aplikasi? Apakah bisa?

Kalian pasti tidak asing dengan suara dari Google bukan, biasanya ketika sedang mencari jawaban sebuah soal menggunakan Google akan muncul jawaban yang dibacakan mbak atau mas Google.

Suaranya yang merdu dan unik tentu saja membuat orang juga ingin membuat audio mirip dengan suara Google. Suara-suara tersebut biasanya juga di gunakan untuk mengisi suara pada video-video yang telah dibuat untuk memperindah sebuah konten.

Kalian bisa membuat suara Google nggak? Kalau belum bisa pas banget nih kali ini akan di bahas cara membuat suara Google tanpa aplikasi. Biasanya memang pakai aplikasi sih untuk membuatnya namun hal tersebut bisa menambah beban kinerja Laptop atau PC atau smartphone akhirnya nge-lag deh.

Ternyata bisa lo kalian membuat suara Google tanpa aplikasi, atau lebih tepatnya kalian menggunakan website yang tanpa harus kalian unduh terlebih dahulu. Berikut ada beberapa cara yang bisa kalian coba di PC atau Laptop dan Smartphone kalian. Kalian juga bisa memilih untuk memakai suara Google laki-laki atau perempuan.

Cara Membuat Suara Google di HP dan Komputer

Kalian bisa membuat suara Google di Hp maupun di Laptop kalian dengan sangat mudah dan tentunya tidak perlu install-install lagi. Meskipun biasanya akan membutuhkan aplikasi untuk membuat suara Google tapi kali ini kalian tidak harus menggunakan aplikasi.

Kalian hanya perlu mempersiapkan koneksi internet dan juga browser seperti Chrome dan yang lainnya.

Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi Lewat Google Translate

Nah untuk buat suara Google kita bisa memanfaatkan Google translate. Memang bisa? Bisa dong kalian ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk membuatnya.

Berikut langkah-langkah membuat suara Google tanpa aplikasi:

  1. Buka laman website translate.Google.co.id dengan menggunakan browser yang ada di PC atau Laptop kalian. Jenis browser yang bisa kalian gunakan bisa Google Chrome, Microsoft Edge, dan lain-lainnya.
  2. Pada kolom yang tersedia kalian tuliskan atau ketikkan kalimat atau kata yang ingin kalian buat menjadi suara Google.
  3. Kalian juga bisa memilih untuk menggunakan bahasa apa, jadi tentukan bahasa yang akan kalian pakai.
  4. Kalian tekan tombol ikon speaker untuk mendengar suaranya dan selesai kalian telah berhasil membuat suara Google.

Batas jumlah kata dalam sekali translate adalah 3900 kata, jadi jika kalian membuat suara Google lebih dari 3900 kalian bisa membagi menjadi beberapa bagian. Untuk bahasa kalian tinggal memilih menyesuikan sesuai yang kalian butuhkan.

Setelah selesai membuat suara, biasanya kalian akan membutuhkan audio tersebut untuk membuat konten video atau lainnya. Jadi kalian perlu mengunduhnya terlebih dahulu, tenang saja tersedia kok fitur di Google translate untuk mengunduh suara Google kalian.

Berikut ini langkah-langkah mengunduh suara Google dari Google translate:

  1. Setelah selesai menulis kalimat atau kata kalian klik kanan lalu tab Kalian bisa juga bisamenggunakan kombinasi tombol Ctrl+Shift+I sebagai tombol pintas yang praktis.
  2. Kalian klik Network kemudian ikon gambar
  3. Klik kanan lagi pada file bernama translate_tts lalu pilih opsi Open in New Tab.
  4. Akan ditampilkan file suara Google kalian tinggal klik kanan lalu Save As dan otomatis file suara selesai di unduh.

Mudah sekali bukan? Hanya butuh 7 langkah kalian sudah bisa membuat suara Google dan langsung mengubduhkan untuk kalian masukkan suaranya ke konten yang kalian buat.

Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi Di Soundoftext.com

Selain Google translate untuk digunakan membuat suara Google, ada platform lagi yaitu soundoftext.com yang dapat membantu kalian dalam membuat suara dari Google. Lebih praktisnya lagi kalian juga tidak menggunakan aplikasi untuk membuatnya, dan bisa kalian pakai melalui hp maupun pc/komputer.

Berikut langkah-langkah untuk membuat suara Google di Smartphone kalian:

  1. Buka browser di smarphone kalian lalu kunjungi laman soundoftext.com.
  2. Setelah kalian masuk ke laman tersebut, selanjutnya kalian bisa menuliskan teks kalimat yang kalian mau pada kolom yang tersedia.
  3. Berikutnya kalian pilih mau menggunakan bahasa apa untuk suara Google kalian. Biasanya yang sering dipakai Bahasa Indonesia atau Bahasa Inggris.
  4. Tab Submit untuk mengubah tulisan kalimat yang kalian tulis sebelumnya menjadi suara Google.

Sangat simple dan tidak ribet untuk kalian ikuti. Kalian juga mau mengunduh audio yang selesai kalian buat bukan? Tenang bisa kok ikuti saja satu langkah berikut ini:

  1. Kalian scroll ke bawah dengan tab Play untuk mendengar hasil suara Google dan tab Download untuk mengunduh audio Google kalian.

Apakah tidak ada situs selain soundoftext.com untuk membuat suara Google di Smartphone? Kemungkinan ada selain soundoftext.com, hanya saja untuk nama situsnya saya masih belum menemukan dan kebanyakan lebih direkomendasikan menggunakan aplikasi seperti bot telegram, tiktok dan banyak aplikasi lainnya yang tersedia di playstore.

Penggunaan situs atau website di atas gratis ya, kalian tidak akan dikenakam biaya sepersenpun. Jadi selain mudah, kalian juga bisa berhemat.

Selamat mencoba ya, pasti berhasil. Selesai sampai disini pembahasan kali ini terkait cara membuat suara Google tanpa aplikasi. Jika ada yang kalian tanyakan, tinggalkan komentar di kolom yang tersedia. Jangan lupa share, terima kasih sudah membaca.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA