Cara Membatalkan Pesanan di Zalora Terbaru 2022

Bagi kalian yang ingin batalkan pesanan atau orderan di Zalora, maka kalian perlu mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara membatalkan pesanan di Zalora atau cara cancel order Zalora berikut ini.

Saat ini hampir semua orang bisa dengan mudah mendapatkan barang-barang yang diinginkan dengan membeli secara online. Membeli kebutuhan pakaian dan juga make up bisa dilakukan secara online, bahkan toko-toko dengan barang-barang branded juga memberikan layanan jual beli secara online.

Salah satu toko yang paling banyak digemari wanita untuk menjual pakaian khususnya serta make up secara online yaitu ZALORA. Bagi wanita saat ini Zalora menjadi toko favorit karen memang menyediakan barang-barang yang berkualitas.

Kalian bisa mendapatkan berbagai macam pakaian dan juga make up di Zalora. Bahkan jika ada promo atau diskon kalian bisa mendapatkan pakaian kualitas bagus dengan harga terjangkau.

Terkadang beberapa orang mengira bahwa barang yang dijual di Zalora mahal, sebenarnya tidak semuanya mahal ada juga yang harganya terjangkau.

Zalora ini di dirikan oleh PT Fashion Eservices Indonesia dan PT Fashion Marketplace Indonesia dan juga mengelola penjualan di www.zalora.co.id.

Jika kalian membeli barang langsung di toko-toko tertentu biasanya barang tidak bisa ditukar atau dikembalikan saat sudah dibayar. Berbeda untuk pembelian online di Zalora kalian bisa melakukan pembatalan jika berubah pikiran atau salah pesan.

Untuk itu kalian perlu mengetahui cara membatalkan pesanan di Zalora agar saat berubah pikiran atau salah pesan, pesanan dapat kalian batalkan.

Penyebab Pembatalan Pesanan di Zalora

Ketika akan melakukan pembatalan pesanan pasti ada penyebabnya. Serta pembatalan tersebut tidak karena disengaja.

Berikut beberapa penyebab pembatalan di Zalora yang sering terjadi :

  1. Salah Memilih Barang yang Akan Dibeli.

Terkadang salah memilih ukuran, warna, serta kualitas sering terjadi apabila jika sedang banyak promo akan terburu-buru membeli. Juga lupa membaca keterangan tentang produk dengan jelas juga menjadikan alasan pembatalan pesanan.

  1. Salah Memasukkan Alamat Pengiriman Barang

Dalam aplikasi belanja online biasanya memang ada alamat utama dan tambahan. Dan alamat tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun terkadang pasti ada salah memasukkan alamat, harusnya dikirimkan ke teman malah masuk ke alamat sendiri. Jadi mau tidak mau harua melakukan pembatalan pesanan.

  1. Stock Produk Habis

Karena barang atau produk yang dijual di Zalora bagus dan keren pasti banyak yang tertarik untuk membeli banyak. Tetapi jika produk tersebut diminati tentu saja harus gerak cepat. Karena terkadang produk tersedia, tetapi warna atau ikuran yang diinginkan stoknya habis. Dan terlanjur membeli, mau tidak mau ya harus dibatalkan.

  1. Tidak cocok dengan produk

Saat membeli barang apapun pasti terbesit pikiran tiba-tiba kurang cocok, padahal sudah dibayarkan harganya. Tetapi jika hal tersebut terjadi tentu akan lebih kecewa jika tetap dilanjutkan membeli jadi pasti akan memilih untuk membatalkan saja.

Sebenarnya masih banyak penyebab pembatalan di Zalora lainnya, tetapi hal-hal diatas adalah yang memang biasanya sering terjadi.

Syarat dan Ketentuan Pembatalan Pesanan di Zalora

Jika kalian sudah menemukan alasan atau penyebab yang tepat mengapa harus membatalkan pesanan. Berikutnya kalian perlu tahu, syarat ketentuan yang berlaku ketika akan melakukan pembatalan pesanan di Zalora.

Karena Zalora menerapkan syarat dan ketentuan tersebut demi kenyamanan semua pelanggannya. Ada 4 poin penting yang harus kalian perhatikan :

  1. Proses pengajuan pembatalan hanya bisa dilakukan melalui website desktop (Laptop atau Komputer).
  2. Jika kalian menggunakan Smartphone atau perangkat mobile maka pembatalan bisa dilakukan dengan membuat akun Zalora terlebih dahulu lalu buka browser dan gunakan Guest Checkout.
  3. Jika produk pesanan kalian sudah masuk dalam status proses pengiriman maka pembatalan pesanan tidak bisa diproses.
  4. Pesanan yang sudah dikirimkan kurir bisa kalian batalkan dengan menolaknya terutama sistem cod dan paket barang tidak boleh dibuka/dalam keadaan tidak dibuka.

Ketentuan di atas harus benar-benar kalian perhatikan, jangan sampai kalian rugi karena mengabaikan ketentuan yang berlaku.

Setelah mengetahui syarat dan ketentuan pembatalan di Zalora, maka kalian perlu juga mengetahui cara membatalkan pesanan di Zalora agar tidak bingung saat membatalkan pesanan.

Cara Membatalkan Pesanan di Zalora

Ada dua cara membatalkan pesanan di Zalora yang bisa kalian pilih, melalui website atau menghubungi pihak Zalora langsung.

Cara Membatalkan Pesanan di Zalora Melalui Website

  1. Buka laman ZALORA di zalora.co.id melalui browser laptop, pc atau perangkat mobile.
  2. Klik Akun Saya.
  3. Lalu klik Kembali kemudian Lacak Pesanan dan pilih pesanan yang akan kalian batalkan.
  4. Klik Batalkan Pesanan
  5. Pilih Batalkan Produk.
  6. Klik tanda checklist, Pilih Semua dan Batalkan Produk yang sudah kalian pilih.
  7. Tunggu beberapa saat kemudian akan muncul notifikasi.
  8. Kalian klik OK dan proses pembatalan kalian sedang diproses.

Cara Membatalkan Pesanan di Zalora Melalui Customer Service

Cara membatalkan pesanan di Zalora juga bisa kalian lakukan dengan menghubungi langsung Customer Service Zalora di [email protected] atau opsi lain melalui ZALORA CHAT  Setiap Senin sampai Minggu mulai pukul 06.00-21.00 WIB atau Hubungi di 021-29490100 setiap senin sampai minggu mulai pukul 09.00-21.00 WIB.

Estimasi Waktu Refund

Setelah mengetahui cara batalkan pesanan Zalora, kalian juga perlu mengetahui berapa estimasi waktu refund uang kalian.

Jika kalian membatalkan pesanan di Zalora tetapi pesanan tersebut sudah kalian bayar, maka dana tersebut akan dikembalikan oleh pihak Zalora. Tetapi jangka waktu pengembalian uangnya berbeda-beda tergantung dari sistem pembayaran yang kalian lakukan.

  1. COD

Jika kalian memilih pembayaran COD, maka refund bisa dilakukan ke rekening bank atau wallet dalam jangka waktu 1-3 hari kerja.

  1. Transfer Bank atau Virtual Account

Untuk pembayaran melalui transfer bank atau virtual account, maka refund dilakukan ke rekening bank atau wallet dalam jangka waktu 1-3 hari kerja.

  1. Kartu Debit atau Kredit secara Online

Refund dilakuan dalam jangka waktu 1-3 hari tetapi khusus kartu kredit maksimal 45 hari sedangkan kartu debit billing statment akan terbaca di bulan berikutnya.

  1. Dompet Digital GOPAY

Refund dana ke gopay akan diproseskan dalam waktu 1-3 hari kerja.

Lama waktu refund juga bisa disebabkan karena kebijakan setiap bank. Intinya pihak Zalora membutuhkan waktu 1-3 hari untuk memproses dana kalian setelah produk lolos quality control.

Untuk cara membatalkan pesanan di Zalora cukup mudah, dengan memperhatikan syarat dan ketentuan juga pastinya.

Sampai disini pembahasan kita kali ini tentang cara membatalkan pesanan Zalora, semoga bisa membantu. Jangan lupa share, terima kasih sudah membaca.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA