Cara Kirim Pakai Paxel, Tidak Sampai 1 Hari

Begitu banyak ekspedisi mulai dari j&t, jne, sicepat dan yang lainnya, sekarang kita tidak perlu bingung dalam pengirim barang. Nah kali ini saya ingin memberikan informasi terkait cara kirim pakai paxel.

Paxel adalah sebuah perusahaan pengiriman berbasis teknologi yang berkomitmen untuk menyelesaikan tantangan jarak jauh di Indonesia. Lebih tepatnya Paxel dapat dijadikan solusi terbaik untuk kegiatan pengiriman paket, karena Paxel memiliki layanan yang bisa kalian pilih mulai dari pengiriman satu hari, pengiriman instan, dan juga pengiriman paket dalam jumlah yang cukup besar.

Uniknya layanan Paxel pengiriman instan ini hanya memakan waktu 2-4 jam saja. Itulah sebabnya mengapa Paxel lebih diminati oleh kebanyakan orang. Tetapi tidak jarang juga yang masih asing dengan Paxel, lebih tepatnya mereka bekum tahu bagaimana cara kerja Paxel, bagaimana cara kirim pakai Paxel, dan area mana saja yang bisa dijangkau oleh Paxel? Dan pada kesempatan kali ini kami akan membahas sedikit tentang Paxel dan cara kirim barang pakai Paxel.

Paxel bisa kirim kemana aja?

Area jangkauan Paxel ini meliputi Jakarta – Bogor – Depok – Tangerang – Bekasi – Cikarang – Cimahi – Bandung – Cirebon – Tasikmalaya – Purwokerto – Yogyakarta – Magelang – Solo – Semarang – Ngawi -Sidoarjo – Jember – Madiun – Kediri – Surabaya – Malang – Banyuwangi – Denpasar – Makassar – Medan – dan segera di kota lainnya.

Layanan Paxel

Ada lima layanan yang disediakan oleh Paxel. 5 layanan tersebut diantaranya sebagai berikut:

  1. Pengiriman Sameday – Kirim dan terima paket di hari yang sama, dalam dan luar kota.
  2. Paxel-Box – Untuk simpan/titip barang dan untuk pick-up atau drop-off kiriman.
  3. PaxelMarket dan PaxelBig – Kirim paket lebih dari 5kg dan dimensi hingga 50x50x50 cm.
  4. Pengiriman Instant – Kirim paket lebih cepat hanya dengan estimasi waktu 2-4 jam.

Cara Kirim Pakai Paxel Mudah Cepat Sampai

Cara kirim barang pakai Paxel ini bisa dilakukan dengan sangat ,sudah, karena kalian tinggal memilih beberapa layanan yang sudah disediakan. Pembuatan pengiriman ini bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi yang bisa kalian unduh secara geratis di Google Play Store ataupun App Store.

Di bawah ini adalah cara kirim pakai Paxel dengan menggunakan layanan pengiriman Sameday, pengiriman Instant, dan PaxelBig.

Cara Kirim Pakai Paxel Menggunakan Layanan Sameday

Pengiriman Sameday ini bisa digunakan untuk paket dengan berat hingga 20 kg dan dimensi 80 cm satu sisinya. Dan berikut cara kirim pakai Paxel dengan menggunakan pengiriman Sameday:

  1. Unduh aplikasi Paxel pada Google Play Store atau App Store.
  2. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi Paxel.
  3. Untuk pengiriman Samdeday, kalian tinggal klik pada menu Sameday.
  4. Masukkan berbagai info data pengiriman yang dibutuhkan, mulai dari info penjemputan dan tujuanmu, memilih estimasi waktu pengambilan dan tiba sesuai keinginan, detail paket (Ukuran, jenis barang, dan asuransi tambahan), hingga tambah donasi (Optional).
  5. Setelah selesai melengkapi info pengiriman data, pastikan data-data yang kalian masukkan sudah benar dan sesuai. Kemudian dilanjutkan dengan klik Bayar Sekarang/ Pay Now.
  6. Ada beberapa metode pembayaran yang disediakan seperti Cash On Pick-up (COP) atau pembayaran non-tunai dengan Paxel Credit atau E-Wallet. Setelah memilih metode pembayarannya, lalu klik Bayar Sekarang/Pay Now untuk melanjutkan pengiriman.
  7. Dan pengiriman telah berhasil dilakukan, kalian tinggal menunggu kurir untuk mengambil paket sesuai dengan estimasi waktu pengambilan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Selain menggunakan paxel mungkin kalian juga tertarik pengiriman lewat grab. Grab bisa kirim barang berikut tata cara kirim barang lewat grab.

Kirim Barang Pakai Paxel Menggunakan Layanan Pengiriman Instant

Layanan pengiriman instan ini Paxel bekerja sama dengan GoSend, dengan begitu kalian bisa kirim paket instant dalam kota hingga berat 20 Kg dengan maksimal jarak pengiriman 40 km dari titik pengirim ke penerima. Berikut adalah langkah untuk kirim paket menggunakan layanan instan:

  1. Unduh aplikasi Paxel pada Google Play Store atau App Store
  2. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi Paxel
  3. Untuk pengiriman Samdeday, kalian tinggal klik pada menu Instant
  4. Masukkan data Pengirim dan Penerima dengan benar, seperti alamat, nama lengkap, dan nomor telepon.
  5. Selanjutnya, pilih Tipe Barang dan tulis nama barang yang ingin kalian kirim secara jelas agar paketmu mendapatkan perlindungan yang tepat
  6. Ada beberapa metode pembayaran yang disediakan seperti Cash On Pick-up (COP) atau pembayaran non-tunai dengan Paxel Credit atau E-Wallet. Setelah memilih metode pembayarannya, lalu klik Bayar Sekarang/Pay Now untuk melanjutkan pengiriman.
  7. Dan pengiriman telah berhasil dilakukan, kalian tinggal menunggu kurir GoSend untuk mengambil paketmu.

Pengiriman Pakai Paxel Menggunakan Layanan Paxel Big

Layanan pengiriman paket dengan berat hingga 20 kg dan dimensi maksimal 80 cm (salah satu sisinya), dengan harga ekonomis dan tetap Sameday. Paket dijemput dan diantar sampai tujuan. Inilah cara kirim pakai paxel dengan menggunakan layanan Paxel Big:

  1. Unduh aplikasi Paxel pada Google Play Store atau App Store
  2. Setelah selesai mengunduh, buka aplikasi Paxel
  3. Untuk pengiriman Samdeday, kalian tinggal klik pada menu PaxelBig
  4. Masukkan berbagai info data pengiriman yang dibutuhkan, mulai dari info penjemputan dan tujuanmu, memilih estimasi waktu pengambilan dan tiba sesuai keinginan.
  5. Masukkan data Pengirim dan Penerima dengan benar, seperti alamat, nama lengkap, dan nomor telepon.
  6. Lengkapi informasi paket yang akan dikirim dengan benar dan sesuai, seperti ukuran paket, jenis barang, dan asuransi tambahan, hingga tambah donasi (Optional).
  7. Ada beberapa metode pembayaran yang disediakan seperti Cash On Pick-up (COP) atau pembayaran non-tunai dengan Paxel Credit atau E-Wallet. Setelah memilih metode pembayarannya, lalu klik Bayar Sekarang/Pay Now untuk melanjutkan pengiriman.
  8. Dan pengiriman telah berhasil dilakukan, kalian tinggal menunggu kurir untuk mengambil paket sesuai dengan estimasi waktu pengambilan yang sudah ditentukan sebelumnya.

Seperti itulah cara kirim pakai Paxel dengan menggunakan tiga layanan yang kami berikan, yang mungkin masih banyak di antara kalian masih belum mengetahui cara – cara mudah tersebut.

Agar lebih mempermudah pengiriman paket, kalian bisa menggunakan jasa Paxel ini. karena, selain penggunaannya yang cukup mudah, layanan yang diberikan oleh Paxel juga sangat menarik. Jadi kalian harus wajib mencobanya.

Sampai disini saja untuk pembahasan tentang cara kirim pakai Paxel, semoga apa yang kami tulis di atas bisa bermanfaat untuk semua orang, dan jangan lupa untuk share artikel ini agar bisa memberitahu mereka yang masih belum paham tentang aplikasi Paxel.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA