Cara Isi GoPay Pakai Pulsa All Operator 2022 [Pasti Berhasil]

Bagi kalian yang mempunyai banyak pulsa dan ingin mengubahnya menjadi saldo GoPay, kalian dapat membaca cara isi GoPay pakai pulsa berikut ini.

GoPay menjadi salah satu e-wallet yang bisa digunakan untuk bayar apapun, mulai dari bayar ojek online hingga bayar tagihan kalian tip bulannya. Bahkan saat ini juga sudah banyak merchant-merchant yang bekerjasama dengan GoPay.

Pernah nggak sih kalian kehabisan saldo GoPay? Tentu saja semua pengguna pernah kehabisan saldo GoPaynya. Apalagi saat sangat dibutuhkan sekali dan urgent.

Memang kalian bisa top up dengan Transfer ATM atau lainnya namun jika server bank atau merchant kerjasama GoPay sedang eror maka kalian tidak bisa melakukan top up.

Kalian biasanya harus menunggu dahulu hingga server kembali normal dalam beberapa jam. Wah akan sangat lama sekali jika harus menunggu padahal sedang butuh.

Biasanya pengguna GoPay yang saya tahu sih akan melakukan top up saldo GoPay melalui Transfer ATM, Alfamart atau Indomaret, ShopeePay dan motode top up lainnya.

Tetapi kalian ingat bahwa saldo pulsa kalian masih banyak, ini bisa jadi solusi nih buat top up saldo GoPay kalian. Memang ada cara isi GoPay pakai pulsa akan tetapi sebenarnya opsi pilihan untuk top up pakai pulsa belum ada di GoPay.

Tapi tenang saja masih bisa dilakukan kok, dengan bantuan pihak ketiga. Sebelum itu kalian pelajari hal-hal berikut ini.

Baca Juga : Cara Tukar Pulsa Jadi Uang

Syarat dan Ketentuan Isi GoPay Pakai Pulsa

Sebelum menuju cara top up GoPay pakai pulsa kalian harus tahu dahulu beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku agar prosesnya berhasil dan tidak ada kendala.

  1. Minimum pulsa

Ternyata ada minimum pulsa yang harus kalian siapkan untuk isi saldo GoPay. Minimum pulsanya adalah Rp.100.000 dan maksimum bisa mencapai Rp.1.000.000. Jadi kalian tidak bisa isi saldo GoPay melebihi batas maksimal dalam satu hari transaksi.

Ada lagi ketentuan minimum pulsa yang harus tersisa jika kalian akan melakukan isi saldo GoPay pakai pulsa. Untuk setiap provider memiliki aturan yang berbeda-beda jadi lebih baik saldo pulsa kalian harus lebih ya.

  1. Provider yang Tersedia

Untuk saat ini Provider yang bisa digunakan untuk isi saldo GoPay adalah :

  • Telkomsel
  • XL/Axis
  • Indosat
  • 3

Jika kalian menggunakan provider selain yang saya sebutkan diatas, seperti Smartfreen dan lainnya, kalian belum bisa melakukan isi saldo GoPay pakai pulsa.

  1. Biaya Administrasi

Ketika kalian akan top up Gopay pakai pulsa dengan pulsa Rp.100.000 misalnya, kalian tidak akan menerima saldo dengan jumlah yang sesuai dengan pulsa kalian. Dalam hal ini berlaku biaya administrasi ya serta setiap provider berbeda-beda.

Disini saya akan memberi tahu kalian berapa saja biaya administrasi yang berlaku di provider yang saya sebutkan sebelumnya :

  • Telkomsel biaya administrasinya Rp.1.500 sampai Rp.6.000
  • XL/Axis biaya administrasinya Rp.4.000 sampai Rp.16.000
  • Indosat biaya administrasinya Rp.600
  • 3 biaya administrasinya Rp.500

Biaya di atas juga menyesuaikan dengan kebijakan dari aplikasi pihak ketiga, bisa berubah-ubah atau tetap sama untuk beberapa waktu. Jadi kalian harus memiliki saldo pulsa lebih banyak ya jika ingin saldo GoPay kalian juga terisi saldo banyak.

  1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Karena cara isi GoPay pakai pulsa belum tersedia maka solusinya kalian memang diharuskan menggunakan aplikasi pihak ketiga yaitu Convert Pulsa. Ada banyak aplikasi convert pulsa yang terpercaya di Google.

Kalian hanya perlu memilih mana yang paling aman menurut kalian, ada beberapa rekomendasi aplikasi Convert Pulsa diantaranya byPulsa dan Mari Convert. Selain aplikasi kalian juga bisa menggunakan website convert pulsa jika terlalu malas untuk mengunduh aplikasi.

 

  1. Akun GoPay Aktif

Pastikan akun GoPay kalian dalam kondisi aktif dan bisa Login sehingga kalian bisa melakukan cek saldo dari pulsa dengan mudah. Dan tambahan saldo GoPay kalian tidak dalam kondisi limit. Karena top up saldo GoPay tidak bisa dilakukan jika dalam bulan tersebut sudah mencapai limit dan harus menunggu bulan depannya untuk bisa diisikan saldo.

Saldo limit GoPay setiap bulannya adalah Rp.10.000.000, jadi terpaksa harus direset dahulu jika sudah limit dan pengisian saldo dilakukan bulan depannya.

Baca Juga: Cara Melihat Nomor Gopay

Cara Isi GoPay Pakai Pulsa via byPulsa

Cara isi GoPay pakai pulsa pertama ini mengharuskan kalian untuk mengunduh aplikasi byPulsa di toko aplikasi baik Playstore ataupun Appstore. Berikut langkah-langkah berikutnya :

  1. Kalian buka aplikasi byPulsa.
  2. Kalian pilih operator atau provider yang akan kalian gunakan.
  3. Masukkan nominal pulsa yang akan diconvert. Ingat minimum pulsa harus Rp.100.000.
  4. Klik Pilih Rekening lalu Tambah Bank Baru.
  5. Klik Dropdown Bank lalu pilih GoPay
  6. Isikan data nomor handphone dan nama pemilik GoPay.
  7. Pilih akun GoPay yang baru kalian masukkan untuk tujuan transfer.
  8. Jika sudah yakin kalian hanya perlu klik Tukar Pulsa.
  9. Selesai kalian bisa cek apakah saldo GoPay kalian sudah terisi apa belum.

Sangat mudah sekali bukan cara isi GoPay pakai pulsa ini? Kalian tidak terlalu ribet karena hanya perlu fokus dengan 1 aplikasi byPulsa saja.

Baca Juga: Cara Bayar Shopee Pakai Gopay

Cara Isi GoPay pakai Pulsa via Mari Convert

Berikutnya kalian bisa melakukan cara top up GoPay pakai pulsa menggunakan pihak ketiga yaitu Mari Convert. Langkah-langkahnya mudah seperti berikut ini :

  1. Chat CS Mari Convert via Telegram atau via Whatsapp.
  2. Jika sudah terhubung konfirmasi pengisian saldo GoPay pakai pulsa.
  3. Kalian akan menerima Form Order dar Mari Convert.
  4. Isikan semua format form orderan sesuai ketentuan mulai dari Nama Akun GoPay, Jenis Provider, Nominal Pulsa, Nomor Pengirim Pulsa, Nomor akun GoPay. Isikan semuanya dengan sebenar-benarnnya.
  5. Kalian akan menerima Nomor Tujuan Transfer Pulsa dari Mari Convert dan lakukan transfer pulsa ke nomor tersebut.
  6. Cara transfer pulsanya sesuaikan dengan nomor providernya ya seperti berikut :
  • Untuk Tekomsel : Ketik *858*Nomor Tujuan*Nominal Pulsa # klik Panggil lalu ketik angka 1 dan konfirmasi transfer pulsa.
  • Untuk XL/Axis : Ketik SMS dengan format berikut BAGI (Spasi) Nomor Tujuan (Spasi) Nominal Pulsa lalu kirim ke 168. Balas Y untuk konfirmasi SMS yang muncul. Maksimal transfer perhari untuk provider XL/Axis adalah Rp.500.000 jadi tidak boleh melebihi batas maksimalnya ya.
  • Untuk Indosat : Ketik SMS dengan format berikut Transfer Pulsa (spasi) Nomor Tujuan (spasi) Nominal pulsa lalu kirim ke 151. Ketik OK (spasi) Kode Token yang disebutkan pada SMS Konfirmasi. Maksimal transfer perhari provider Indosat adalah Rp.200.000.
  • Untuk 3 : ketik *323# lalu klik Panggil. Pilih nomor 1 Kikipu lalu masukkan Nomor Tujuan berikutnya Nominal Pulsa terakhir klik OK. Maksimal transfer perhari provider 3 adalah Rp.200.000
  1. Setelah transfer pulsa pada nomor tujuan berhasil jangan lupa untuk screenshot lalu kirim hasil screenshot tersebut ke CS Mari Convert melalui Telegram atau Whatsapp sebagai bukti verifikasi.
  2. Tunggu sampai kalian dikirimkan bukti pengisian Saldo GoPay dari Mari Convert.
  3. Jika sudah menerima bukti pengisian saldo GoPay, kalian tinggal meluncur ke GoPay lalu klik Riwayat untuk cek saldo.

Untuk cara isi GoPay pakai pulsa kedua ini mungkin akan sedikit ribet meskipun tidak menggunakan aplikasi pihak ketiga. Tetapi tenang saja tidak membutuhkan waktu lama kok asalkan jaringan sedang dalam kondisi baik.

Kalian sebenarnya bisa juga menggunakan aplikasi lain hanya saja terkadang masih banyak penipuan yang bisa saja terjadi. Jadi lebih baik kalian gunakan Convert Pulsa yang paling terpercaya dan terekomendasi dari Google.

Baca Juga: Convert Pulsa Ke OVO

Lama Waktu Pengisian Saldo GoPay pakai Pulsa

Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk isi GoPay pakai pulsa ini, kurang dari 5 menit sudah selesai kok tergantung kondisi jaringan dan juga proses antriannya ya.

Oh iya kalian tidak membutuhkan nomor rekening apapun untuk top up GoPay pakai pulsa ini, tetapi untuk biaya potongan setiap penyedia jasa layanan convert pulsa berbeda-beda tidak sampai 10% dari total nominal pulsanya.

Jika ingin saldo full maka kalian harus transfer pulsa sesuai saldo yang diinginkan ditambahkan biaya adiministrasinya. Jika tidak ingin ya transfer saja sesuai nominal yang kalian inginkan.

Sampai disini pembahasan cara isi GoPay pakai pulsa, semoga bermanfaat. Jika ada yang kurang dipahami tinggalkan komentar di kolom yang sudah tersedia. Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa share.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA