Cara Hapus Akun DANA Premium Sementara & Permanen

Diantarnya banyak sekali dompet digital, banyak orang yang ingin pindah dari dompet digital satu ke dompet digital lainnya. Oleh sebab itu banyak juga yang ingin menonaktifkan atau hapus akun dompet digital. Kali ini kami akan membahas tentang cara hapus akun dana yang tentunya mudah sekali.

Kalian salah satu pengguna dompet digital DANA? Sebagai pengguna tentu banyak keuntungan yang bisa kalian dapatkan diantaranya mudahnya ketika melakukan pembayaran apapun secara digital serta promo dan diskon menarik yang bisa setiap hari kalian dapatkan. Saat ini banyak sekali dompet digital selain DANA dan masing-masing juga menawarkan banyak kelebihan.

Terkadang promo yang ditawarkan lebih menarik daripada yang ditawarkan DANA,sehingga mungkin saja kalian sebagai pengguna DANA berfikiran untuk beralih ke dompet digital lain. Tidak masalah sih kalian ingin berganti dompet digital lain karena itu hak kalian.

Namun perlu kalian tahu ya, aplikasi DANA tidak menyediakan menu hapus akun. Jadi bagaimana dong? Tenang saja bisa kok kalian bisa menghapus akun DANA secara permanen atau sementara tetapi tidak melalui aplikasi langsung.

Berikut ini saya akan membagikan kedua cara tersebut, dan tips-tips yang harus kalian lakukan.

Cara Hapus Akun DANA Sementara

Kalian bisa mencoba menghapus akun DANA kalian sementara, jika sewaktu-waktu kalian membutuhkannya lagi bisa kalian instal ulang. Cara hapusnya sangat mudah sekali seperti berikut ini :

  1. Buka Pengaturan atau Settings pada Smartphone kalian.
  2. Pilih menu Aplikasi lalu cari
  3. Masuk ke DANA lalu tab Hapus Instalasi.
  4. Konfirmasi penghapusan aplikasi.
  5. Penghapusan sementara aplikasi selesai.

Untuk lebih mudah lagi tanpa harus masuk ke menu Pengaturan atau Settings kalian bisa lakukan ini :

  1. Tekan lama dan tahan ikon DANA pada halaman menu.
  2. Pilih Hapus Instalasi kemudian Konfirmasi penghapusan aplikasi.
  3. Penghapusan sementara aplikasi selesai.

Mudah sekali untuk kalian coba, dan tentunya tidak butuh waktu yang lama.

4 Cara Hapus Akun DANA Secara Permanen

Jika kalian masih tidak nyaman karena aplikasi hanya sekedar terhapus tetapi data-data kalian masih tersimpan di aplikasi tersebut. Tenang tidak perlu risau ada cara lain yang bisa kalian coba untuk menghapus akun DANA secara permanen.

Baca Juga: 

Ada empat cara yang bisa kalian pilih untuk menghapus akun DANA secara permanen seperti berikut ini:

  1. Via Website Resmi DANA

Kalian bisa langsung mengunjungi laman website resmi DANA di https://www.dana.id/en/contact lalu pada formulir yang tertera isikan data diri kalian seperti nama, nomor telephone aktif di DANA dan Email. Setelah selesai mengisi data diri selanjutnya pada kolom Pesan isikan Permintaan Penghapusan Akun DANA disertakan alasan yang jelas.

  1. Via Costumer Care DANA

Jika kalian menilai terlalu ribet cara sebelumnya, kalian bisa mencoba cara ini dengan menghubung Costumer Care DANA di nomor 1500 445. Setelah terhubung dengan Costumer Care sampaikan tujuan kalian bahwa ingin menghapus akun DANA secara permanen. Pihak Costumer Care akan memberikan petunjuk bagaimana proses penutupan akun DANA kalian. Ikuti setiap langkah-langkah yang diminta dengan benar.

  1. Via Email DANA

Berikutnya kalian juga bisa mencoba cara ini yaitu melalui email DANA [email protected] Caranya kalian tinggal buka email kalian lalu tuliskan tujuan email ke [email protected] setelah itu pada bagian Subject tuliskan Pengajuan Penutupan atau Penghapusan Akun DANA . Sertakan juga alasan rinci mengapa kalian mengajukan penghapusan akun DANA.

  1. Via Sosial Media DANA

Cara terakhir jika kalian tidak nyaman dengan cara berikutnya bisa sekali kalian coba via sosial media. Hal ini selain juga memudahkan pengguna juga hampir setiap perusahaan memiliki akun sosial media resmi yang aktif. Bahkan kalian juga termasuk pengguna dari ketiga sosial media diatas atau juga salah satunya.

Kebanyakan admin sosial media juga lebih aktif dan sering menotice pengguna ketika ada kesulitan atau permasalahan. Berikut daftar sosial media DANA yang bisa kalian hubungi :

  • Twitter di @danawallet
  • Instagram di @dana.id
  • Facebook di https://www.facebook.com/danawallet/

Dari ketiga sosial media diatas biasanya admin twitter lebih gercep dan menotif pengguna yang mengalami permasalahan. Oh iya kalian bisa mengajukan penghapusan akun dengan mengirim pesan melaui DM (Direct Massage) atau bisa juga me-mention salah satu dari ketiganya. Jika pihak DANA sudah merespon kalian akan diminta untuk mengirimkan data diri seperti nama, nomor telephone, alamat lengkap dan data pelengkap lainnya.

Jika admin sosial media segera merespon pengajuan penghapusan akun kalian, maka kalian tidak perlu menunggu lama.

Mungkin kalian belum pernah atau belum tau kalau dana bisa ditarik atau di cairkan. Kalian wajib banget tau cara tarik saldo dana.

Baiklah, sampai disini penjelasan cara hapus akun DANA. Semoga informasi yang kami berikan bisa memabntu kalian dalam proses penghapusan akun dana baik sementara maupun permaene.  Jika ada yang kalian tanyakan tinggalkan komentar di kolom yang sudah tersedia. Jangan lupa share ya, Terima Kasih.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA