Cara Daftar atau Mengaktifkan Lazada Paylater Terbaru 2022

Apakah Lazada ada Paylater? Jawabannya adalah ada dan pernama LazPaylater. Lalu bagaimana cara daftar Lazada Paylater atau mengaktifkan LazPaylater? Berikut ini informasinya.

Salah satu kemudahan yang bisa kalian nikmati saat ini antara lain yaitu bisa membeli barang yang kalian inginkan dengan cara kredit. Istilah Beli Sekarang Bayar Nanti tentu tidak asing lagi bagi kalian. Sudah banyak platform pembiayaan yang menawarkan membeli barang dengan mencicil atau kredit.

Bahkan toko belanja online pun sudah menyediakan Paylater versi mereka masing-masing. Kali ini kita akan membahas tentang Lazada Paylater atau LazPaylater. Mungkin bagi mereka yang sering berbelanja menggunakan Lazada tentu tahu apa itu Lazada Paylater.

Lazada Paylater sendiri merupakan salah satu metode pembayaran untuk pembelian barang secara dicicil tanpa kartu kredit.

Jadi istilahnya Paylater sendiri hampir sama juga dengan uang elektronik, hanya saja uang tersebut kita pinjam dahulu dan dibayar nanti.

Nah bagaimana sih cara daftar Lazada Paylater atau aktifkan Lazada Paylater ini? Kami akan menjelaskannya secara detail berikut ini.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Gratis Ongkir di Lazada

Cara Daftar atau Aktifkan Lazada Paylater

Cara mengaktifkan Lazada Paylater yang paling utama adalah tentu kalian harus sudah memiliki akun Lazada. Berikutnya ikuti langkah-langkah cara daftar Lazada Paylater.

  1. Buka aplikasi Lazada
  2. Pilih menu Akun yang berada di pojok kanan bawah.
  3. Pilih menu Limit Lazada dan pilih Aktifkan Sekarang.
  4. Kalian akan dibawa ke halaman Informasi Lazada Paylater.
  5. Pilih Aktifkan Sekarang.
  6. Selanjutnya pihak Lazada akan meminta memasukkan nomor aktif kalian untuk dikirimkan kode OTP.
  7. Masukkan kode OTP tersebut lalu pilh Kode Verifikasi.
  8. Berikutnya lakukan verifikasi dengan memfoto KTP dan foto selfi memegang KTP.
  9. Masukkan alamat email aktif lalu pilih Berikutnya.
  10. Masukkan alamat rumah dengan benar sesuai pada identitas diri lalu pilih Berikutnya.
  11. Masukkan informasi pekerjaan dan lain-lainnya. Jika sudah selesai pilih Ajukan Sekarang.
  12. Pengajuan kalian sedang diproses, jadi tunggu dahulu ya sampai mendapatkan persetujuan dari pihak Lazada.

Mudah sekali bukan cara aktifkan Lazada Paylater ini? Jadi Lazada Paylater tidak bisa langsung tersedia ya tetapi kalian akan diminta untuk mengaktifkan terlebih dahulu dengan pengajuan ke pihak Lazada.

Berikutnya pihak Lazada akan memeriksa pengajuan kalian, jika disetujui atau tidak pihak Lazada akan memberitahukan notifikasinya.

Ada juga informasi tambahan yang perlu kalian ketahui yaitu limit yang sudah kalian dapatkan tidak bisa langsung digunakan untuk belanja, jadi kalian harus menunggu sampai jumlah limit mencukupi.

Baca Juga: Cara Bayar Lazada Paylater

Syarat Pengajuan Lazada Paylater

Perlu kalian ketahui juga untuk cara daftar Lazada Paylater ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Tidak perlu khawatir persyaratan tersebut susah, hanya ada 3 syarat utama :

  • Nomor telephone aktif yang digunakan untuk mengirim kode OTP.
  • Alamat Email aktif.
  • Kartu Identitas bisa berupa KTP, SIM, Paspor, dan lainnya.

Jika persyaratan kalian sudah lengkap kalian tinggal mengajukan limit. Sesuai dengan cara aktifkan Lazada Paylater yang sudah dijelaskan di atas.

Kententuan Lazada Paylater

Untuk pembiayaan kredit ini, Lazada bekerja sama dengan dua aplikasi lainnya, dan keduanya juga memiliki ketentuan yang berbeda.

  1. Kredivo

Kredivo menawarkan dua pilihan metode pembayaran yaitu Bayar Nanti atau Cicilan. Untuk metode Bayar Nanti kamu bisa mendapatkan limit mulai dari Rp.10.000 dengan bunga 0% dan jangka waktu pembayaran 30 hari.

Sedangkan Cicilan bunga yang harus kalian bayarkan sebesar 2,95% dengan jangka waktu pembayaran mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan.

Baca Juga: Cara Kredit di Lazada

  1. Akulaku

Untuk Akulaku sendiri juga menyediakan tenor waktu pembayaran mulai dari 3, 6, hingga 12 bulan dengan bunga 2,95% juga. Kalian tinggal memilih saja sesuai dengan kemampuan bayar kalian.

Lazada juga menerapkan biaya pelayanan di setiap kalian kalian membeli barang dengan Lazada Paylater senilai 1%.

Setiap barang yang dibeli memiliki biaya pelayanan berbeda-beda tentunya nilai pastinya 1% dan kalian hanya perlu mengalikan dengan harga yang kalian beli.

Setelah itu ada juga ketentuan lain mengenai Denda jika kalian telat dalam membayar cicilan kalian, Lazada menerapkan aturan denda senilai 10% dari total tagihan dan akan naik setiap 3 bulan.

Untuk denda harian mulai dari Rp.2000, jadi usahakan bayar tepat waktu tanggal 2 setiap bulannya.

Keuntungan Lazada Paylater

Apa saja keuntungan yang bisa kalian dapatkan dari Lazada Paylater? Beberapa keuntunganya seperti di bawah ini.

  • Proses aktivasi Lazada Paylater Cepat.
  • Bisa mendapatkan limit hingga Rp.2.500.000
  • Gratis biaya langganan.
  • Cicilan ringan dan tenor waktu yang disediakan banyak.
  • Bunga cicilan yang rendah hanya 2,95%.
  • Denda yang diberikan ringan Rp.2000 perhari.
  • Berkesempatan bisa menaikkan limit jika pembayaran kredit sebelumnya lancar dan tidak macet.
  • Transaksi mudah, aman dan tidak ribet.

Banyak sekali bukan keuntungan yang bisa kalian dapatkan? Bahkan bisa saja keuntungan tersebut tidak bisa kalian dapatkan di aplikasi belanja online lainnya. Maka dari itu segera saja daftar LazPaylater dengan cara aktifkan Lazada Paylater di atas.

Sampai disini ulasan cara mengaktifkan Lazada Paylater, semoga bermanfaat untuk kalian. Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian. Tanyakan saja jika ada yang kurang kalian pahami, dengan menulis komentar di kolom yang sudah kami sediakan.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA