Cara Daftar Asuransi Allianz Terbaru 2022

Asuransi yang ditawarkan Allianz merupakan jenis asuransi murni  dimana lebih banyak memberikan keuntungan bagi nasabahnya. Jika kalian tertarik dengan Allianz, ikuti cara daftar asuransi Allianz berikut ini.

Allianz sudah beroperasi kurang lebih 130 tahun dan didirikan di Jerman pada tahun 1890. Melayani nasabah hampir 100 juta jiwa baik personal maupun perusahaan di 70 negara seluruh jaringan Allianz.

Perusahaan Allianz sangat berpengalaman dalam bidang asuransi dan manajemen aset dimana kondisi dan posisi finansialnya sangat kuat.

Di Indonesia Allianz pertama kali didirikan pada tahun 1989 yang menawarkan jasa asuransi umum dengan nama perusahann PT. Asuransi Allianz Utama Indonesia disusul tahun 1996 mendirikan layanan asuransi jiwa dan kesehatan serta dana pensiun dengam nama PT.Asuransi Allianz Life Indonesia dan pada tahun 2006 keduanya menjalankan bisnis asuransi berprinsip syariah.

Nasabah yang filayani di Indonesia sebanyak 7 juta jiwa. Asuransi Allianz juga sudah memiliki ijin beroperasi dari OJK sejak tahun 1989 dan 1996 sehingga menjadi lembaga asuransi yang aman dan nyaman.

Allianz memiliki jenis asuransi yang lumayan beragam, asuransi yang ditawarkan mulai asuransi jiwa sampai asuransi perjalanan dengan biaya premi yang lumayan terjangkau mulai dari Rp.10.000 per hari atau Rp.300.000 per bulannya.

Jenis asuransi yang ditawarkan oleh Allianz mulai dari Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan, Asuransi Umum, Asuransi Kendaraan, Asuransi Properti dan Asuransi Perjalanan yang tersedia dalam dua pilihan Konvensional atau Syariah. Kalian bisa memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kalian.

Syarat Daftar Asuransi Allianz

Cara Daftar Asuransi Allianz Terbaru

Setiap penyedia jasa asuransi pasti akan meminta beberapa syarat untuk pengajuan pendaftaran sebagai nasabah, termasuk juga Asuransi Allianz.

Beberapa persyaratan yang perlu kalian persiapkan jika akan mendaftar ke Asuransi Allianz adalah sebagai berikut:

  1. Kartu Identitas Diri dan Tanda Pengenal yang masih berlaku seperti dibawah ini:
  • eKTP atau Paspor atau SIM atau KITAS (Pilih salah satu saja) untuk usia 17 tahun keatas.
  • Akta Kelahiran atau KIA untuk calon nasabah anak-anak.
  • Kartu Keluarga atau KK untuk calon nasabah sekeluarga.
  • Surat Nikah atau Buku Nikah untuk calon nasabah yang akan ambil Rider Spouse Fayor.
  1. Fotocopy buku tabungan halaman depan saja. Buku tabungan yang mendukung adalah Mandiri, BCA, BNI dan BRI.
  2. Fotocopy kartu Kredit jika pembayaran premi menggunakan kartu Kredit.
  3. Berkas tambahan lainnya yang diperlukan seperti data tes kesehatan terbaru atau medical checkup terbaru atau hasil uji laboratorium terbaru untuk mengetahui penyakit yang diderita nasabah.

Kalian wajib mempersiapkan semua persyaratan diatas jika akan melakukan pendaftaran sebagai nasabah Allianz. Berkas di atas digunakan sebagai pelengkap data juga sebagai data yang perlu juga untuk dipertimbagkan oleh pihak Allianz bagi calon nasabah barunya.

Cara Daftar Asuransi Allianz

Sudahkan kalian tahu bagaimana cara daftar Asuransi Allianz? Saya kira belum semua orang tahu bagaimana cara mendaftar Asuransi Allianz. Sebenarnya pendataran sebagai nasabah bisa dilakukan dengan dua pilihan cara yaitu secara online dan offline.

  • Mendaftar secara online dapat kalian lakukan dengan langsung mengunjungi website resmi Allianz co.id atau beberapa agen allianz yang menggunakan website resmi. Ada agen yang membuka website yang khusus menawarkan Asuransi Allianz disertai nomor WhatsApp atau nomor aktif yang bisa dihubungi.
  • Mendaftar secara offline bisa dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang terdekat atau bisa langsung ke agen terdekat Allianz.

Dua pilihan cara pendaftaran tersebut memang yang paling umum dipilih, dan sebelumnya kalian sudah tahu persyaratan untuk mendaftar asuransi Allianz. Setelah kalian mempersiapkan semua persyaratan diatas, kalian perlu untuk melampirkan berkas tambahan lainnya untuk mendaftarkan diri sebagai nasabah. Berikut berkas tambahan yang perlu kalian lampirkan untuk pendaftaran:

  1. Fotocopy identitas diri yang berlaku.
  2. Fotocopy halaman depan buku tabungan disertai surat kuasa bermaterai.
  3. Fotocopy data tes kesehatan atau medical checkup atau hasil uji laboratorium terbaru.
  4. Kuisioner medis (bagi yang memiliki riwayat penyakit tertentu).
  5. Kuisioner pekerjaan (bagi yang memiliki pekerjaan dengan resiko tinggi).
  6. Kuisioner keuangan (bagi yang uang pertanggungan jiwa mencapai 3 milliar).
  7. Fotocopy kartu kredit disertai surat kuasa bermaterai (bagi yang menggunakan kartu kredit untuk membayar premi).

Setelah semua lampiran diatas kalian persiapkan maka kalian akan dipandu untuk melakukan pendaftaran sebagai berikut:

  1. Menandatangani Ilustrasi Asuransi Allianz.
  2. Menandatangani Surat Pengajuan Asuransi Jiwa (SPAJ) jika mendaftar untuk asuransi jiwa atau Menandatangani Surat Permohonan Asuransi Kesehatan (SPAK) jika mendaftar untuk asuransi kesehatan.
  3. Menandatangani surat kuasa pendebetan rekening (jika pembayaran premi menggunakan rekening) atau Menandatangani surat kuasa pendebetan kartu kredit (jik pembayaran premi menggunakan kartu kredit). Pilih salah satu saja sesuai dengan pembayaran yang kalian pilih.
  4. Mengisi formulir pertanyaan kesehatan (jika memiliki riwayat penyakit tertentu).
  5. Mengisi formulir pertanyaan pekerjaan (jika memiliki pekerjaan dengam resiko tinggi).
  6. Mengisi formulir keuangan (jika uang pertanggungan mencapai 3 milliar).
  7. Melakukan Medical Check Up (jika harus dilakukan dan diwajibkan oleh Allianz, biaya ditanggung oleh Allianz).
  8. Melakukan pembayaran premi pertama ditransfer langsung ke rekening milik Allianz (fotocopy bukti transfer untuk dilampirkan).

Setelah semua kalian isi kalian hanya perlu mengumpulkan semua berkas diatas beserta lampiran yang diperlukan. Kemudian tunggu hingga 5 sampai 7 hari kerja untuk pihak Allianz memproses pengajuan kalian.

  1. Jika pengajuan kalian diterima maka kalian akan diberikan buku polis asuransi.
  2. Jika pengajuan ditolak maka uang premi pertama kalian akan dikembalikan secara utuh oleh pihak Allianz.

Sampai disini pembahasan kita kali ini tentang cara daftar asuransi Allianz. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kalian.

Jika ada yang kurang kalian pahami tentang cara mendaftar asuransi Allianz, silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan di kolom yang telah kami sediakan. Jangan lupa share kepada teman-teman kalian.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA