Sangat Mudah! Begini Cara Cek Saldo Prudential Terbaru 2022

Apakah kalian ingin mengetahui berapa jumlah saldo Prudential yang kalian miliki? Ikuti langkah-langkah cara cek saldo Prudential berikut ini.

Saat kalian menjadi nasabah asuransi Prudential baik asuransi jiwa maupun asuransi kesehatan, tentu kalian penasaran berapa saldo polis yang telah kalian bayar setiap bulannya. Apalagi dengan jangka waktu yang cukup lama dan bertahun-tahun kalian membayar premi asuransi tersebut.

Cara mengecek saldo Prudential yang akan kami berikan ini bisa membuat kalian mengetahui berapa banyak uang yang telah kalian investasikan untuk menghidupi masa tua setelah pensiun dari dunia kerja, sekaligus sebagai penyemangat kerja keras untuk diri sendiri untuk kebahagiaan di masa tua.

Tetapi bagaimana cara kita bisa mengetahui jumlah saldo polis yang telah kita miliki? Kalian bisa mengetahui dengan cara melihat saldo Prudential menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Tetapi tidak semua penggunan bisa mengaksesnya karena memang diperlukan beberapa syarat. Berikut saya akan membahas tentang cara cek saldo Prudential yang bisa kalian coba.

Cara Cek Saldo Prudential

Cara Cek Saldo Prudential

Untuk bisa mengecek berapa saldo asuransi kalian di Prudential, ada cara mengecek saldo Prudential yang cukup mudah serta bisa kalian lakukan tanpa harus mendownload aplikasi terlebih dahulu.

Selain itu cara melihat saldo Prudential ini mudah dimana bisa dilakukan oleh orang tua tanpa harus meminta bantuan orang lain.

Cara Mengecek Saldo Prudential Melalui Surat Pemberitahuan Bulanan

Setiap bulannya para nasabah akan dikirimkan Surat Pemberitahuan Bulanan dimana akan dikirim ke alamat rumah atau alamat kantor tempat kalian bekerja sesuai dengan waktu kalian mendaftar dan menuliskan dimana surat pemberitahuan tersebut harus dikirim.

Di dalam surat pemberitahuan juga dijelaskan secara detail dan akurat tentang semua transaksi polis.

Dengan surat pemberitahuan bulanan tersebut kalian juga bisa mengecek saldo serta laju pembayaran premi. Selain itu Surat Pemberitahuan Bulanan juga akan dikirimkan ke email aktif yang juga sudah kalian daftarkan sebelumnya. Jadi kalian bisa cek melalui surel atau langsung melalui surat pemberitahuan bulanan.

Cara Mengecek Saldo Prudential Melalui SMS

Cara cek saldo Prudential selanjutnya melalui SMS di nomor *141*85#. Tetapi untuk cek saldo prudential melalui SMS ini kalian memerlukan TIN (Telephone Identification Number). Cara membuat TIN juga sangat mudah kalian hanya perlu menghubungi Costumer Care Prudential di nomor (021) 1500085. Berikut langkah-langkah mengajukan TIN.

  1. Telepon Customer Service Prudential di nomor (021) 1500085
  2. Lalu pilih bahasa Indonesia dengan menekan tombol angka 1 atau bahasa Inggris dengan menekan tombol angka 2.
  3. Tekan tombol angka nomor 1 untuk Layanan Otomatis Interaktif.
  4. Tekan lagi tombol angka nomor 1 untuk Informasi Khusus Polis Kalian.
  5. Tekan tombol angka nomor 1 untuk Informasi TIN.
  6. Selanjutnya tekan tombol angka nomor 1 untuk Permintaan TIN
  7. Lalu masukkan nomor polis dan ikuti saja langkah selanjutnya yang diminta.
  8. Setelah itu tunggu konfirmasi nomor TIN kalian.

Jika nomor TIN sudah kalian dapatkan, kalian bisa langsung untuk mengecek saldo melalui SMS dengan langkah seperti dibawah ini.

  1. Ketikkan angka *141*85#
  2. Masukkan angka 2 untuk Informasi Khusus Polis kemudian tekan Kirim
  3. Selanjutnya masukkan angka 2 lagi untuk Saldo Unit kemudian tekan Kirim
  4. Masukkan nomor polis kalian lalu tekan Kirim
  5. Masukkan sandi TIN lalu tekan Kirim
  6. Kemudian akan ditampilkan saldo polis Prudential kalian. Pesan juga akan otomatis dikirim ke SMS kalian.

Perlu diketahui juga, untuk melakukan layanan ini tidaklah gratis, sehingga kalian harus menyiapkan saldo pulsa yang cukup agar proses cek saldo Prudential berjalan dengan lancar.

Cara Mengecek Saldo Prudential Melalui Costumer Line

Selanjutnya kalian juga bisa cek saldo dengan menghubungi Prudential Costumer Line di nomor 1500085 dan informasi yang kalian dapatkan juga akan lebih banyak dan akurat.

Tetapi untuk cara cek saldo Prudential ini, kalian memerlukan saldo pulsa yang cukup, nomor polis dan sandi TIN.

Caranya kalian hanya perlu menghubungi kemudian mengatakan tujuan kalian yaitu cek saldo dan tinggal mengikuti langkah perintah selanjutnya.

Layanan ini beroperasi setiap hari senin-sabtu jam operasional mulai pukul 07.00-19.00. Jika kalian menghubungi di luar jadwal yang sudah tertampilkan, permintaan kalian tidak akan diproses.

Cara Mengecek Saldo Prudential Melalui Agen Prudential

Cara melihat saldo Prudential juga dapat dilakukan melalui Agen asuransi dengan menghubungi agen Prudential terdekat. Hubungi agen kemudian katakan tujuan untuk cek saldo Prudential dan agen akan membantu memproses pengecekan saldo. Setelah pengecekan berhasil agen akan menginformasikan kepada kalian.

Cara Cek Saldo Prudential Online

Kalian juga bisa mengecek saldo melalui aplikasi dan website resmi dari Prudential. Cara cek saldo prudential ini bersifat online, jadi kalian harus mempunyai koneksi internet.

Melalui Aplikasi PRUaccess Mobile

  1. Unduh aplikasi PRUAccess Mobile di Playstore atau Appstore.
  2. Lakukan pendaftaran untuk membuat akun.
  3. Setelah selesai membuat akun, kalian bisa masuk
  4. Selanjutnya kalian bisa masuk dengan login terlebih dahulu
  5. Kalian bisa cek saldo dengan memilih menu Info Polis.

Melalui Website PRUaccess

  1. Kunjungi https://pruaccess.prudential.co.id/
  2. Klik pada opsi Daftar Sekarang.
  3. Selanjutnya kalian akan masuk ke halaman PRUaccess Registrasion, pada halaman ini kalian akan diminta mengisi beberapa data untuk registrasi membuat akun.
  4. Ikuti langkah-langkah selanjutnya sampai proses registrasi berhasil.
  5. Selesai membuat akun kalian tinggal login untuk bisa masuk.
  6. Setelah itu kalian bisa mengecek saldo dengan memilih menu Info Polis.

Itu tadi beberapa cara cek saldo asuransi Prudential. Silahkan pilih mana cara yang cocok untuk kalian coba. Semoga bisa bermanfaat dan membantu kalian.

Jika ada yang kurang kalian pahami tentang cara mengecek atau melihat saldo asuransi Prudential, silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan di kolom yang telah kami sediakan. Jangan lupa share jika sudah membantu kalian, Terima Kasih.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA