5 Cara Cek Nomor Telkomsel Terdaftar Atas Nama Siapa

Buat kalian yang penasaran nomor Telkomsel terdaftar atas nama siapa dan tidak tau cara mengeceknya, kali ini kami akan membahas terkait cara cek nomor Telkomsel terdaftar atas nama siapa.

Sebelumnya tidak ada kewajiban untuk melakukkan registrasi dahulu sebelum kartu baru dipakai, tetapi berdasarkan peraturan pemerintah dan kominfo sejak beberapa tahun yang lalu tepatnya 2016 ada kewajiban registrasi dahulu.

Saat ini sangat diwajibkan untuk registrasi terlebih dahulu setiap nomor provider prabayar baik itu Telkomsel, XL, Axis, Indosat, 3, Smartfren dan lainnya. Memang awalnya bisa langsung dipakai tanpa registrasi, tapi kalian akan sering di kirimi pesan operator dengan nomor 4444 untuk registrasi memakai nomor KK dan NIK kalian.

Registrasi kartu prabayar dilakukan agar pemerintah tidak memblokir nomor yang ada di kartu sehingga bisa digunakan untuk mengirim pesan, panggilan telephone, browsing dan juga berlangganan internet. Oh iya tambahan juga bisa untuk di isi pulsa juga. Salah satu kartu provider dengan pengguna terbanyak di Indonesia juga sudah mewajibkan juga regitrasi yaitu Telkomsel.

Jika kalian lupa sudah registrasi atau belum kartu provider Telkomsel kalian, ada lo cara mudah untuk mengeceknya. Tidak membutuhkan banyak waktu dan praktis dengan beberapa cara berikut ini.

Cara Cek Nomor Telkomsel Terdaftar Atas Nama Siapa Menggunakan Kode Dial *4444#

Cara pertama ini kalian tidak akan dipungut biaya sepersenpun alias gratis, namun kalian harus menyiapkan nomor NIK kalian untuk proses cek kemudian dicocokkan. Hal ini berlaku baik untik kartu provider Telkomsel baru maupun sudah lama. Selain itu ini cara yang paling cepat dan praktis.

Berikut langkah-langkah cek nomor Telkomsel terdaftar di *444#:

  1. Buka layar panggilan lalu ketikkan *4444# dan tab
  2. Layar akan menampilkan tiga opsi layanan : Registrasi, Cek Status Registrasi dan
  3. Kalian pilih opsi Cek Status Registrasi untuk cek Nomor Telkomsel kalian terdaftar atas nama siapa.
  4. Kalian akan diminta operator untuk memasukkan 16 digit nomor NIK lalu
  5. Tunggu sampai proses selesai dan akan ditampilkan notifikasi popup nomor Telkomsel atas nama siapa.

Jika notifikasi mengatakan nomor tersebut sudah terdaftar di NIK berikut dan sesuai dengan NIK kalian maka kartu tersebut sudah atas nama kalian.

Cara Mengetahui No Hp Terdaftar Atas Nama Siapa di situs MyTelkomsel.com

Berikutnya kalian harus menggunakan jaringan internet untuk mengeceknya dengan mengakses lama MyTelkomsel.com. Jangan lupa persiapkan dahulu NIK kalian.

Berikut cara mengetahui nomor Telkomsel terdaftar atas nama siapa:

  1. Buka browser lalu kunjungi laman MyTelkomsel.com atau https://mytelkomsel.com.
  2. Masukkan nomor kalian lalu kalian akan mendaptkan sms kode verifikasi di nomor kalian yang dikirimkan operator.
  3. Masukkan kode verifikasi tersebut kemudian scroll atau geser ke bawah.
  4. Tab atau klik menu Akun Saya untuk masuk ke Profile.
  5. Pilih opsi NIK atau Nomor KTP.
  6. Akan ditampilkan pemilik NIK atau Nomor KTP tersebut atas nama siapa.

Cek Nomor Telkomsel di Grapari Telkomsel Terdekat

Jika kalian bingung melakukan kedua cara sebelumnya, ada cara yang lebih mudah lagi. Cara cek nya juga akan sangat cepat, membutuhkan waktu 2-3 menit tergantung kodisi jaringan internet. Ya kalian bisa juga mengunjungi Grapari Telkomsel terdekat di Kota atau Kabupaten tempat kalian tinggal.

Memang sih akan memakan biaya untuk menuju sana, tetapi tidak masalah cara ini akan memudahkan para orang tua dan tidak cukup telaten dengan dua cara sebelumnya.

Langsung saja menuju Grapari Telkomsel dengan membawa KTP asli dan nomor Telkomsel kalian. Berikut langkah-langkah selanjutnya :

  1. Antri terlebih dahulu menuju Costumer Service Grapari Telkomsel. Masing-masing Grapari akan ada 3 orang Costumer Service minimal.
  2. Jika sudah giliran kalian langsung saja maju ke Costumer Service dan katakan tujuan kalian untuk cek kartu Telkomsel atas nama siapa.
  3. Costumer Service akan meminta KTP asli kalian untuk proses pengecekan lalu sebutkan nomor Telkomsel milik kalian, Costumer Service sambil mengetikkan nomor Telkomsel kalian di Komputer atau Laptop di depannya.
  4. Dalam beberapa detik Costumer Service akan mengatakan pemilik nomor yang kalian sebutkan sebelumnya. Jika benar atas nama kalian maka akan diberitahukan sesuai dengan informasi yang muncul di layar komputer atau laptop Costumer Sevice.

Tidak perlu khawatir, jika kalian sama sekali belum registrasi segera lakukan registrasinya. Baik melalui call center atau grapari terdekat.

Tujuan registrasi ini agar nomor di kartu provider tidak digunakan untuk hal-hal yang tidak di inginkan seperti penipuan misalnya. Karena NIK maksimal hanya bisa di daftarkan untuk 3 provider dan nomor berbeda. Jika sudah lebih dari 3 kalai maka tidak bisa dipakai lagi NIK kalian.

Dengan Menghubungi Melalui Call Center 188

Kalian juga dapat menghubungi contact center dari Telkomsel untuk bertanya perihal nomor Telkomsel kalian sendiri terdaftar atas nama siapa. Call center telkomsel dapat kalian hubungi di nomor 188.

Jika kalian menghubungi 188 kalian akan dikenakan biaya pulsa sebesar Rp 300 setiap kalian terhubung dengan customer service dari Telkomsel. Untuk lebih detainya tentang 188 kalian bisa membaca lebih lanjut di 188 nomor apa.

Menghubungi Telkomsel Lewat Email

Melakukkan pesan email hal yang mungkin bisa dilakukkan. Apalagi hanya ingin menanyakan dari no Telkomsel terdaftar atas nama siapa. Namun jika menghubungi melalui email akan mendapatkan respon lebih lama dibandingkan langsung menelpon di contact center 188.

Namun kalian bisa mencobanya untuk melakukan email di Telkomsel. Nah emailnya itu sendiri kalian bisa langsung kunjungi link https://www.telkomsel.com/support/contact-us dan isi semua form lalu kirim.

Nah itu tadi 5 cara yang bisa kalian pilih untuk cek nomor telkomsel terdaftar atas nama siapa. Selamat mencoba dan semoga berhasil. Jika ada pertanyaan tuliskan komentar di kolom yang tersedia. Jangan lupa share dan terima kasih.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA