9 Cara Cek Nomor Rekening Mandiri Terbaru 2022

Bank Mandiri adalah salah satu bank yang mempunyai banyak nasabah. Akan tetapi bagaimana jika nasabah bank Mandiri lupa nomor rekening sendiri. Berikut akan kami berikan cara cek nomor rekening Mandiri.

Nomor rekening menjadi identitas penting dalam perbankan bagi nasabah. Karena nomor rekening sangat dibutuhkan dalam melakukan transaksi transfer atau kirim uang baik sesama bank ataupun antar bank.

Bank di Indonesia sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu Bank BUMN dan Bank Swasta. Bank Mandiri adalah salah satu dari Bank BUMN. Bank Mandiri sudah berdiri selama kurang lebih 23 tahun yang secara resmi berdiri pada tahun 1998 yang berpusat di Jakarta Pusat.

Saat ini bank Mandiri memiliki hampir 82 juta atau bahkan lebih nasabah di Indonesia. Dengan banyak penawaran program perbankan yang menarik, tidak salah jika nasabah yang dimilikinya hingga puluhan juta.

Jika kalian adalah salah satu nasabah bank Mandiri dan mempunyai permasalahan tentang lupa nomor rekening Mandiri, maka kalian memasuki situs yang tepat. Karena kami akan membahas tentang cara cek nomor rekening Mandiri.

Untuk mengetahui nomor rekening Mandiri cara yang akan kami berikan cukup mudah dan dapat pastinya dapat kalian lakukan sendiri.

Cara Cek Nomor Rekening Mandiri

Cara Mengetahui Nomor Rekening Mandiri

Berikut akan kami berikan cara melihat nomor rekening Mandiri sendiri melalui buku tabungan, ATM, M Banking, Internet Banking, Call Center Mandiri, dan datang langsung ke kantor Bank Mandiri.

  1. Cara Cek Nomor Rekening Mandiri melalui Buku Tabungan

Cara termudah untuk mengecek nomor rekening bank Mandiri yaitu dengan menggunakan buku tabungan bank Mandiri. Di dalam buku tabungan bank mandiri terdapat beberapa data identitas seperti nama, nomor kartu identitas, alamat, dan tentunya nomor rekening yang berada di atas sendiri.

Selain itu buku tabungan juga sering dipakai dan dibawa oleh nasabah ketika akan melakukan transaksi di bank secara langsung. Jadi kalian bisa memggunakan buku tabungan untuk mengecek nomor rekening bank Mandiri kalian.

  1. Cara Cek Nomor Rekening Mandiri di ATM

Mesin ATM digunakan tidak hanya untuk melakukan transaksi saja, karena selain itu juga dapat digunakan juga untuk mengecek nomor rekening bank kalian. Saat ini mesin ATM juga sudah terupgrade lebih canggih dari sebelumnya sehingga kalian bisa menemukan opsi pilihan di menu mesin ATM untuk bisa mengecek nomor rekening bank Mandiri kalian

Berikut langkah-langkah cara melihat nomor rekening Mandiri di ATM:

  1. Cari ATM Mandiri terdekat lalu masukan kartu ATM kalian ke mesin ATM.
  2. Tunggu sebentar lalu masukkan 6 digit PIN kartu ATM kalian.
  3. Pada menu yang ditampilkan, silahkan pilih opsi Informasi Saldo lalu pilih dari Tabungan.
  4. Tunggu sebentar lalu akan muncul informasi sisa saldo dan nomor rekening bank Mandiri kalian.
  5. Setelah selesai jika muncul Apakah ada transaksi lain? Klik saja Tidak dan kartu ATM kalian keluar atau langsung saja tekan cancel.

Itulah cara yang sangat mudah untuk mengecek nomor rekening Mandiri. Akan tetapi car aini sedikit membutuhkan tenaga, karena kalian harus datang ke ATM. Untuk cara cek nomor rekening Mandiri yang lebih mudah, baca cara lainnya di bawah ini.

Baca Juga: Cara Ganti PIN ATM Mandiri

  1. Cara Cek Nomor Rekening Mandiri melalui Internet Banking

Selanjutnya dengan memanfaatkan smartphone atau PC kalian bisa membuka Internet banking yang telah di sediakan bank Mandiri untuk mengecek nomor rekening. Pastikan kalian sudah terdaftar terlebih dahulu akun internet banking.

Beikut langkah-langkah cara mengetahui nomor rekening Mandiri di Internet Banking:

  1. Buka browser di smartphone atau PC kalian kemudian ketikkan alamat ibank.bankmandiri.co.id
  2. Masukkan User ID dan password Internet Banking kalian.
  3. Pilih menu Informasi pada halaman utama.
  4. Layar akan manampilkan nomor rekening, nama pemilik rekening dan nama bank.

Perlu diketahui cara ini sangat mudah untuk dilakukan, akan tetapi cara ini membutuhkan koneksi internet.

  1. Cara Cek Nomor Rekening Mandiri di Mandiri Online

Selain menggunakan Internet Banking, kalian juga bisa mengecek nomor rekening kalian menggunakan aplikasi Mandiri Online di smartphone kalian. Seperti Internet Banking, pastikan terlebih dahulu kalian sudah mendaftar akun Mandiri Online dan sudah menguduh aplikasinya di Play Store atau App Store.

Berikut langkah-langkah cara melihat nomor rekening Mandiri di Mandiri Online:

  1. Buka aplikasi Mandiri Online kalian.
  2. Login terlebih dahulu menggunakan User ID dan Password
  3. Lalu pilih menu Informasi pada halaman utama dan disana terdapat lengkap nama pemilik, nomor rekening pemilik dan sebagainya.

Kalian bisa screenshoot informasi tentang rekening tersebut, lalu simpan untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

  1. Cetak Rekening Koran

Cara cek nomor rekening Mandiri selanjutnya adalah dengan mencetak rekening koran. Di dalam rekening koran terdapat lengkap informasi data pemilik buku tabungan dan juga semua transaksi yang telah dilakukan oleh pemilik. Rekening koran bisa dicetak sesuai dengan tanggal waktu yang diminta oleh pemilik.

Untuk bank mandiri biaya yang harus disiapkan untuk perlembar rekening koran Rp.2500 (untuk 3 bulan) dan Rp.5000 (lebih dari 6 bulan).

Sebelum meminta untuk dicetakkan rekening koran, persiapkan terlebih dahulu persyaratannya seperti buku tabungan, kartu ATM, kartu identitas(KTP) beserta biaya cetak. Kemudian serahkan persyaratan tersebut kepada customer service. Dan customer service akan mencetakkan rekening koran kalian.

  1. Cek Bukti Struk Transfer

Bukti struk transaksi pengambilan uang atau transfer dari ATM ternyata tercatat nomor rekening kalian. Jika kalian teliti, di dalam struk akan terdapat informasi nomor rekening kalian dan itu jelas tertulis disana tanpa disembunyikan angkanya.

Jadi jangan langsung buang struk bukti transaksi kalian, karena di dalam struk terdapat nomor rekening bank Mandiri kalian.

Baca Juga: Cara Mengetahui Nomor Rekening Orang Lain

  1. Cara Cek Nomor Rekening Mandiri melalui SMS Banking

Jika kalian pengguna SMS Banking, dapat kalian lihat notif yang muncul pada SMS Banking selalu disertai nomor rekening yang diikuti oleh transaksi yang dilakukan. Jika kalian tidak percaya coba cek notifikasi SMS Banking kalian.

  1. Hubungi Call Center

Layanan Call Center melayani berbagai bentuk permintaan nasabah jika ada beberapa hal yang mendesak seperti memblokir kartu ATM dan beberapa hal lainnya.

Dengan menghubungi Call Center, kalian juga bisa menanyakan informasi mengenai nomor rekening kalian.

Kalian hanya perlu menghubungi call center bank Mandiri di nomor 14000 lalu mengatakan apa tujuan kalian dan pihak call center akan memproses permohonan kalian.

Tetapi sebelum proses permohonan diproseskan, kalian akan dimintai beberapa data seperti kartu identitas (KTP), kartu ATM dan beberapa berkas lainnya.

  1. Cara Cek Nomor Rekening Mandiri dengan Mesin EDC

EDC atau lebih sering dikenal sebagai ATM Mini yang mempunyai hampir semua fitur di mesin ATM. Perbedaanya adalah tidak bisa dipakai untuk mengambil uang. Kalian juga hanya memerlukan kartu ATM saja untuk melakukan transaksi di mesin EDC.

Berikut langkah-langkah cara mengecek nomor rekening Mandiri di mesin EDC:

  1. Siapkan EDC Mandiri dan kartu ATM Mandiri kalian.
  2. Di mesin EDC silahkan cari menu ATM Mini dan pilih Enter
  3. Kemudian Cek Saldo dan pilih Enter
  4. Mesin EDC akan meminta memasukkan kartu ATM Mandiri kalian dan masukkan PIN kartu ATM kalian.
  5. Dilayar akan muncul nomor rekening kalian dan kalian tinggal cetak struknya.

Itu tadi cara melihat atau mengetahui nomor rekening bank Mandiri kalian. Semoga bisa membantu kalian yang masih belum bisa menghafal nomor rekening Mandiri kalian.

Jika ada yang kurang kalian pahami, silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan di kolom yang telah kami sediakan. Jangan lupa berbagi melalui tombol share yang sudah kami sediakan.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA