Cara Cek dan Bayar Tagihan Transvision Terbaru dan Paling Mudah

Apabila kalian pengguna Transvision, maka kalian harus mengetahui cara cek dan bayar tagihan Transvision. Pembayaran Transvision dapat dilakukan dengan berbagai metode seperti via Mobile Banking, ATM dan masih banyak lainnya.

Transvision adalah salah satu jasa penyedia layanan TV kabel yang menyediakan tayangan HD hampir kurang lebih 50 tayangan dari berbagai saluran. Awalnya Transvision didirikan dengan nama Telkomvision dari kerjasama empat perusahaan besar konsorium nasional yang resmi berdiri pada tahun 1996.

Kepemilikan sahamnya sudah berganti-ganti hingga akhirnya pada tahun 2013 berganti nama menjadi Transvision atas kepemilikan saham tertinggi oleh CT. Corpora milik Chairul Tanjung.

Transvision saat ini sudah banyak berkembang. Mulai dari industri media hingga jasa layanan telekomunikasi. Salah satu industri yang patut diperhitungkan dari Transvision dalah layanan TV Kabel berbayar dimana jasa ini sangat banyak peminatnya apalagi tayangan yang diberikan HD yang tentunya berbeda dengn jaringan TV Kabel biasa.

Jumlah saluran yang tersedia juga sangat banyak dan channel televisi yang dihadirkan juga sangat berkualitas dengan berbagai macam jenis tayangan mulai untuk anak-anak hingga lansia.

Transvision memberikan layanan yang terbaik untuk pelanggan setianya, terbukti dengan banyak chanel yang ditayangkan. Selain itu juga kualitas gambar yang HD serasa seperti menonton bioskop di rumah.

Tetapi apakah biayanya mahal berlangganan di Transvision? Biaya tagihan Transvision tergantung paket yang kalian pilih mulai dari harga paket Rp.70.000 sampai dengan Rp.300.000 per bulan.

Saluran yang ditayangkan mulai dari dalam negeri bahkan dari luar negeri tergantung dari paket langganan yang kalian pilih.

Jika kalian sudah menggunakan Transvison sebagai jasa penyedia layanan TV kabel. Maka tidak lupa kalian harus mengecek tagihan perbulannya. Untuk itu kami akan memberikan cara cek tagihan Transvision.

Selain itu bagi yang baru pertama kali menggunakan Transvision, kalian pasti bingung bagaimana cara membayar tagihan Transvision. Pembayaran Transvision sangatlah mudah apabila kalian mengetahui caranya. Untuk itu kami juga akan memberikan cara bayar tagihan Transvision.

Cara Cek Tagihan Transvision

Cek Tagihan Transvision

Ketika kalian berlangganan sesuatu seperti televisi kabel, tentunya kalian akan diminta untuk membayar biaya langganan setiap bulannya. Transvision memberikan layanan kepada para pelangganya untuk bisa mengecek biaya tagihan setiap bulannya melalui website resmi Transvision.

Untuk mengecek berapa tagihan langganan televisi Transvision, caranya cukup mudah sekali. Berikut cara cek tagihan Transvision.

  1. Buka Browser
  2. Masukkan alamat resmi website Transvision https://www.transvision.co.id/bayar
  3. Pilih Pembayaran Tagihan
  4. Masukkan ID Pelanggan pada kolom yang sudah disediakan
  5. Klik tombol sebelahnya Cek Tagihan.

Cek Tagihan Transvision

  1. Kemudian akan muncul ID Pelanggan, Nama Pelanggan, Biaya Admin dan Jumlah Tagihan.
  2. Biaya tagihan yang harus kalian bayar sesuai dengan Jumlah Tagihan.

Cukup mudah sekali bukan cara cek tagihan Transvision. Selain mengecek melalui website resmi, kalian juga bisa mengecek melalui aplikasi belanja online seperti Tokopedia atau Shopee.

Cara Bayar Tagihan Transvision

Untuk pembayaran tagihan Transvision ada banyak cara yang bisa kalian coba. Kalian bisa membayar melalui aplikasi menyediakan jasa pembayaran tagihan Transvision dan bisa juga melalui transfer ATM, Mobile Banking, Internet Banking, Kartu Kredit serta bisa juga Cash melalui merchant.

Berikut beberapa cara bayar tagihan Transvision:

Melalui aplikasi Belanja Online

Salah satu aplikasi yang menawarkan jasa pembayaran tagihan langganan transvision kalian adalah aplikasi belanja online Tokopedia, Shopee dan Blibi. Tetapi untuk kali ini saya akan menjelaskan langkah-langkah membayar tagihan dengan membeli voucher langganan.

Tokopedia

  1. Buka aplikasi Tokopedia di smartphone kalian.
  2. Pilih menu TV Kabel lalu pilih Transvision sebagai penyedia layanan TV Kabel. Kalian dapat memasukkan Transvision yang di sediakan pada kolom.
  3. Klik Bayar setelah itu akan dimunculkan detail pembelian Voucher TV Kabel kemudian klik Lanjut.
  4. Pilih metode pembayaran tagihan lalu klik Bayar Sekarang. Tunggu beberapa saat jika pembayaran berhasil informasi pembayaran berhasil akan dikirim ke e-mail

Shopee

  1. Buka aplikasi Shopee di Smartphone kalian. Pada halaman utaman pilih menu Pulsa, Tagihan & Hiburan.
  2. Setelah masuk ke menu Pulsa, Tagihan & Hiburan klik TV Kabel & Internet. Pilih TV Kabel lalu masukkan ID Pelanggan kemudian klik Lihat Tagihan.
  3. Periksa Tagihan kalian jika sudah sesuai klik Lanjut lalu pilih Metode Pembayaran.
  4. Klik Bayar Sekarang. Konfirmasi Pembayaran Transvison dapat kalian cek di opsi Pesanan di pojok kanan atas pada halaman utama Pulsa, Tagihan & Hiburan.

Baca Juga: Cara Bayar Shopee PayLater

Blibli

  1. Masuk di aplikasi Blibi
  2. Kemudian akan muncul banyak menu opsi pilih saja Tagihan & Isi Ulang. Selanjutnya klik TV Kabel & Internet.
  3. Pilih opsi Penyedia Layanan (misal Transvision) dan masukkan ID Pelanggan. Klik Lihat Tagihan.
  4. Lakukan pembayaran dengan klik Pilih metode Pembayaran dan klik Bayar Sekarang.

Selain digunakan untuk belanja online, ternyata aplikasi belanja online di atas juga bisa dipakai untuk membayar tagihan Transvision. Sangat memudahkan sekali bagi pengguna karena tidak perlu repot-repot keluar rumah.

Sebenarnya masih ada beberapa aplikasi belanja online yang menyediakan jasa pembayaran tetapi caranya hampir sama yang berbeda hanya bahasanya saja.

Melalui Dompet Digital

Dompet digital juga menyediakan jasa pembayaran tagihan televisi kabel. Bagi kalian yang memiliki dompet digital tidak perlu bingung untuk membayar tagihan televisi kabel. Cukup dengan Dompet Digital kalian bisa bayar tagihan tanpa perlu keluar rumah.

Berikut cara membayar tagihan transvision melalui dompet digital:

LinkAja

  1. Buka LinkAja di smartphone kalian
  2. Pada halaman utama pilih TV Kabel.
  3. Pilih Penyedia layanan Televisi dan pilih Transvision lalu masukkan ID Pelanggan.
  4. Klik Lanjutkan dan akan dimunculkan informasi detail tagihan.
  5. Klik Konfirmasi untuk melakukan pembayaran lalu masukkan PIN LinkAja.
  6. Pembayaran tagihan Transvision berhasil.

Biaya admin untuk LinkAja setiap transaksi pembayaran tagihan sebesar Rp.2.500.

OVO

  1. Buka aplikasi OVO di smartphone kalian
  2. Pada halaman utama pilih Internet & TV Kabel.
  3. Setelah masuk ke menu Internet & TV Kabel akan ditampilkan penyedia layanan Televisi dan pilih Transvision lalu masukkan ID Pelanggan.
  4. Klik Lanjut ke Pembayaran kemudian akan ditampilkan informasi tagihan.
  5. Cek dengan benar kemudian klik Konfirmasi untuk melakukan pembayaran.
  6. Pilih Metode pembayaran kemudian klik Bayar (kalian akan diminta memasukkan PIN untuk melanjutkan proses pembayaran).
  7. Selesai

Biaya admin untuk pembayaran tagihan televisi kabel sebesar Rp.5000 untuk setiap transaksi.

GoPay

  1. Buka aplikasi Gopay di smartphone kalian
  2. Pada halaman utama pilih Go Tagihan.
  3. Pada menu Go Tagihan pilih Kabel TV & Internet lalu pilih penyedia jasa layanan pilih saja Transvision.
  4. Masukkan ID Pelanggan dan Konfirmasi
  5. Masukkan PIN dan Pembayaran Transvision berhasil dilakukan.
  6. Kalian bisa geser ke atas untuk melihat detail informasi pembayaran.

DANA

  1. Buka aplikasi DANA di smartohone kalian
  2. Pada halaman utama pilih Lainnya
  3. Kemudian akan ditampilkan banyak menu pilih opsi Tagihan
  4. Pilih Internet & Kabel TV.
  5. Pilih penyedia jasa layanan (pilih saja Transvision).
  6. Masukkan ID Pelanggan kemudian klik Cek Tagihan.
  7. Akan ditampilkan informasi tagihan dan silahkan konfirmasi pembayaran.
  8. Masukkan PIN dan pembayaran berhasil dilakukan.

Untuk beberapa dompet digital supaya ada menu bayar tagihan, kalian perlu megupdate terlebih dahulu ke versi yang paling baru agar muncul menu tersebut.

Baca Juga: Cara Bayar PDAM Lewat ATM BRI

Melalui Bank

Untuk jasa perbankan banyak sekali opsi yang bisa kalian pilih mulai dari Kartu kredit, ATM, Mobile Banking dan Internet Banking. Kalian hanya perlu memilih mana yang menurut kalian paling mudah.

Kartu Kredit

Untuk pembayaran melalui kartu kredit kalian akan diminta oleh pihak penyedia jasa mengisi sebuah formulir untuk oengajuan pembayaran melalui kartu kredit. Dan pihak Transvision haya bekerja sama dengan BANK MEGA, BII, BANK BCA, BANK MANDIRI, BANK BUKOPIN, CITI BANK, BANK CIMBNIAGA dan STANDART CARTERED BANK.

ATM

Untuk melalui transfer ATM ada banyak sekali bank yang bekerja sama dengan Transvision, mulai Bank BCA, MANDIRI, BII MAYBANK, BUKOPIN, BRI, BNI, MANDIRI SYARIAH, CIMB NIAGA, MUAMALAT, PANIN, BJB, BJB SYARIAH, ANDA, BUKOPIN dan MEGA.

Berikut cara bayar tagihan Transvision via ATM:

  1. Masukkan kartu ATM ke mesin ATM kemudian PIN lalu pilih Menu Transaksi Lainnya.
  2. Pilih Pembayaran lalu pilih berikutnya.
  3. Pilih menu TV Berlangganan lalu pilih Transvision.
  4. Masukkan ID Pelanggan kalian kemudian akan dimunculkan informasi tagihan dan jumlah tagihan.
  5. Konfirmasi pembayaran lalu akan dimunculkan struk bukti pembayaran.

Untuk pembayaran melalui ATM mungkin caranya akan berbeda pada penggunaan bahasa dan biaya administrasi pada saat melakukan transaksi.

Mobile Banking

Mobile Banking yang mendukung untuk melakukan pembayaran tagihan dan bekerjasama dengan Transvision adalah TCASH, BTPN WOW, BNI, M-BCA, GO MOBILE CIMB NIAGA, MANDIRI, dan MANDIRI SYARIAH.

Berikut cara bayar Transvision via Mobile banking:

  1. Masuk ke Mobile Banking.
  2. Pilih Pembayaran lalu TV Berlangganan.
  3. Pilih Nama Perusahaan Transvision lalu masukkan ID Pelanggan.
  4. Pilih Lanjut lalu lakukan pembayaran sesuai yang tertera pada layar smartphone kalian.

Untuk setiap transaksi pasti akan ada biaya tambahan untuk admin dan setiap bank memiliki biaya admin yang berbeda-beda.

Internet Banking

Berikut daftar Internet Banking yang bisa dipakai untuk melakukan pembayaran tagihan Transvision  KLIK BCA, INTERNET BANKING BRI, MANDIRI INTERNET, MANDIRI SYARIAH, CIMB CLICK dan BNI.

Beirkut cara bayar tagihan Transvision via Internet banking:

  1. Masuk ke alamat internet banking dari bank yang saya sebutkan di atas.
  2. Pilih menu Bayar atau Tagihan
  3. Pilih lagi TV Kabel masukan nama perusahaan atau pilih penyedia jasa layanan Transvision
  4. Masukkan ID Pelanggan.
  5. Cek tagihan dan lakukan konfirmasi pembayaran tagihan.

Melalui Merchant/Teller

Kalian juga bisa melakukan pembayaran melalui kasir di merchant dengan uang cash. Beberapa merchant yang memfasilitasi pembayaran jasa tagihan yaitu Carrefour, Alfamart, Alfamidi, Akses, Bright, Dan Dan, Pegadaian, Indomaret, Kopegtel dan Pos Indonesia.

Kalian bisa memilih merchant yang terdekat dengan rumah kalian. Berikut langkah-langkah cara bayar tagihan Transvision via merhat:

  1. Datangi merchant terdekat dengan rumah kalian jangan lupa bawa ID Pelanggan Transvision.
  2. Berikan tahukan ID Pelanggan pada petugas kasir setelah itu petugas kasir akan mengecekkan tagihan.
  3. Pastikan ID dan nama sesuai, kemudian berikan uang tunai untuk pembayaran tagihan beserta biaya admin kepada petugas kasir.
  4. Jika pembayaran sudah dikonfirmasi, petugas kasir akan memberikan struk bukti pembayaran.

Banyak sekali cara untuk melakukan pembayaran tagihan TV kabel Transvision, dan juga banyak jasa yang menyediakan pembayaran tagihan.

Untuk cara mengecek tagihan Transvision yang paling mudah adalah kalian tinggal mengunjungi website resmi Transvision dengan berbekal ID Pelanggan.

Tetapi jika akan melakukan cek tagihan lalu melakukan pembayaran Transvision, kalian tidak perlu ke website. Langsung saja pilih salah satu aplikasi di atas untuk mengecek tagihan dan langsung melakukan pembayaran Transvision.

Selesai sudah pembahasan kita kali ini tentang cara cek dan bayar tagihan Transvision. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian.

Jika ada yang kurang kalian pahami silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan di kolom yang sudah disedikan. Jangan lupa share ke teman-teman kalian.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA