Cara Bayar Tagihan Shopee Pinjam (SPinjam) Terbaru

Dengan SPinjam, kalian dapat dengan mudah meminjam sejumlah uang kepada Shopee. Saat kalian meminjam, tentunya kalian pasti harus mengembalikannya. Lalu bagaimana cara bayar Shopee Pinjam (SPinjam)? Berikut akan kami berikan caranya.

Sebelumnya Shopee mengeluarkan Shopee Paylater yang bisa digunakan untuk membeli barang dengan mencicil melalui aplikasi belanja online Shopee. Tetapi saat ini ada fitur terbaru dari Shopee seperti pinjaman online yang hadir dari kerja sama pihak Shopee dengan PT.Lentera Dana Nusantara sebagai penyedia pinjaman.

Shopee Pinjam dihadirkan sebagai penyedia jasa pinjaman online tunai yang bisa ditransfer di rekening pengguna. Berbeda dengan Shopee Paylater dimana pinjaman dana hanya di aplikasi Shopee saja dan penggunaannya melalui aplikasi langsung.

Fitur SPinjam hanya ada pada beberapa pengguna. Jadi mungkin ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar bisa segera diterima mengajukan Shopee Pinjam.

Limit pinjaman Shopee Pinjam yang disediakan mulai dari Rp. 200.000 hingga Rp. 3.000.000 untuk pembeli Shopee dan Rp. 5.000.000 bagi penjual di Shopee.

Selain itu yang namanya pinjaman tentu ada yang namanya bunga pinjaman dimana di Shopee Pinjam bunga perbulannya sekitar 2,45 %.

Tetapi setiap kalian melakukan transaksi juga akan dikenakan biaya sebesar 3% begitu juga jika kalian tidak membayar pinjaman dengan tepat waktu, ada denda yang diberikan sebesar 5% dari total pinjaman. Bunga yang diberikan lumayan sedikit jika dibandingkan dengan pinjaman online yang lain.

Akan tetapi untuk bank yang bekerja sama dengan Shopee Pinjam ini masih terbatas. Sehingga hanya bank-bank tertentu saja yang bisa didaftarkan nomor rekeningnya.

Bank-bank yang bisa didaftarkan nomor rekeningnya adalah bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri. Jadi kalian yang memiliki nomor rekening selain keempat bank di atas tentunya tidak akan bisa mengajukan pinjaman di SPinjam.

Lalu jika kita sudah mendapatkan pinjaman dari Shopee Pinjam, bagaimana cara bayar Shopee Pinjam? Berikut akan kami jelaskan secara detail tentang cara bayar SPinjam.

Metode dan Cara Pembayaran Shopee Pinjam

Metode dan Cara Pembayaran Shopee Pinjam

Saat kalian telah disetujui dan mendapatkan pinjaman dana dari Shopee Pinjam. Maka kalian wajib untuk mengembalikan dana pinjaman sesuai dengan tenor waktu yang kalian pilih beserta bunga perbulannya.

Ada beberapa cara membayar pinjaman Shopee Pinjam, akan tetapi disini ada 2 jenis peminjam dana yaitu penjual dan pengguna. Cara dan metode pembayaran Shopee Pinjam yang disediakan sama saja yaitu sebagai berikut.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan Shopee Pinjam

Cara Bayar Shopee Pinjam via Transfer Bank

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pilih Profil Saya atau Tab Saya
  3. Cari opsi menu Shopee Pinjam atau SPinjam
  4. Klik Bayar untuk melakukan pembayaran tagihan Shopee Pinjam.
  5. Akan ditampilkan jumalh tagihan yang akan dibayar.
  6. Pilih metode pembayaran Transfer ATM, EBanking atau IBanking. Pilih saja salah satu lalu klik Konfirmasi atau Bayar Pinjaman.
  7. Setelah itu akan dimunculkan nomor pembayaran lalu salin nomor tersebut dan lakukan pembayaran sesuai metode yang kalian pilih.

Jika kalian memilih transfer via ATM datangi ATM terdekat lalu proses pembayaran SPinjam Shopee dan jika memilih iBanking atau eBanking kalian hanya perlu melakukan pembayaran Shopee Pinjam melalui aplikasi e-mobile sesuai bank yang kalian pilih.

Cara Bayar Shopee Pinjam via ShopeePay

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pilih Profil Saya atau Tab Saya
  3. Cari opsi menu Shopee Pinjam atau SPinjam
  4. Klik Bayar untuk melakukan pembayaran tagihan Shopee Pinjam.
  5. Akan ditampilkan jumalh tagihan yang akan dibayar.
  6. Pilih metode pembayaran ShopeePay lalu klik Konfirmasi.
  7. Masukkan PIN atau Sidik Jari untuk kelanjutan proses pembayaran.
  8. Pembayaran tagihan berhasil dilakukan.

Pastikan saldo ShopeePay kalian mencukupi untuk melakukan pembayaran Shopee Pinjam. Jika tidak mencukupi, kalian harus mengisi saldo ShopeePay terlebih dahulu.

Baca Juga: Cara Mengaktifkan ShopeePay yang Dinonaktifkan

Cara Bayar Shopee Pinjam di Indomaret

  1. Buka aplikasi Shopee
  2. Pilih Profil Saya atau Tab Saya
  3. Cari opsi menu Shopee Pinjam atau SPinjam
  4. Klik Bayar untuk melakukan pembayaran tagihan Shopee Pinjam.
  5. Akan ditampilkan jumalh tagihan yang akan dibayar.
  6. Pilih metode pembayaran Indomaret lalu klik Konfirmasi.
  7. Lalu akan ditampilkan kode nomor pembayaran. Salin atau screenshot kode pembayaran lalu lakukan pembayaran di Indomaret terdekat.
  8. Berikan kode pembayaran kepada kasir Indomaret dan proses pembayaran akan diproseskan.

Batas waktu pembayaran tagihan Shopee Pinjam setiap bulannya adalah tanggal 5, jika lebih lebih dari tanggal itu akan dikenakan denda sebsar 5% dari total pinjaman.

Selain SPinjam, fitur unggulan Shopee adalah Shopee PayLater. Kami juga sudah pernah membahas tentang cara bayar Shopee PayLater.

Sampai disini pembahasan kita kali ini tentang cara bayar Shopee Pinjam. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kalian.

Jika ada yang kurang dipahami tentang cara bayar SPinjam silahkan tinggalkan komentar atau pertanyaan di kolom yang telah kami sediakan. Jangan lupa share jika bermanfaat. Terima kasih.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA