Cara Bayar Shopee Pakai Gopay Termudah Terbaru 2022

Apakah Shopee bisa bayar pakai Gopay? Jawabannya sangatlah bisa. Lalu bagaimana cara bayar Shopee pakai Gopay? Berikut ini penjelasannya.

Shopee saat ini termasuk aplikasi belanja online yang sangat diminati, bahkan fitur-fitur terbarunya juga membuat pengguna semakin bertambah.

Salah satu metode pembayaran yang tersedia di Shopee sangat banyak. Mulai dari Transfer ATM, COD, Bayar melalui Merchant dan yang paling baru Bayar Shopee pakai Gopay.

Saat ini Gopay banyak bekerja sama dengan merchant-merchant dan juga aplikasi belanja online. Sistem pembayaran ini tentunya juga memudahkan juga, karena tidak perlu ribet keluar rumah.

Bagi kalian yang tidak memiliki rekening bank tidak perlu khawatir, karena bayar cara Shopee pakai Gopay bisa jadi solusinya.

Baca Juga: Cara Transfer GoPay ke OVO

Syarat Bayar Shopee Pakai Gopay

Sebelum kalian tahu cara bayar Shopee pakai Gopay, ada syarat yang harus perhatikan terlebih dahulu mengenai akun Gopay kalian. Apa saja?

  1. Akun Gopay biasa kalian sudah terupgrade ke Gopay Plus.
  2. Minimal transaksi pembayaran adalah Rp. 10.000
  3. Saldo Gopay kalian mencukupi untuk membayar tagihan dan biaya administrasi. Satu kali transaksi pembayaran via virtual account berlaku biaya administrasi Rp. 2.500.

Syarat yang harus dipenuhi tidaklah sulit untuk kalian. Namun apakah kalian sudah bisa cara mengupgrade Gopay biasa ke Gopay Plus? Jika belum bisa kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Persiapkan kartu identitas khusu WNI pakai KTP dan WNA pakai Pasport.
  • Buka akun Gopay kalian lalu kalian cari menu Gopay Plus.
  • Klik Upgrade Sekarang di bagian bawah sendiri.
  • Klik ambil Foto KTP lalu berikutnya Foto Selfie dengan Membawa KTP.
  • Klik Upgrade Sekarang. Kalian akan diminta untuk menunggu proses verifikasi dari pihak Gojek.
  • Lama waktunya mulai dari satu hari saja, jika foto yang kalian kirimkan jelas tidak dalam satu hari Gopay Plus kalian sudah terverifikasi pihak Gojek.

Selamat mencoba dahulu jika akun kalian belum terupgrade ke Gopay Plus, prosesnya tidak lama dan hanya membutuhkan kartu identitas saja.

Setelah akun Gopay terupgrade menjadi akun Gopay Plus, kalian dapat melakukan cara bayar Shopee pakai Gopay berikut ini.

Cara Bayar Shopee Pakai Gopay

Ada dua tahapan yang akan kalian lakukan jika kalian melakukan cara membayar Shopee pakai Gopay. Yaitu terlebih dahulu membuat pesanan dan bayar Shopee menggunakan Gopay.

Buat Pesanan

Sebelum kalian membayar tagihan, kalian tentu harus melakukan pemesanan terlebih dahulu. Kalau caranya pesan di Shopee kalian pasti sudah hafal.

  1. Tinggal masuk saja ke akun Shopee, lalu ke menu pencarian cari barang atau produk yang akan kalian beli.
  2. Jika sudah menemukan klik saja barang tersebut, cek deskripsinya dan penilaian dari pembeli.
  3. Sudah yakin dengan barang atau produknya kalian tinggal klik Beli Sekarang.
  4. Akan ditampilkan detail pesanan kalian.
  5. Berikutnya untuk metode pembayaran kalian pilih Transfer Bank dan pilih
  6. Klik Konfirmasi lalu Buat Pesanan.
  7. Kalian akan mendapatkan nomor virtual account untuk dibayarkan pesanan kalian. Jangan lupa kalian copy virtual accountnya.

Ada alasan mengapa kalian harus memilih BNI karena untuk bank lainnya Gopay tidak bisa menemukan nomor virtual tersebut. Mungkin untuk sementara masih virtual rekening BNI yang bisa digunakan untuk bayar pesanan kalian di Shopee. Setelah mendapatkan nomor VA BNI tersebut, Langkah selanjutnya adalah cara bayar Shopee pakai Gopay.

Bayar Shopee Pakai Gopay

Berikutnya jika kalian sudah memiliki nomor virtual account, kalian bisa langsung meluncur ke akun Gopay kalian untuk membayar pesanan kalian. Berikut langkah-langkah cara bayar Shopee pakai Gopay.

  1. Masuk ke akun Gopay kalian, lalu pilih menu
  2. Pilih Transfer Instan ke Rekening Baru lalu pilih Bank BNI.
  3. Pada kolom Nomor Rekening kalian masukkan nomor virtual account yang sudah kalian copy sebelumnya.
  4. Selesai memasukkan nomor virtual account kalian tinggal klik
  5. Akan ditampilkan nama penerima atau seller. Kalian lakukan cek apakah sudah sesuai dengan nama toko atau username di Shopee.
  6. Jika sudah sesuai kalian klik
  7. Kemudian masukkan jumlah nominal tagihan pesanan lalu klik
  8. Masukkan PIN dan pembayaran tagihan pesanan Shopee kalian selesai.

Kalian tinggal menuju ke Shopee untuk mengecek apakah pembayaran berhasil. Jika sebelumnya Belum Bayar akan berubah Dikemas jika pembayaran berhasil.

Biaya Administrasi Bayar Shopee Pakai Gopay

Gopay menetapkan biaya administrasi setiap transaksi adalah Rp.2.500. Biaya tersebut memang berlaku dan nominalnya hampir sama dengan dompet digital lainnya dan juga tidak terlalu memberatkan.

Cara bayar Shopee pakai Gopay ini sebenarnya kalian hanya memerlukan nomor virtual account namun kalian tidak perlu ke ATM untuk melakukan transfer, kalian bisa menggunakan alternatif dompet digital Gopay.

Sampai disini pembahasan bayar Shopee pakai Gopay, semoga bisa membantu kalian. Jika ada yang kalian tanyakan, tinggalkan komentar di kolom yang tersedia. Jangan lupa share, terima kasih sudah membaca.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA