Cara Bayar Pegadaian Lewat ATM BCA

Cara bayar pegadaian lewat ATM BCA adalah solusi terbaik jika kantor pegadaian di wilayahmu lokasinya sangat jauh dan yang terdekat adalah gerai ATM.

untuk nasabah Bank BCA yang saat ini sedang menggadaikan barang atau memiliki tanggungan angsuran untuk pinjaman serba guna di Pegadaian, Anda bisa membayar angsuran tiap bulannya melalui transfer atau pembayaran via bank. Dengan cara ini memang akan mempermudah proses pembayaran angsuran tanpa harus pergi ke kantor pegadaian wilayah anda.

Cara bayar pegadaian lewat atm bca atau bca mobile adalah solusi untuk Anda yang memang memiliki kesibukan lain atau alamat kantor pegadaian yang cukup jauh dari rumah dan lokasi ATM sangat dekat. Sebenarnya jika ditanya mana yang lebih praktis membayar via ATM atau mbanking, tentu saja jawabannya adalah mBanking karena bisa kapan saja dan dimana saja melakukan pembayaran angsurannya.

Tapi, karena yang sering berurusan dengan Pegadaian itu adalah para ibu-ibu dan belum memiliki HP Android atau kurang paham menggunakan Mobile Banking, maka cara bayar angsuran via ATM ini sangat cocok buat Anda.

Cara Bayar Angsuran Pegadaian Via ATM BCA

cara bayar cicilan pegadaian di atm bca

Bagaimana cara membayar pegadaian secara online? pembayaran via online adalah pilihan praktis yang memudahkan semua orang, tanpa harus keluar rumah saja urusan bayar cicilan bisa selesai. Lalu, apakah pegadaian ini sudah support dengan sistem pembayaran online yang tanpa harus datang langsung kekantor terdekat?

Tapi, perlu diketahui juga bahwa cara bayar pegadaian lewat atm bca itu harus dilihat dulu jenis transaksinya, apakah itu tebus gadai, cicilan atau perpanjangan gadai.

Perlu Anda ketahui bahwa Pegadaian memiliki kode khusus untuk setiap jenis transaksinya. Contoh format pembayaran pengadaian melalui ATM BCA adalah KODE BAYAR + Nomor Kredit Pegadaian. Nah, Kode Bayar itu biasanya berupa 5 Digit angka yang merupakan kode perusahaan.

Adapun nomor atau kode bayar pegadaian itu adalah sebagai berikut :

22555 : adalah kode bayar untuk perpanjangan gadai
22333 : adalah kode bayar untuk angsuran atau cicilan
22111 : adalah kode bayar untuk tebus gadai

Sedangkan Nomor kredit pegadaian itu adalah 16 digit nomor kredit Anda sebagai nasabah pegadaian yang resmi terdaftar (jangan sampai salah mengkinputkan nomor kredit ini, karena ditakutkan masuk ke akun orang lain atau gagal bayar).

Adapun langkah-langkah cara bayar cicicilan di pegadaian lewat atm bca adalah sebagai berikut :

  1. Datang langsung ke gerai ATM BCA terdekat dari rumah Anda
  2. Masukkan kartu ATM dan jangan sampai salah menginputkan PIN ATM Anda
  3. Setelah masuk, pilih menu Transfer dan pilih Ke Rek BCA Virtual Account
  4. Masukkan KODE BAYAR + NOMOR KREDIT PEGADAIAN ANDA
  5. Klik OKe dan muncuk konfirmasi pembayaran
  6. Pilih Ya/Benar untuk menyelesaikan proses pembayarannya.

Seperti itulah langkah-langkah mudah cara bayar cicilan pegadaiannya. Tentunya dengan cara ini, yang punya urusan dengan pegadaian bisa lebih cepat dan mudah untuk melakukan pembayaran cicilan ataupun angsuran.

error: This content is protected by DMCA