Cara Bayar Lazada Pakai Akulaku

Di era modern seperti ini kita dapat dengan mudah berbelanja meskipun tidak ada uang. Dengan bantuan aplikasi seperti Akulaku kita bisa berbelanja dengan cara kredit. Berikut cara bayar Lazada pakai Akulaku.

Lazada merupakan aplikasi jual beli online dengan penawaran terbaik. Di Indonesia sendiri pasar dunia online dikuasi 4 platform besar tokopedia, shopee, bukalapak, blibli dan tentu saja lazada. Selain itu produk yang dijual juga memikiki kualitas baik dan toko yang tersedia sangat beragam juga banyak baik dalam maupun luar negeri.

Selain itu juga banyaknya tawaran promo juga menjadikannya toko online favorit. Metode pembayarannya juga sangat beragam sekali yang tentu saja sangat memudahkan penggunanya.

Saat ini yang sedang ramai adalah sistem pembayaran cicilan, iya beli barang tapi bayarnya nyicil dengan jangka waktu yang ditentukan. Tak terkecuali dengan Lazada yang saat ini sudah menyediakan metode pembayaran cicilan dengan bekerja sama dengan Akulaku.

Kerjasama ini tentunya akan membawa dampak baik bagi kedua aplikasi ini, sama-sama bisa menambah jumlah pengguna bagi keduanya. Tetapi sebelum kalian mengetahui cara membayar Lazada menggunakan aplikasi Akulaku, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi terlebih dahulu agar proses pengajuan transaksi kredit disetujui.

Persyaratan Bayar Lazada Pakai Akulaku

Setiap pengajuan transaksi kredit tentu ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikut syarat dan ketentuan tersebut :

  1. Limit Mencukupi

Syarat pertama adalah limit di Akulaku harus mencukupi, artinya nilai limit harus lebih besar dari harga barang yang di beli. Jika limit lebih kecil atau kurang dari harga barang yang akan dibeli maka pihak Lazada akan menolak atau tidak menyetujui transaksi kredit tersebut.

  1. Akun Akulaku tidak sedang Bermasalah

Akulaku sendiri juga memberlakukan aturan khusus atau kebijakan bagi penggunanya terutama terkait kemampuan bayar yang tepat waktu. Jika pengguna melakukan pelanggaran terhadap kebijakan yang diterapkan Akulaku maka meskipun limit kalian mencukupi tidak akan bisa diapaki untuk transaksi kredit. Jadi sebisa mungkin kalian mematuhi ketentuan dari pihak Akulaku agar akun kalian tidak bermasalah.

  1. Toko di Lazada menyediakan cara pembayaran via Akulaku

Meskipun cara pembayaran ini sudah ada di Lazada, tetapi tidak semua toko tersedia cara pembayaran via Akulaku. Mungkin hanya beberapa toko yang menerapkan ini atau jika tidak banyak toko yang belum memenuhi syarat pembayaran via Akulaku. Jadi kalian harus mencari toko-toko di Lazada yang menyediakan layanan pembayaran tersebut.

Bagaimana? Sudah tahukan syarat dan ketentuannya. Jadi sebisa mungkin syarat dan ketentuan diatas sudah kalian penuhi agar pengajuan transaksi kredit berjalan lancar. Selain itu opsi pembayaran ini membantu kalian yang tidak memiliki kartu kredit.

Akulaku menawarkan tenor jangka waktu pembayaran kredit didasarkan harga barang yang dibeli yaitu :

  • Jika harga barang kurang dari atau dibawah 1.000.000 maka tenor waktu yang berikan mulai 1 bulan sampai 6 bulan.
  • Jika harga barang lebih dari 5.000.000 maka tenor waktu yang diberikan sampai 12 bulan.

Dalam memilih tenor waktu pembayaran pastikan sesuai dengan kemamouan bayar kalian agar tidak ada keterlambatan bayar. Karena Akulaku menerapkan denda harian jika pengguna telat bayar.

Cara Bayar Lazada pakai Akulaku

Setelah memenuhi semua syarat dan ketentuan diatas tentu saja kalian sudah bisa beli barang di Lazada bayar pakai Akulaku. Sebelum itu pastikan kalian sudah menginstal aplikasi Akulaku dan Limit tersedia.

Berikut cara belanja di Lazada bayar pakai Akulaku:

  1. Buka aplikasi Lazada kalian, lalu cari barang yang ingin kalian beli. Ingat sesuaikan harga barang dengan saldo limit di Akulaku, jangan sampai harganya melebihi saldo limit.
  2. Jika sudah menemukan jenis barang yang kakian inginkan tab Beli Sekarang.
  3. Setelah itu tab Beli Sekarang . Sebelum berlanjut ke langkah selanjutnya kalian akan diminta mengisi detail alamat lengkap, nomor aktif dan email aktif. Jika sudah selesai selanjutnya klik Buat Pesanan di pojok kanan bawah.
  4. Akan ditampilakan detail pesanan, silahkan pilih metode pembayaran. Pilih pada menu metode pembayaran
  5. Selanjutnya tentukan Tenor Waktu Pembayaran. Pilih sesuai kemampuan bayar kalian.
  6. Setelah memilih tenor waktu selanjutnya akan ditampilkan detail harga barang beserta data lengkap tagihan bulanan Akulaku.\
  7. Jika sudah yakin klik Konfirmasi Pesanan.
  8. Masukkan nomor aktif yang sudah terdaftar di Akulaku lalu tab Kirim untuk menerima kode verifikasi OTP dari Akulaku.
  9. Masukkan kode OTP yang kalian terima sesuai intruksi.
  10. Masukkan kata sandi akun Akulaku kalian lalu tab Login.
  11. Terakhir akan dimuncul notifikasi pengajuan transaksi kredit di Lazada pakai Akulaku Sukses atau berhasil.

Mudah sekali bukan? Tidak memerlukan banyak waktu kalian sudah bisa mendapatkan barang yang kalian inginkan. Jangan lupa untuk tepat waktu membayar tagihan kalian.

Namun sebelum kalian menggunakan Akulaku sebagai metode pembayaran di Lazada, alangkah baiknya kalian cari tau dulu apa itu Akulaku, dan informasi yang lainnya tentang Akulaku. Supaya kalian tidak mengalami hal-hal yang tidak diinginkan.

Mungkin kalian juga tertarik dengan postingan tentang Akulaku yang sudah saya bahas yaitu tentang akibat jika tidak membayar tagihan akulaku. Dengan itu mungkin bisa membuka pikiran kalian jangan sampai telat untuk membayar tagihan yang sudah kalian gunakan.

Sampai disini pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat. Jika ada pertanyaan tinggalkan komentar di kolom yang sudah kami sediakan. Jangan lupa bagikan artikel ini. Terima kasih.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA