Cara Bayar BPJS di Alfamart dan Indomaret

Cara bayar BPJS di Alfamart – Kartu BPJS Kesehatan sangatlah penting bagi kita untuk berobat ataupun konsultasi dengan dokter umum, Jadi jangan sampai kamu terlambat membayar iuran bulanannya agar tetap bisa digunakan kapan saja.

Cara bayar iurannya itu banyak sekali, bisa melalui ATM, Mobile banking, marketplace ataupun via minimarket seperti Alfamart dan indomaret. Yang akan laciusang.com bahas kali ini adalah cara bayar bpjs di alfamart tanpa harus antri panjang.

Membayar iuran BPJS Kesehatan adalah wajib bagi yang terdaftar. Karena jika kita tidak membayarnya dalam waktu lama bisa dinonaktifkan sementara dan tidak bisa digunakan ketika ingin berobat. Kamu harus membayar sejumlah tunggakan yang belum dibayar jika ingin menggunakannya lagi.

Cara Membayar Iuran BPJS Kesehatan di Alfamart

promo hadiah bayar bpjs kesehatan di alfamart
Paling menarik dari promo Alfamart adalah bisa mendapatkan promo menarik tebus murah setelah bayar iuran bpjs kesehatan

Alangkah baiknya memang kita secara rutin membayar tagihannya, sekarang metode pembayarannya juga semakin mudah karena ada banyak pilihan cara bayarnya.

Untuk kamu yang bertempat tinggal di dekat minimarket seperti alfamart atau indomaret, maka artikel ini sangat cocok buat kamu. Tips kali ini adalah cara bayar bpjs di alfamart dengan mudah, bagaimana caranya? simak selengkapnya berikut ini :

Langkah-Langkah Bayar iuran BPJS Kesehatan di Alfamart :

  1. Segera datang ke minimarket Alfamart terdekat dan tidak boleh ketinggalan untuk bawa kartu BPJS Kesehatannya
  2. Langsung saja antri ke kasir dan pada saat bagianmu langsung saja informasikan kepada kasirnya bahwa ingin membayar iuran BPJS Kesehatan
  3. Petugas atau kasir Alfamart nantinya akan menanyakan nomor BPJS, kamu bisa berikan kartu BPJSnya atau catatan nomor BPJS Kesehatannya.
  4. Jangan lupa menginformasikan nomor handphone yang didaftarkan
  5. Kasir akan menginformasikan nominal iuran sesuai kelas yang diikuti
  6. Ada biasa admin atau biaya tambahan sekitar Rp 2.500 setiap transaksi pembayarannya ini.
  7. Jangan lupa untuk mengambil struk belanja dari alfamidi tadi sebagai bukti bahwa kamu sudah bayar iuran bulanan bpjsnya.

Syarat bayar BPJS di Alfamart :

Adapun syarat untuk bayar bpjs di alfamart adalah membawa kartu BPJS, fotokopi kartu atau mencatat nomor anggota di kertas.

Cara Bayar Iuran BPJS di Indomaret

Sama seperti cara bayar bpjs di alfamart / alfamidi. Kamu bisa langsung menuju meja kasih untuk melakukan transaksi. Informasikan seperti diatas bahwa kamu ingin membayar iuran BPJS Kesehatan.

Jangan lupa juga untuk mengambil struk belanjaanmu untuk bukti bahwa sudah bayar iuran bpjs kesehatannya.

Seperti itulah langkah-langkah untuk membayar iuran bulanan bpjs kesehatan melalui alfamart/alfamidi dan juga Indomaret. Satu hal lagi agar kamu tidak mengeluargan biaya lainnya yaitu jangan membawa anak kecil, karena nanti pasti minta jajan dan akhirnya kamu harus bayar lebih deh.. eheheheh.

error: This content is protected by DMCA