11 Rekomendasi Blender untuk Bumbu Terbaik 2022

Dengan kemajuan zaman, saat ini blender dapat digunakan untuk menghaluskan bumbu dapur. Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi blender untuk bumbu yang dapat kalian pilih.

Blender menjadi salah satu alat elektronik yang sangat membatu kebutuhan dapur. Dahulu sebelum adanya blender, untuk menghaluskan bahan makanan baik buah, sayur, ataupun bumbu-bumbu untuk menghaluskannya dilakukan cara manual. Tentu saja sangat menguras waktu dan tenaga.

Namun saat ini sudah sangat banyak ditemui bahkan hampir setiap rumah tangga memiliki alat elektronik ini.

Bahkan blender sendiri sudah mengalami perkembangan juga dan banyak dikenal dengan berbagai tipe atau seri berdasarkan bentuk pisaunya dilengkapi juga teknologi super canggih.

Biasanya saat akan membuat masakan dengan porsi besar tentu membutuhkan banyak bumbu, jika bahan bumbu itu dihaluskan secara manual tentu akan sangat lama.

Berbeda jika dihaluskan menggunakan blender, dalam hitungan menit bahan bumbu akan cepat halus dan siap.

Namun tidak semua blender bisa digunakan untuk menghaluskan bumbu, beberapa memang dikhususkan untuk menghaluskan buah atau sayur tetapi ada juga yang bisa digunakan untuk keduanya.

Agar kalian tidak salah memilih blender untuk bumbu, berikut ini kami akan memberikan rekomendasi blender untuk bumbu terbaik.

Rekomendasi Blender Untuk Bumbu Terbaik

Banyak sekali merek yang menjual blender untuk bumbu dan harganya juga sangat bervariasi. Pilih sesuka hati kalian dan sesuaikan juga dengan budget untuk membeli blender berikut. Inilah beberapa rekomendasi blender untuk bumbu.

  1. Sharp Blender Blazter SB-TW101P

Merupakan salah satu merk blender serbaguna dengan mata pisau flate and wave blade mamou digunakan untuk membuat jus, adonan kue, juga menghaluskan bahan bumbu.

Blender untuk bumbu ini memiliki desain dan teknologi yang cukup canggih, dimana bisa menghaluskan bahan makanan hanya dalam waktu 10 detik sangat cepat sekali.

Bahan materialnya terbuat dari bahan plastik dengan kapasitas cukup besar dan konsumsi daya 350 watt. Dengan harga 370.000 atau 400.000 sudah ditambahkan aksesori tambahan dry meal, wet meal, filter dll yang juga bisa kalian gunakan juga menghaluskan bahan makanan dalam waktu singkat.

Baca Juga: Rekomendasi Blender Portable Yang Bagus

  1. ReBlend High Speed Hand Blender

Merk blender mewah yang memiliki 5 jenis mata pisau dengan bentuk multi purpose blade yang bisa digunakan membuat jus, adonan kue, adonan foam, mencacah sayuran dan menghaluskan bahan bumbu juga bisa.

Memiliki 2 kapasitas 500 mililiter dan 600 mililiter yang sangat minimalis. Kecepatan putaran mata pisau 1800 rpm dan daya listrik 300 watt sekali pakai. Harga blender mini untuk bumbu ini mahal yaitu 1,5 juta tetapi ada tambahan aksesori mixer, chooper, alas blender, dan gelas blender yang semakin mempermudah dalam membuat makanan lezat.

Dilengkapi juga fitur pengaman pada blender dan tentunya bisa dengan mudah dibongkar pasang.

  1. Nankai Hand Blender

Salah satu brand alat elektronik dari jepang yang memiliki bentuk seperti kapsul atau tabung dengan mata pisau flat blade yang mampu menghaluskan baik bumbu ataupun buah. Bahan blender terbuat dari plastik yang tahan lama.

Memiliki kapasitas 600 mililiter dengan daya 200 watt lumayan hemat energi. Kelebihan blender untuk bumbu ini adalah tabung dan pisau blender bisa dilepas sehingga tidak perlu khawatir kesulitan mengeluarkan bahan yang dihaluskan dengan menggunakan sendok. Harganya juga lumayan terjangkau 166.000 rupiah saja.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Blender Yang Tidak Bisa Berputar

  1. Cosmos Blender FP300

Salah satu pilihan blender untuk bumbu dengan harga terjangkau dan kapasitas minimalis 300 mililiter dan dilengkapi pengaduk sehingga sangat ideal dan cocok untuk menghaluskan berbagai jenis bahan bumbu masakan. Selain itu blender ini low watt atau daya rendah 100-180 watt.

Bahan kapsul blender ini terbuat dari plastik yang mudah dibersihkan dan tentu saja aman untuk bahan makanan. Fitur Turbo Speed melengkapi blender ini dimana kecepatan putaran bisa ditambah.

  1. Cosmos Blenz CB-802

Memiliki gelas blender dengan kapasitas besar 1,2 liter dan konsumsi daya 250 watt. Mata pisaunya mampu menghaluskan bahan bumbu kering ataupun basah bahkan menghaluskan daging juga biji-bijian.

Blender untuk bumbu ini juga dilengkapi filter untuk menyaring ampas dam juga merk yang terkenal awet dengan harga jual mulai 450.000 ribuan.

  1. Cosmos CB 522

Salah satu tipe blender mini untuk bumbu yang mudah dibawa kemana-kemana dan tentunya juga praktis. Pada saat pertama pembelian kalian akan diberikan tambahan aksesoris 2 tumbler yang bisa berfungsi sebagai tabung dengan ukuran berbeda 400 mililiter dan 570 mililiter.

Body blender terbuat dari stainless stell dengan warna silver mix hitam yang elegan dengan kesan mewah. Mata pisaunya mampu menghaluskan es batu, buah, bahan smotie, sayur secara merata dan tentu saja bahan bumbu juga bisa dengan mudah dilumatnya.

Untuk konsumsi dayanya kemungkinan sekitar 300 watt atau bisa kurang dari itu. Untuk harganya cukup terjangkau mulai 280.000 rupiah.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Blender Keluar Percikan Api

  1. Tokebi Platinum Hand Blender

Juga termasuk merk blender kecil untuk bumbu yang praktis dengan kecepatan putaran mata pisau 23.000 rpm dan daya listrik 170 watt sangat lumayan kecil. Dengan kecepatan putaran itu tentu bisa dengan mudah melumat, mencacah serta  menghaluskam bahan makanan termasuk bahan bumbu dapur jenis apapun.

Kecepatan putaran 23.000 rpm berkat adanya 3 jenis mata pisau sekaligus yaitu multifunction blade,chopping blade, foam blade yang berbeda-beda. Ditambah blender ini juga dilengkapi fitur Thermal Protection mesin bisa mati otomatis jika overheating. Harga blender untuk bumbu ini cukup mahal dengan harga termurah 1,5 jutaan.

  1. Miyako BL101PL

Salah satu merk blender yang juga banyak dijual dipasaran dengan kapasitas standar 1-1,5 liter. Terbuat dari bahan plastik dan juga kaca yang aman bagi berbagai jenis makanan. Mata pisaunya mampu menghaluskan bahan bumbu masakan dapur secara otomatis dalam waktu hitungan menit.  Dilengkapi juga kontainer dry meal menggiling bahan yang bersifat kering seperti gandum atau biji-bijian.

Blender untuk bumbu ini memiliki daya 250 watt lumayan hemat energi, dan harga jual di pasaran sekitar 500.000 rupiah.

  1. Philips Viva Collection HR2157/90

Merk blender asal Belanda ini juga menyajikan blender dengan teknologi yang canggih, dengan bahan kaca dan kapasitas mencapai 2 liter. Mata pisaunya mampu menghacurkan atau menghaluskan bahan bumbu masakan atau buah bahkan es batu dalam satu kali pengolahan.

Produk ini memiliki harga yang lumayan terjangkau mulai dari 300.000 rupiah.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Blender Philips

  1. Maspion

Merk dalam negeri juga tidak kalah mengeluarkan produk blendernya yang dilengkapi dengan dua fitur dry mil dam wet mil mampu menghaluskan bahan bumbu makanan baik kering ataupun basah. Komponen body blender ada yang terbuat dari kaca berkualitas tinggi yang sangat aman bagi makanan.

Juga ditambah fitur thersmostat yang memiliki fungsi sebagai pengaman makanan dari panas saat proses penghalusan. Harganya juga terjangkau kantong mulai 270.000 rupiah.

  1. Kirin

Blender merk ini juga memiliki kualitas yang baik, selain hemat energi dengan daya 190 waat sekali untuk memblender blender ini mata pisaunya terbuat dari bahan stainless stell yang bisa menghaluskan baik buah ataupun bahan bumbu.

Kapasitas ukuran blender cukup standar yaitu 1 liter. Untuk cara membersihkannya cukup mudah karena jarang menyisakan noda. Untuk harganya mulai 266.000 rupiah.

Itulah tadi rekomendasi blender untuk bumbu terbaik, sejatinya bisa saja semua merk blender digunakan untuk menghaluskan bumbu tetapi terkadang jika bukan blender yang khusus bisa saja nanti malah merusak blender.

Dalam memilih blender sesuaikan dengan kebutuhan terutama pada kapasitas blender, daya listrik blender dan juga jenis mata pisaunya.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA