Bayar Shopee Pakai DANA, Praktis dan Banyak Untungnya

Apakah kamu pernah coba bayar shopee pakai DANA, OVO atau dompet digital lainnya? Jika belum pernah, kamu wajib mengetahuinya karena ada banyak manfaat dan keuntungan yang bisa didapatkan.

Emang apa saja sih keuntungan yang bisa kita dapatkan ketika transaksi online seperti belanja di Shopee menggunakan DANA atau yang lainnya? tentunya ada banyak keuntungan, seperti bisa dapat ektra diskon, bisa aktifkan voucher gratis ongkir dan di aplikasi DANA-nya nanti kamu bisa dapatkan cashback.

Dengan keuntungan yang didapatkan seperti itu pasti banyak orang yang mau. Nah, buat yang masih belum paham cara bayar Shopee pakai Dana, kamu wajib menyimak tutorialnya dibawah ini.

Cara Bayar Shopee Pakai Aplikasi DANA

Cara Bayar Shopee Pakai Aplikasi DANA

Sebelum mempelajari tutorial cara bayar belanjan shopee pakai aplikasi DANA, kamu wajib mengetahui beberapa poin penting tentang syarat penggunaan dompet digital untuk pembayaran tagihan di marketplace.

Akun yang kamu gunakan wajib sudah terverifikasi dan alangkah baiknya juga sudah mengupgrade akunnya jadi akun premium agar bisa melakukan transaksi lebih besar ( Baca: Cara upgrade Dana Premium)

Kemudian poin penting lainnya yang masuk persyaratan adalah adalah kamu sudah Top Up Saldo DANA minimal sesuai dengan nilai tagihan dari total belanjaan yang harus dibayar.

Nah, setelah 2 point penting diatas ini terpenuhi, kamu bisa melanjutkan proses bayar shopee pakai Dana dengan mudah dan akan di cek otomatis oleh sistem Shopee (pembayaran akan langsung diterima dan status belanjanya akan berubah dari “belum bayar” jadi “dikemas”). Adapun langkah-langkah pembayaran belanja shopee pakai Dana, bisa kamu simak selengkapnya berikut ini :

Langkah-langkah Bayar Tagihan Shopee Pakai DANA :

Tahap 1 : Selesaikan Proses Belanja di Shopee

  • Untuk membeli barang dari shopee, kamu bisa memiliki seperti biasanya (bisa menggunakan aplikasi Shopee di HP ataupun via situs shopee.co.id jika kamu ingin belanja online dari Laptop/komputer).
  • Setelah selesai memiliki barang yang akan dibeli, langsung saja pilih tombol “Check Out” yang ada di pojok kanan bawah. Setelah itu akan muncul detail transaksi belanjanya, mulai dari
  • Alamat pengiriman (pastikan kamu memiliki alamat yang sesuai, jika kamu memiliki beberapa alamat penerima yang disimpan).
  • Kemudian detail barang yang dibeli, disini kamu bisa melakukan pengecekan kembali apakah sudah sesuai dengan yang dipesan seperti (ukuran, warna, jumlah, variasi/tipe, dan catatan tambahan).
  • Dibawahnya ada pilihan jenis Pengirimannya mulai dari pilihan Hemat, Reguler, Kargo, Same Day dan Instant ( Sameday dan instant ini bisa dipilih jika toko berada di satu wilayah dengan alamat rumahmu).
  • Lanjut lagi dibawahya ada info Voucher Shopee, Disni kamu bisa gunakan voucher gratis ongkir extra, diskon dan juga voucher chasback. ( voucher gratis ongkir dan voucher cashback bisa kamu gunakan secara bersamaan).
  • Jika kamu punya coin shopee, bisa juga digunakan
  • Metode Pembayaran. Karena kita akan coba bayar shopee pakai Dana, maka yang harus dipilih pada bagian metode pembayaran ini adalah pilih “Transfer Bank” dan pilih “Bank Mandiri (dicek otomatis)”
  • Klik tombol konfirmasi dan setelah itu klik tombol “Buat Pesanan”
  • Akan masuk ke halaman baru yaitu Detail Pesanan yang isinya berupatotal pembayaran, rekening yang dipilih disertai nomor rekening shopee bank mandiri virtual account.
  • Salin nomor rekening VA Bank mandiri yang muncul disitu dan masuk ke aplikasi DANA

Tahap 2 : Proses Bayar Via Aplikasi DANA

  • Buka aplikasi DANA dan masukkan pin dengan benar. Setelah berhasil login, pilih menu “SEND” berupa logo Rp disamping menu Top Up.
  • Pilih Send kemudian pilih Transfer to Bank dan “Send to Bank Account”
  • Nah, disini kita harus menambahkan rekening baru (karena tadi dari awal pilih Bank Mandiri, maka yang dipilih harus Mandiri juga)
  • Pada bagian account number / nomor rekening, paste/tempelkan nomor VA Bank mandiri yang dari kita salin dari aplikasi shopee.
  • Simpan detail bank baru ini dengan klik tombol ADD New Bank.
  • Setelah itu akan muncul tagihan belanja Shopee dan kamu bisa langsung bayar agar proses transaksinya bisa diselesaikan.

Setelah kamu berhasil transfer dari aplikasi DANA, maka proses transaksi sudah selesai. Kamu bisa kembali ke aplikasi Shopee untuk melihat detail atau status pesanannya. Seperti diinformasikan diatas tadi, barang belanja kita statusnya akan langsung jadi dikemas yang artinya pesanan sudah masuk ke daftar barang yang harus segera di packing dan dikirim oleh toko/seller.

Tips agar transaksi kamu cepat dikirim oleh seller adalah melakukan transaksi di jam kerja 08.00 – 16.00. Karena biasanya pada sore harinya toko akan mulai mengumpulkan barang-barang yang terjual hari itu untuk dikirimkan ke expedisi.

Jika kamu belanjanya diatas jam 17.00, biasanya akan diikutkan ke pengiriman besoknya. Karena mereka (seller) mengejar jadwal pengiriman expedisi agar segera dikirim.

Demikianlah panduan dan langkah-langkah cara bayar shopee pakai DANA agar langsung dicek otomatis oleh shopee. Jangan lupa untuk sering-sering mengecek promo terbaru di aplikasi DANA agar kamu bisa mendapatkan double keuntungan dari DANA dan dari voucher Shopee yang kamu punya.

 

error: This content is protected by DMCA