Aplikasi Mobile JKN Untuk Peserta BPJS Kesehatan

Hadirnya aplikasi Mobile JKN ini tentunya sangat memudahkan pesertanya untuk menggunakan berbagaimacam fasilitas yang sudah banyak/bisa diakses secara online.

Fitur yang sangat membantu adalah fitur cek tagihan bpjs yang secara online bisa kita akses jumlah tagihan yang harus dibayarkan pada bulan ini.  BPJS menghadirkan inovasi teknologi untuk meningkatkan pelayanannnya dengan dukungan fitur yang sangat lengkap untuk bisa diakses oleh pesertanya.

Dikutip dari situs resmi bpjs-kesehatan.go.id, peserta yang sudah mendaftarkan akun di aplikasi Mobile JKN akan lebih mudah dalam mengakses berbagaimacam fasilitas, seperti ubah/update data peserta, pendaftaran pelayanan, cek tagihan bpjs, konsultasi dokter, jadwal tindakan operasi, skrining kesehatan, obat yang ditanggung, catatan pembayaran, pendaftaran peserta, pembayaran, riwayat pelayanan, informasi dan pengaduan, info JKN, lokasi dan skrining Mandiri Covid-19.

Fitur Unggulan Mobile JKN

fitur unggulan aplikasi jkn bpjs kesehatan

Berikut ini adalah beberapa fitur unggulan dari aplikasi Mobile JKN yang bisa digunakan oleh semua peserta BPJS Kesehatan :

  • Info Program JKN – dimenu ini akan menampilkan informasi seputar BPJS Kesehatan
  • Info Peserta –  yang fungsinya bisa untuk mencari data kepesertaan melalui nomor kartu, NIK (Nomor Induk Kependudukan) atau Nomor KK (Kartu Keluarga)
  • Lokasi Faskes (Fasilitas Kesehatan) – Untuk mencari dan menampilkan peta lokasi fasilitas kesehetan berdasarkan cabang dan lokasi terdekat dari tempat tinggal peserta
  • Info Iuran – mencari informasi mengenai tagihan peserta
  • Info Virtual Account – Untuk mencari No Virtual Account peserta berdasarkan NIK
  • Pendaftaran Peserta Baru – mendaftarkan diri anda sebagai Peserta Bukan Penerima Upah
  • Notifikasi Tagihan – Notifikasi Tagihan BPJS Kesehatan

Dari fitur aplikasi Mobile JKN ini kamu bisa daftar bpjs kesehatan online tanpa harus datang langsung ke kantor dan mengantri lama. Ketika ada keluarga atau saudara yang belum memiliki kartu Bpjs kesehatan, maka bisa menggunakan fitur pendaftaran peserta baru yang ada didalam aplikasi bpjs kesehatan ini.

Selain itu, dari aplikasi ini juga kamu bisa langsung berobat ke faskes terdaftar tanpa harus membawa kartu bpjs kesehatannya, karena dari aplikasi ini kamu bisa memperlihatkan ke petugas dokter praktek untuk daftar berobat dan bertemu dokter praktek.

Untuk kalian yang sudah terdaftar sebagai peserta bpjs kesehatan dan belum menginstal aplikasi ini, silahkan download aplikasi mobile JKN melalui link resmi berikut ini :

Link Download Mobile JKN

download aplikasi bpjs mobile jkn

Download untuk Android : Klik Disini

Download untuk iPhone : Klik Disini

Segera Download aplikasi Mobile JKN untuk memberikan kemudahan akses dan pelayanan yang optimal bagi peserta secara cepat dan mudah, dimanapun dan kapanpun membutuhkan informasi.

error: This content is protected by DMCA