Awalan sebuah nomor hp merupakan sebuah kode yang digunakan untuk mempermudah pengguna dalam mengingat nomor dari provider apa. Pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi mengenai 0877 nomor apa? Dan kartu apa.

Di Indonesia sendiri terdapat banyak provider kartu sim seperti Telkomsel, Indosat, Three(3), XL, Smartfren dan yang lainnya.

Seperti telkomsel, siapa sih yang belum tau awalan kartu telkomsel yang biasanya diawali dengan nomor 0822, 0853 dan sebagainya.

Tapi apakah kalian sedang mencari informasi mengenai 0877 nomor apa? Kalian mengunjungi website yang tepat. Karena kali ini saya akan membahas tentang 0877 kartu apa, dan nomor daerah mana.

0877 Nomor Apa?

Pertanyaan 0877 nomor apa ini diawali dari pengalaman saya saat ingin menelfon seorang teman yang kebetulan  nomornya diawali dengan 0877.

Karena nomor saya telkomsel, Ketika saya menelfon nomor berbeda dari operator telkomsel pasti akan memakai banyak pulsa.

Nah, mulai dari sana saya mencari tau tentang 0877 nomor apa. Dan saya menemukan jawabanya bahawa 0877 merupakan nomor dari XL Axiata.

0877 Kartu Apa?

Kalo mengenai kartu apa, seperti yang sudah saya sebutkan diatas 0877 adalah nomor dari xl axiata.

Sebenarnya xl axiata tidak hanya di awali kode nomor 0877. XL Axiata sendiri juga memiliki banyak produk nomor diantarnya XL prabayar, XL pascabayar dan lain-lain.

Selain 0877 nomor xl juga diawali dengan angka 0817 , 0818 , 0819 , 0859 , dan 0878. Mulai dari sini kalian sudah mengerti bahwa 0877 merupakan nomor dari XL Axiata.

0877 Nomor Daerah Mana?

Seperti yang sudah saya singgung diatas. Untuk dapat mengetahui nomor dari kartu apa, kalian dapat mengenalnya dengan melihat 4 digit angka diawal seperti 0877.

Kalau 4 digit awal nomor sim mengindetifikasi dari kartu apa, untuk mengetahui nomor itu dari daerah mana kalian dapat melihatnya 1-4 digit setelah angka depan. Misalnya, 0877 721 dari Jawa Barat.

Berikut ini merupakan tabel yang bisa kalian gunakan untuk mengetahui informasi 0877 dari daerah mana. Lihat 1 sampai 4 digit angka setelah kode prefix.

Daerah Bali, NTB dan NTT

0877 dari daerah Bali, NTB dan NTT.

Baca Juga:

0877 Daerah Jawa Timur

0877 Dari Daerah Jawa Tengah

0877 Dari Daerah Jawa Barat

Untuk mengetahui kode nomor dari daerah mana kalian bisa melihatnya 1-4 angka setelah kode prefix. Masih banyak lagi nomor xl yang belum saya cantumkan kalian bisa melihatnya di google.

Manfaat Mengetahui Sebuah Kode Awal Nomor HP

Kode 0877 ini biasa disebut dengan kode prefix. Setiap operator pasti memiliki kode prefix yang berbeda-beda. Manfaat lain mengetahui kode prefix nomor yaitu:

  1. Mengetahui Nomor dan Kartu Apa

Fatal sekali jika tidak mengetahui sebuah kartu dari provider apa. Pasalnya banyak orang kehabisan pulsa saat telpon ke operator lain.

Yang menyebabkan pulsa habis cepat karena melakukkan sms atau telpon yang tidak sesama operator.

Dengan tau nomor yang dituju berbeda dengan nomor yang kita gunakan kita bisa melakukkan pembelian paket sms gratis atau paket telpon gratis.

  1. Memudahkan Kalian Jika Berjualan Pulsa

Jika kalian berjualan pulsa wajib banget tau mengenai kode prefix setiap operator. Karena dengan kalian mengetahui kode prefix kalian tidak perlu menanyakan nomor yang mau di isi pulsa nomor apa.

  1. Mengantisipasi Biaya Penggunaan Pulsa

Seperti yang kita tau bahwa untuk melakukkan telpon ke operator yang berbeda akan memakan banyak pulsa jika kita tidak memiliki paket telepon ke operator lain.

Mengetahui kode awal nomor dari kartu apa dapat mengantisipasi biaya pulsa dalam melakukan sms dan telpon.

Akhir Kata

Nah itulah informasi yang dapat saya berikan kepada kalian perihal 0877 nomor apa, kartu apa dan daerah mana. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat buat kalian.

Mungkin kalian pernah mengalami di telfon dari nomor 188. Cari tau yuk 188 nomor apa sih, apakah penipuan dari telkomsel.